Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 30 July
Music News

Music Newz Bites – 30 July 

Konser kecil Madonna di Paris menjadi rusuh ketika penonton mengeluh dan meminta uang mereka kembali karena tidak puas dengan penampilan yang hanya berlangsung selama 45 menit saja. Videonya dapat ditonton di atas. Acara yang digelar pada hari Kamis pekan lalu itu bertempat di sebuah klub bernama Olympia di kota Paris, dan dapat disaksikan secara langsung lewat YouTube. Mau tau alasan mengapa Madonna buru-buru cabut dari konsernya ini? Alasannya adalah karena niatan politisi Perancis untuk menuntutnya setelah konsernya di Bastille Day, Paris yang menampilkan video ketua partainya, Marine Le Pen dengan swastika di kepalanya. “I’ve heard that a certain Marine Le Pen was upset with me,” kata Madonna. “It’s not my intention to make enemies.

Setelah dipastikan mendapatkan kontrak rekaman di bawah naungan label besar Universal Music, finalis The Voice Season 2 Chris Mann dijadwalkan akan merilis sebuah album Natal tahun ini. Hebatnya lagi, album ini akan dirilis tiga minggu lebih dulu dibanding debut albumnya yang akan keluar pada 30 Oktober. Proses produksi album Natal telah diselesaikan, dan kini ia melanjutkan kerja di studio bersama Ron Fair untuk debut albumnya. Kamis lalu ia merekam versinya untuk lagu klasik country ‘You Were Always On My Mind’ di Los Angeles, dan minggu ini ia akan bertandang ke Nashville untuk merekam versinya untuk lagu Lady Antebellum ‘Need You Now’. Album ini akan berisi 7 lagu cover dan 4 lagu original (2 di antaranya ditulis oleh Chris). “My goal was not to get as much publishing as I could, but to sing the 11 best songs I could find — songs I love and songs that I wrote. There is a throughline on my record about being true to yourself and sticking to your guns,” tutur Chris. Lagu-lagu lain yang akan tersedia dalam album ini adalah ‘The Blower’s Daughter’, (Damien rice), ‘Wicked Game’ (Chris Isaak), ‘My Way’ (Paul Anka), dan juga ‘Ave Maria’ yang sempat ia bawakan di The Voice.

Masih ada tentang The Voice-nya. Menyusul Mary J Blige, Michael Buble, dan Rob Thomas, nama Billie Joe Armstrong dari grup Green Day akan menjadi mentor untuk season ketiga acara itu. Ia akan menjadi advisor untuk Christina Aguilera. “It’s not molding artists, it’s just giving them a little bit of guidance and direction without giving them a complete makeover,” kata Billie mengenai The Voice. Dan ia menambahkan kalau bekerjasama dengan Christina akan menjadi “a lot of fun.”

Hootie & The Blowfish akan rekaman lagi. Band yang ngetop di era 90-an ini mendekati kenyataan atas reuni mereka, berdasarkan apa yang diungkapkan oleh Darius Rucker, salah satu personelnya. “There’s one more Hootie record and tour that we’re going to do,” ungkapnya. Darius yang sudah menemukan kesuksesan di genre musik country belum dapat memastikan kapan hal ini akan terlaksana, tapi satu yang pasti, ia tetap lengket ke musik country. “I don’t know when, because country music is my day job — it’s what I want to do.” Keberadaan Hootie & The Blowfish sekarang kenyataannya adalah masih eksis. Buktinya, mereka dijadwalkan untuk tampil di 2 acara bulan Agustus nanti. “We’ll probably always be a band. We’ve got two shows in August, we do about four or five dates a year. We’ll do another album and tour for a year, then I’ll be right back to this music,” lanjut Darius.

Snoop Dogg tertangkap tangan memiliki ganja saat memasuki wilayah negara Norwegia bulan lalu. Hukumannya, ia dilarang memasuki Norwegia selama 2 bulan. Selain itu, hukuman buat sang rapper juga didenda sebesar £1,277 atau setara $1,980.13. Sebelumnya, di bulan Januari lalu ia sempat ditahan di Texas saat membawa ganja di bus untuk turnya. Sepertinya belum kapok, ia juga membawa-bawa barang tersebut sampai ke Eropa dan ketahuan oleh bea cukai bandara Kjevik Airport di bulan Juni.

Satu demi satu anggota girlband The Saturdays menikah. Akhir pekan lalu giliran Rochelle Wiseman yang menikah dengan Marvin Humes (JLS). Upacara pernikahan berlangsung di Blenheim Palace. Upacara pernikahannya disaksikan oleh rekan sesama artis finalis X Factor, Olly Murs, Marcus Collins, dan Harry Styles (One Direction). Berbagi kisah lewat Twitter, Rochelle menulis sebagai berikut: “Yesterday was literally the best day of my whole life. I’m so happy to have shared it with every1 I love my friends and family are priceless… Me and Marvin feel so blessed I felt like a princess all day 🙂

Mau tau apa yang sedang diminati oleh seorang Katy Perry saat ini? Ia sedang pengen belajar. Ya, kembali ke sekolah, tempat yang dulu ia tinggalkan untuk mengejar impiannya sebagai artis rekaman. “I was the biggest sponge. I still am. I have a deer in the headlights look about me. I love learning. I have a desire to know more at all times, to never stop. It’s important to evolve and grow as an artist,” ujarnya. Semangat belajar deh buat Katy!

Roger Daltrey, pendiri sekaligus penyanyi utama band rock The Who yang telah memperoleh gelar kehormatan dari Middlesex University, London. Atas kontribusinya untuk dunia musik dan akting, juga karirnya yang membentang selama 6 dekade lamanya, ia bergabung dengan ratusan lulusan yang beberapa di antaranya berkontribusi untuk tur US-nya rock opera “Tommy”. Di tahun 2005, Roger mendapat gelar CBE atas dedikasinya untuk musik, industri hiburan, dan juga amal. Dan gelar kehormatan yang ia peroleh tahun ini adalah bagian dari penghargaan tahunan yang diberikan oleh universitas Middlesex di London kepada para profesional di bidangnya atas kontribusi mereka kepada masyarakat umum.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply