Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 11 July
Music News

Music Newz Bites – 11 July 

Spike Lee sedang mempersiapkan film dokumenter untuk album “Bad” milik Michael Jackson. Dokumenter ini disebutnya sebagai penemuan peti harta karun, karena di dalamnya ada potongan-potongan gambar yang belum pernah dilihat sebelumnya. “We have footage in this documentary that no one’s ever seen, stuff that Michael shot himself, behind-the-scenes stuff,” katanya saat diwawancara pada Senin lalu. “We had complete access to the vaults of Michael Jackson. … He wrote 60 demos for the `Bad’ record. Only 11 made it. So we got to hear a lot of that stuff, too, so it was just a great experience.” Hasilnya akan menjadi salah satu bagian dari perayaan 25 tahun album “Bad”, yang di antaranya adalah merilis ulang album tersebut di 18 September dengan beberapa bonus track dan juga DVD.

Green Day pun begitu. Untuk album trilogi “Uno”, “Dos”, dan “Tre” mereka membuat film dokumenter. Film dokumenter ini tentunya berisi tentang bagaimana menciptakan album triloginya. Selain itu, dokumenter kedua juga sedang dibuat. Yang kedua ini menampilkan gambar-gambar dari album “Dookie”. “It’s not going to be the sitting down, head shot of me going, ‘We started out blah blah blah’,” Billie Joe Armstrong berkomentar. “We wanted to get into lifestyles of rock ‘n’ roll and playing rock n roll and letting the story kind of tell itself rather than create revisionist (history).”

Mantan personel grup R&B B2K, Raz B mengalami kecelakaan yang mengerikan di China. Setelah ia tampil di Shanghai pada Minggu malam, ia kembali ke hotel dan tanpa sengaja menabrak pintu kaca geser yang mengakibatkan pergelangan tangannya luka parah. Ia nge-tweet di Senin pagi mengenai kondisinya: “MAN…. Cherish life and your loved one’s. You just never know. THANK YOU LORD FOR SAVING MY LIFE” Sesaat setelah kecelakaan ini, Raz yang bernama asli De’Mario Monte Thornton ini dilarikan ke rumah sakit Huashian Hospital Fudan University dan menjalani operasi. Empat penampilan dalam turnya harus dibatalkan karena kecelakaan ini.

Owl City telah mengumumkan jadwal tur dunianya. Termasuk untuk penampilan di Indonesia yang akan diselenggarakan pada 14 November di Tennis Indoor Senayan. Dengan promotor yang masih sama, yaitu Java Musikindo, dan penjualan tiket dimulai 28 July ini dengan harga paling mahal 550.000. Owl City juga akan berkeliling Eropa juag Australia. Tur yang dikasih nama “Midsummer Station” ini dilaksanakan guna mendukung penjualan album terbarunya dengan judul sama yang akan dirilis pada 21 Agustus nanti. Tur dimulai dengan penampilan di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat pada 5 September.

Update untuk The Killers. Tanggal 10 kemarin mereka sudah mempremirkan single terbaru berjudul ‘Runaways’ di Las Vegas. Klik disini untuk mendengarkan. Ini adalah single andalan dari album studio keempat mereka “Battle Born” yang akan dirilis pada 18 September via Island Records. Mereka juga akan menjalani serangkaian penampilan dalam tur untuk mendukung penjualan album tersebut. Namun belum diketahui jadwal pasti penyelenggaraannya.

American Idol sangat sayang pada Adam Lambert. Setahun setelah seasonnya, ia menjadi mentor untuk acara televisi Fox tersebut. Dan sekarang, ia bahkan ditawari untuk menjadi salah satu juri pada musim ke-12-nya. Pihak penyelenggara acara sih menyatakan kalau mereka belum melakukan pertemuan dengan Adam terkait dengan penawaran tersebut. Adam juga berkomentar: “Idol has an amazing history of introducing great musical talent, and I was very fortunate to have had the Idol stage play a big part in my career. IF Idol wants to talk to me about Judging, I’d be more than flattered to have that conversation.” Hingga saat ini, belum ada posisi juri yang pasti untuk musim 12 American Idol. Keberadaan Randy Jackson, Jennifer Lopez, dan juga Steven Tyler masih mengambang untuk kembali ke acara tersebut.

Musim ketiga The Voice sudah siap dimulai. Mereka bahkan sudah mengumumkan siapa advisor untuk soach Blake Shelton. Dialah Michael Buble. Blake pernah menyanyikan ulang lagu ‘Home’ milik Michael dan menjadikan sebuah hit di genre country. Keduanya juga sempat membawakan lagu tersebut secara duet untuk konser “Hit Man”-nya David Foster. Dan kita akan kembali melibat keduanya berkolaborasi untuk acara televisi yang mulai tayang pada bulan September nanti. Meskipun NBC sudah mengumumkan siapa advisor untuk Blake, namun mereka masih menyimpan rahasia siapa advisor untuk coach lainnya, Christina AGuilera, Adam Levine, dan Cee Lo Green.

Mereka sempat sangat booming dengan ‘Tubthumping’ dan bahkan sempat ikut serta dalam album untuk Piala Dunia 1998. Dan setelah 30 tahun kebersamaan, superband Chumbawamba memutuskan untuk berpisah. Silahkan cek CHumba.com untuk detil mengenai perpisahan ini. Yang pasti mereka tidak mengakhirinya dengan perselisihan. Sebelum berpisah, mereka mengisi soundtrack untuk musikal “Big Society!” awal tahun ini, dan merencanakan tur di musim gugur hingga musim dingin sebagai ucap selamat tinggal kepada para penggemar.

Sepertinya Swedish House Mafia akan punya kisah yang akan sangat dikenang mendekati masa-masa perpisahan mereka. Sabtu malam lalu, saat mereka tampil di Phoenix Park di Dublin, 9 orang ditusuk, 1 dalam keadaan kritis, oleh seorang pria yang diduga menggunakan narkoba. Raymond Donnan, pria Irlandia yang berusia 22 tahun adalah tersangka atas penusukan 4 orang. Sementara korban lainnya adalah hasil dari provokasi suasana brutal yang teradi dalam show tersebut. Di Minggu pagi, grup SHM memberikan pernyataan mereka via Facebook. “We played a festival in Ireland at the weekend and reports of incidents are coming to us. We didn’t see anything but have asked for all the info and are respectful of the promoter’s need to wait and give us all the clear facts. When we know more we will liase with the Festival promoter directly on what we can do to help but for now we have to respect their request to us that we remain quiet and respectful of their event safety processes. The festival itself was amazing and we had no idea this had happened and neither did the other numerous artists who played. Once we know all the facts we will deal with it in the best way we can. Thank you. Swedish House Mafia.”

Demi Lovato terpilih sebagai pembawa acara ajang Teen’s Choice Awards 2012. Acara ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, 22 Juli 2012. Disiarkan langsung oleh stasiun televisi Fox. Presenter untuk acara tersebut jugsa sudah diumumkan; Cat Deeley, Troian Bellisario, Ashley Benson, Miley Cyrus, Zooey Deschanel, Ellen DeGeneres, Jason DeRulo, Zac Efron, Selena Gomez, Lucy Hale, Josh Hutcherson, Victoria Justice, Laura and Vanessa Marano, Bridgit Mendler, Lea Michele, Shay Mitchell, Tyler Posey, Gordon Ramsay, Dax Shepard, Sophia Grace dan Rosie, Jordin Sparks, dan Taylor Swift. Sementara penampilan musik akan dilaksanakan oleh Justin Bieber, Carly Rae Jepsen, Flo Rida, No Doubt, dan DJ Pauly D.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply