Trending News

Blog Post

Album of The Day: Marina and The Diamonds – Electra Heart
Album of The Day

Album of The Day: Marina and The Diamonds – Electra Heart 

Released by: Warner Music Indonesia

Masih ingat dengan lagu Hollywood yang direlease pada tahun 2010 lalu dan sempat menempati posisi 12 di UK singles chart?? Ya, lagu tesebut dinyanyikan oleh seorang wanita asal Welsh yang bernama Marina Lambrini Diamandis atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Marina and the Diamonds. Nama Marina and the Diamonds mulai menjadi perhatian ketika Ia terpilih sebagai runner-up BBC Sound of 2010 dibawah Ellie Goulding. Setelah sukses merelase album pertamanya yang berjudul The Family Jewels dan sempat menduduki posisi 5 UK Albums chart, pada tahun 2012 ini Marina kembali lagi dengan sophomore albumnya yang berjudul Electra Heart. Primadonna adalah lagu yang dipilih menjadi first single untuk album ini dan berhasil mengantarkan album ini menduduki posisi 1 UK albums chart. Seperti apakah album kedua dari Marina and the Diamonds ini?? Apakah masih bernuansa sama dengan album sebelumnya??Mari kita simak bersama-sama.

Melihat lebih jauh ke dalam album berisi 12 tracks ini, Electra Heart dibidani oleh nama-nama besar di industri musik saat ini mulai dari Dr. Luke, Diplo hingga DJ Chuckie. Melihat nama-nama besar dibalik album ini, rasanya tidak salah apabila kita menaruh harapan lebih terhadap album ini. Electra Heart dibuka oleh sebuah lagu up-tempo yang berjudul Bubblegum Bitch. Ini adalah sebuah lagu yang didominasi oleh raungan distorsi gitar serta dentuman drum dengan tempo cukup cepat sekaligus lagu ini berhasil menggambarkan album ini secara keseluruhan. Memasuki track selanjutnya ada single pertama untuk album ini yaitu Primadonna. Lagu ini diproduseri oleh Dr.Luke dimana Ia banyak menangani lagu-lagu untuk Katy Perry sehingga tidak bisa dipungkiri lagu ini memliki vibe seperti kebanyakan lagu-lagu dari Katy Perry dan ditambah karakter vokal dari Marina yang kuat, bukan tidak mungkin apabila ketika mendengarkan lagu ini di radio untuk pertama kali bisa mengira bahwa ini adalah lagu dari Katy Perry. Terlepas dari hal tersebut, Primadonna adalah sebuah lagu yang radio friendly. Memasuki lagu selanjutnya ada lagu berjudul Lies yang juga diproduseri oleh Dr.Luke dan berbeda dengan Primadonna ini adalah sebuah lagu synthpop dengan tempo medium. Lagi-lagi Marina terdengar seperti Katy Perry dalam lagu ini melalui cara bernyaninya namun sekali lagi perlu ditekankan hal tersebut bukanlah sebuah hal yang salah atau buruk karena bagaimanapun ini adalah tetap sebuah lagu yang berkualitas. Homewrecker, Power & Control dan Living Dead adalah beberapa lagu yang bernuansa sama dengan lagu Lies. Pada lagu Starring Role, Marina menunjukkan kebolehannya menyanyi dalam nada-nada tinggi. Salah satu lagu yang patut mendapt perhatian lebih adalah Valley of the Dolls. Lagu ini dibuka oleh string section yang mengiringi suara dari Marina dan ketika lagu memasuki chorus kita bisa mendengar nuansa lagu berubah namun string section masih terus terdengar di bagian background, chorus dari lagu ini juga catchy. Album ini ditutup oleh Fear and Loathing, sebuah lagu dengan tempo relatif lambat dan ini adalah lagu dimana Marina menunjukkan kualitasnya sebagai penyanyi.

Secara keseluruhan, Electra Heart adalah sebuah album yang berkualitas dimana pada album ini Marina masih mencoba mempertahankan root musicnya yaitu indie-pop walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa Marina juga mencoba untuk memberikan sentuhan kekinian untuk album keduanya ini. Saat ini Marina sedang berada di America dimana Ia sedang menjalani tournya yang bernama Lonely Hearts Club Tour untuk mempromosikan album keduanya dan berlanjut ke negara-negara Eropa hingga akhir tahun nanti. Rasanya dengan berhasilnya album ini peak di posisi 1 UK albums chart, tidak ada alasan lain untuk tidak mencoba mendengarkan album dari sang Primadonna ini.

Official Website

(William Supardi / CreativeDisc Exclusive Single)

TRACKLIST
1. “Bubblegum Bitch” 2:34
2. “Primadonna” 3:41
3. “Lies” 3:46
4. “Homewrecker” 3:22
5. “Starring Role” 3:27
6. “The State of Dreaming” 3:36
7. “Power & Control” 3:46
8. “Living Dead” 4:04
9. “Teen Idle” 4:14
10. “Valley of the Dolls” 4:13
11. “Hypocrates” 4:01
12. “Fear and Loathing” 6:07
DELUXE BONUS TRACKS
13. “Radioactive” 3:47
14. “Sex Yeah” 3:46
15. “Lonely Hearts Club” 3:01
16. “Buy the Stars” 4:47

Related posts

Leave a Reply