Music Newz Bites – 02 July

Oleh: admincd - 02 Jul 2012

DJ Skrillex dipercaya untuk mengerjakan proyek musik untuk film terbaru karya Harmony Korine, "Spring Breakers". Dalam wawancara dengan Pithfork, supervisor musik untuk Moonrise Kingdom, Randall Poster menyatakan kalau Skrillex bertanggung jawab pada penulisan lagu untuk film yang akan dibintangi oleh Selena Gomez, Vanessa Hudgens, Ashley Benson, dan Rachel Korine itu. Skrillex pun memberi keterangan mengenai musik yang ia kerjakan ini: "it's more or less traditional scoring...dont expect dance floor bangers !" Pilihan jatuh kepada DJ yang bernama asli Sonny Moore ini setelah Randall Poster menyaksikan penampilannya di New York tahun ini. "I'm accustomed to being the oldest person at a gig, but when I went to see Skrillex at Roseland this year, it was dramatic. There were a lot of kids that looked like they were 15 years old. But I loved it. I truly loved it. I think Skrillex is just brilliant. When I walked into that club, I felt like I swallowed the music - it was like 'Alien,' like it went into me," katanya.

Sementara untuk film sci-fi "Oblivion", yang bertanggung jawab untuk scoringnya adalah M83. "I've wanted to do soundtracks for so long. Starting with such an ambitious project, especially in the sci-fi category, means a lot to me," ujar Anthony Gonzalez dari M83. Film yang akan mulai tayang pada 26 April 2013 ini dibintangi oleh Tom Cruise dan disutradarai oleh Joseph Kosinski. M83 tampaknya menjanjikan hal yang lebih besar untuk musik film ini dibanding album "Hurry Up, We're Dreaming" mereka yang dirilis tahun lalu. "I like challenges, and it excites me more than frightens me. I can't wait to hear my music played by amazing musicians and an orchestra and brass and maybe choirs. It's a chance to create something big and I'm ready for it," lanjut Anthony. Terkait dengan Tom Cruise, kabar mengenai rumah tangganya bersama aktris Katie Holmes adalah mereka memutuskan untuk bercerai.

Ternyata selama mengerjakan album studio kesepuluhnya, "Life Is Good", Nas mengalami banyak kejadian, yang kalau diwakilkan oleh sebuah lahu, maka lagu Marvin Gaye, 'Here, My Dear' adalah lagu yang tepat. "I thought 'Here, My Dear' was brave, beautiful, honest, scary and daring. I remember putting several artists on to it, from Maxwell to Jay-Z. I couldn't imagine what Marvin was going through when he was recording it. And I couldn't imagine me being in a similar position, years later," katanya. Mengalami perceraian di tahun 2009 silam dengan artis R&B Kelis yang saat itu tengah mengandung 7 bulan. "She took her stuff out the house and left her green wedding dress, and that was all she left," curhatnya ada VH1 mengenai keretakan rumah tangganya. Juga masalah perpajakan yang menimpanya merupakan kisah di balik pengerjaan album ini. "When I started working on the record, I tried to avoid it. The timing was just calling for me to not avoid all the sh*t that was going on out there. It was like a 10,000-ton gorilla in the room watching me. This is the way I got it off of my chest. This album talks about life, love and money. It talks about the fact that marriage is expensive. "Life Is Good" represents the most beautiful, dramatic and heavy moments in my life," ujarnya. Mudah-mudahan album ini dapat memberikan kesuksesan buat Nas. Tapi apa sebenarnya arti sebuah sukses buatnya? "Success is my 3-year-old son having full-on conversations with me. This is coming from the guy that first told you 'life's a bitch.' I just enjoy life now. I just enjoy every morning I get to wake up."

Setelah sukses mengeluarkan parfum "Wonderstruck" tahun lalu, kini datang lagi wewangian baru dari artis cantik Taylor Swift. Parfum baru ini dinamakan "Wonderstruck Enchanted" yang disebutnya sebagai perfum yang sensual. ""Wonderstruck Enchanted" is the next chapter in the story of my Wonderstruck fragrance. "Wonderstruck" is about that moment when you instantly feel a connection to someone, but then there's that feeling of being completely enamored -- enchanted -- when you know a little more about that someone and still feel that strong connection," terangnya. Parfum ini akan mulai dijual pada bulan September dengan rentang harga dari $18 hingga $59.

Akhir pekan lalu ternyata digunakan oleh pasangan Una Healy dari The Saturdays dan Ben Foden untuk menikah. Tentu saja, rekan segrup Una, Mollie King, Frankie Sandford, Vanessa White, dan Rochelle Wiseman berperan sebagai pagar ayunya. Una menikahi Ben, seorang pemain rugby, di sebuah gereja di Tippperary, Irlandia. Pasangan ini telah lebih dahulu dianugerai seorang putri yang kini berusia lima bulan berrnama Aoife. Hujan mengguyur acara pernikahan Una Ben, menyebabkan awak media kesusahan mendapat gambar dari acara tersebut karena payung ada dimana-mana. Marvin Humes dari grup JLS yang juga kekasih dari Rochelle tampak menghadiri upacara pernikahan. Selamat buat Una dan Ben!

Artis Adele ternyata tengah mengandung anak pertamanya. Artis yang berusia 24 tahun ini mengumumkan perihal kehamilannya pada hari Jumat minggu lalu. "I'm delighted to announce that Simon and I are expecting our first child together. I wanted you to hear the news direct from me, obviously we're over the moon and very excited but please respect our privacy at this precious time. Yours always, Adele xx." tulisnya di situs resmi. Ayah dari anak yang dikandungnya adalah sang kekasih, Simon Konecki, pria berusia 37 tahun yang menjadi ketua yayasan amal Konecki. Selamat kepada pasangan berbahagia! Dan semoga cepat menyusul Una dan Ben ke jenjang pernikahan.

Di balik kebahagiaan Adele dan sang kekasih, Simon, ada Lauryn Hill yang sedang berduka. Dirinya diputuskan bersalah atas tuntutan kelalaian dalam pembayaran pajak senilai lebih dari US$ 1,5 juta untuk tahun pajak 2005 hingga 2007. Hukuman yang akan dihadapkan padanya adalah hukuman penjara maksimal tiga tahun. Lauryn menghadiri persidangannya di pengadilan wilayah Newark, New Jersey pada Jumat lalu dan mengakui bahwa ia tidak melakukan kelalaian seperti yang tertuduh padanya.

Artis muda asal UK Conor Maynard siap untuk menggempur pasar Amerika Serikat. Cowok 19 tahun yang digandeng oleh label Capitol Records ini telah merilis single pertamanya di US, 'Vegas Girl' dan melakukan sejumlah promo di berbagai media; radio dan televisi. Video musik untuk single-nya sendiri telah tersedia di YouTube sejak 25 Juni. Dan, debut albumnya, "Contrast" akan dirilis pada 29 September. Good luck buat karir Conor di US.

Ajang pengghargaan untuk industri musik diselenggarakan pada akhir pekan lalu dimana penyanyi asal Australia, Kylie Minogue memperoleh Silver Clef Award atas dedikasinya selama 25 tahun di dunia musik. Dengan rasa haru ia menerima penghargaan tersebut: "I never would have thought 25 years ago I could have got an award like this and I think that's why I was so emotional up there. It's really hard to comprehend and how to express my gratitude." Ia juga memposting sebuah foto ke Twitter berikut tulisan singkat yang menyertainya: "Today I was so lucky, lucky, LUCKY!!!! Thank you Nordoff Robbins for my Silver Clef Award!!!" Selain Kylie, artis-artis lain yang memperoleh penghargaan pada malam itu temasuk Jessie J, Emeli Sande, dan Conor Maynard. Berikut daftar penerima penghargaan:

25th Anniversary O2 Silver Clef Award - Kylie Minogue

Sony Mobile Lifetime Achievement Award - Andrew Lloyd Webber

Royal Albert Hall Best British Act Award - Jessie J

PPL Classical Award - Laura Wright

Raymond Weil International Award - Michael Bublé

American Express Innovation Award - Emeli Sandé

TAG Best Newcomer Award - Conor Maynard

Hard Rock Ambassadors of Rock Award - Manic Street Preachers

Investec Icon Award - Fatboy Slim

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

admincd
More from Creative Disc