Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 06 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 06 Aug 

Mariah Carey feat. Rick Ross and Meek Mill (Single / Island) – Triumphant (Get ‘Em)
Mariah Carey merencanakan akan merilis album ke 14-nya. Ternyata sudah sebanyak itu. Nah, sebagai pemanasan, dilepaslah single Triumphant (Get ‘Em) yang dibantu oleh duo rapper Rick Ross dan Meek Mill. Sebenarnya ini adalah lagu yang bagus. Melodinya cukup sesuai dengan jangkauan vokal Mimi, namun sayangnya, lagu ini dibuka dengan porsi rap yang terlalu besar sehingga menyisakan Mimi sebagai aksesoris di lagunya sendiri! Tapi untunglah menjelang pertengahan, Mimi mulai mengambil posisinya. Namun, dengan hanya mengisi bagian pada bridge dan chorus, sehingga tetap membatasi ruang gerak vokalnya. Well, apparently Mariah Carey’s return is good but not really a triumphant at all. Single dirilis pada tanggal 3 Agustus. (8/10)

Melanie C (Alb. Stages / Red Girls Record) – I Don’t Know How to Love Him
Di albm terbarunya, Stages, Melanice C akan menyanyikan beberapa lagu lama yang terdapat dalam berbagai opera musik. Salah satunya adalah I Don’t Know How to Love Him yang merupakan salah satu lagu dari pertunjukan panggung Jesus Christ Superstar yang ditulis oleh komposer terkenal Andrew Lloyd Webber dan Tim Rice sebagai penulis lirik. Nuansa pop-folk yang menyelubungi lagunya terdengar begitu syahdu dan Melanie C pun mampu menyanyikannya dengan penjiwaan yang pas, sehingga lagu ini terdengar begitu merdu di pendengaran. Single dirilis pada tanggal 22 Juli. (8/10)

David Archuleta (Alb. BEGIN. / Shadow Mountain Records) – Broken
This is it! This is the David Archuleta we know. Lagu balada menggugah dengan penghayatan yang prima serta kualitas vokal yang terjaga? Bisa ditemui dalam single terbarunya yang berjudul Broken. Istimewanya lagi, Broken ditulis langsung oleh Archie. How cool is that? Such a double threat! Melantun lembut di nada-nada rendah dan melengking dengan penuh perasaan pada nada-nada tinggi, Broken memang menjadi ajang unjuk vokal bagi Archie. Single ini adalah single pertama untuk album kelimanya, BEGIN. Album yang dirilis pada tanggal 7 Agustus itu sendiri menampilkan lagu lawas yang dinyanyi ulang oleh Archie dengan pengecualian Broken. Single dirilis pada tanggal 31 Juli. (9/10)

Melanie Amaro (Single / Epic) – Don’t Fail Me Now
Akhirnya Melanie Amaro, pememang The X-Factor Amerika musim pertama, akan segera merilis album debutnya. Masih belum pasti memang akan diberi judul apa atau tanggal perilisan untuk album tersebut, akan tetapi bolehlah kita simak single andalannya, Don’t Fail Me Now. Tentu saja pop masih merupakan formula yang ampuh untuk menarik perhatian orang. Hook yang kuat dan melodi yang catchy pun menjadi andalan single ini, ditambah beat yang cepat dan danceable. Namun, untungnya vokal Amaro yang prima tetap diberi tempat untuk unjuk kemampuan. Tangan dingin Rodney Jerkins aka Darkchild berada dibelakangnya sebagai produser-lah yang membuat single terasa pas takarannya. Single dirilis pada tanggal 1 Agustus. (8/10)

Ronan Keating (Alb. Fires / Polydor) – Fires
Album kelima Ronan Keating berjudul Fires dengan single pertama pun berjudul sama, Fires. Single ini pertama kali premier di radio BBC Radio 2 pada tanggal 21 Juli dan dipersiapkan untuk dirilis luas pada tanggal 24 Agutus. Fires sendiri adalah sebuah power pop yang menampilkan Keating bernyanyi dengan penuh gaya dan. Terdengar cukup matang, mengingat Keating telah malang-melintang cukup lama di industri musik dunia. Sebuah teaser untuk album terbaru yang cukup menjanjikan. (8/10)

Guy Sebastian feat. Lupe Fiasco (Alb. Armageddon / Sony) – Battle Scars
Si Australian Idol pertama, Guy Sebastian, akan segera merilis album Armageddon. Dua single sudah dirilis oleh Guy untuk memberi pemanasan, meski belum diketahui tanggal pasti perilisan albumnya. Single ketiga untuk Armageddon, Battle Scars, pun kemudian menyusul. Dengan menampilkan rapper Amerika, Lupe Fiasco, Battle Scars hadir sebagai sebuah anthem Hip-hop campur pop yang kuat. Vokal Guy yang powerful bekerjasama dengan cukup baik bersama rap versi Lupe. Single dirilis pada tanggal 10 Agustus. (8/10)

Example (Alb. The Evolution Of Man / Ministry of Sound) – Say Nothing
The Evolution of Man adalah album keempat dari penyanyi Inggirs, Example. Single pertama untuk album tersebut adalah Say Nothing yang ditulis oleh Elliot Gleave dan diproduseri oleh Dirty South. Sebagai lagu dance-pop, Say Nothing akan terdengar lebih dewasa, mapan dan artikulatif. Daripada mengejar beat-beat ultra-cathcy, dalam lagu ini Example tampaknya lebih ingin menonjolkan esensi lagunya. Meski begitu, bukan berarti lantas Say Nothing menjadi lagu yang berat. Tidak juga. Say Nothing tetap merupakan lagu pop yang menyenangkan dan menjadi teman yang cukup seru di lantai dansa. Namun, ia sebenarnya jauh lebih daripada sebuah lagu disko. Single dirilis pada tanggal 16 September. (8/10)

Parade (Single / Parade) – Light Me Up
Girlband asal Inggris, Parade, tampaknya masih memiliki asupan enerji yang cukup banyak. Setelah merilis album debut di akhir 2011, kabarnya mereka akan segera merilis album kedua. Single Light Me Up ini mungkin dapat menjadi gambaran tentang musik mereka nantinya di album kedua. Dengan elemen-elemen seperto rock, pop-dance dan dubstep yang dimix-and-match, Light Me Up memang terdengar cukup seru. Beat yang cepat dan rapat dipenuhi dengan intensitas. Vokal mereka mungkin tidak terlalu istimewa. Namun ditengah kesempatan yang tidak begitu luwes untuk girlband akhir-akhir ini, usaha Parade ini bolehlah dipuji. Single ini sendiri dirilis secara gratis melalui website mereka di tanggal 1 Agustus yang lalu. (8/10)

Yellowcard feat.Tay Jardine (Alb. Southern Air / Hopeless Record) – Here I Am Alive
Yellowcard tampaknya memang paham bagaimana menulis lagu yang catchy. Single kedua mereka untuk album Southern Air ini menjadi buktinya. Tidak istimewa memang, namun semangat pop-rock yang menggelora yang ditawarkan oleh single ini memang cukup menggoda pendengaran. Apalagi buat para pendengar lagu -lagu sejenis, rasanya Here I Am Alive cukup mampu memuaskan kerinduan akan semangat menggebu yang ditawarkannya. Tay Jardine hadir membantu meskipun ia lebih tepat sebagai backing vokal ketimbang teman duet. Single dirilis pada tanggal 17 Juli. (8/10)

Sixpence None The Richer (Alb. Lost in Transition / Sixpence Inc.) – Sooner Than Later
Setelah hiatus selama empat tahun, akhirnya Sixpence None The Richer merilis album baru lagi, yang kini bertajuk Lost in Transition. Single Sooner Than Later ini merupakan track ke 11 yang terdapat di dalam album yang dirilis pada tanggal 7 Agustus ini. Bagi yang kangen dengan vokal khas Leigh Nash, bolehlah memuaskan kerinduan dengan single ini. Vokalnya yang renyah memang terasa sangat tepat untuk lagu-lagu mid-tempo seperti ini. Ada sensasi romantis dan sekaligus moody yang terkandung di dalamnya, sehingga terdengar berbeda dengan banyak lagu pop lainnya. Meski kini terdengar jauh lebih dewasa, namun Nash tidak pernah mengecewakanm termasuk saat membawakan Sooner Than Later ini. Sixpence None The Richer sendiri pun tampaknya sudah jauh lebih matang dan dewasa. Sebuah progres yang menggembirakan. (8/10)

Snoop Lion (Alb. Reincarnated / Berhane Sound System) – La La La
Lupakan dulu Snoop Dogg, karena kini ia merangkul semangat rastafara dan bertranformasi menjadi seorang Snoop Lion. Tampaknya Calvin Cordozar Broadus, Jr., demikian nama aslinya, berniat ingin mengembangkan semangat musiknya dengan meninggalkan skena rap dan hip-hop dan mengambil reggae sebagai musikalitas terbarunya. Maka simaklah La La La yang merupakan effort pertamanya sebagai seorang Snoop Lion. La La La sendiri memang sebuah lagu reggae yang seru. Beat yang berjalan perlahan dan kemudian bederap, mengembalikan semangat laidback ala musik khas Jamaica ini. Namu, alih-alih hadir dengan instrumen yang lebih organis, Lion tetap menghadirkan tetabuhan synth dan mesin sebagai pengiring. Jadi bisakah kita sebut La La La dengan electro-reggae? Entahlah. Single dirilis pada tanggal 24 Juli. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply