Quantcast

Creative Disc Exclusive Single – 13 Aug

By - 7 years ago in Creative Disc Exclusive Single

Aaliyah feat. Drake (Single / Virgin) – Enough Said
Aaliyah mungkin sudah meninggalkan kita untuk selamanya 11 tahun yang lalu. Namun warisannya masih dapat kita nikmati, termasuk belasan lagu yang tak pernah dirilis sebelumnya yang kini akan dikumpulkan dalam sebuah album baru. Salah satunya adalah lagu Enough Said ini. Tentu saja lagu mendapatkan sedikit permak agak terdengar lebih bercitarasa kekinian. Hadirnya Drake menambah kesan tersebut. Hasilnya sebuah lagu RnB dengan feel urban yang penuh perasaan ini mungkin dapat memenuhi kerinduan kita pada dirinya. Single ini sendiri diproduseri oleh Noah “40” Shebib dan dirilis secara online pada tanggal 5 Agustus. (8/10)

Ellie Goulding (Alb. Halcyon / Interscope) – Anything Could Happen
Kesuksesan Ellien Goulding yang tengah merambat naik di Amerika mungkin akan menemukan momentumnya dengan hadirnya album keduanya, Halcyon, yang sebentar lagi akan dirilis. Single pertamanya, Anything Could Happen, masih menampilkan vokal unik Goulding dalam beat synth-pop eklektik. Permainan vokal yang penuh dinamika dengan intensitas turun naik tetap menjadi andalan Goulding. Tunggu sampai bagian bridge dimana Goulding benar-benar menunjukkan kemampuannya sebagai vokalis yang mampu membawa emosi yang subtil pada para pendengarnya. Sebuah lagu pop tak biasa yang seru. Single dirilis pada tanggal 21 Agustus. (8/10)

Mumford & Sons (Alb. Babel / Island) – I Will Wait
Bersiaplah untuk semangat folky yang menggebu dari Mumford & Sons dalam single paling baru mereka, I Will Wait. Diset sebagai single pertama untuk album terbaru mereka, Babel, I Will Wait dipastikan akan memuaskan para penggemar Mumford & Sons maupun para penikmat folk atau pun pendengar lagu bagus lainnya. Beat yang cepat berpadu dengan vokal Marcus Mumford yang serak serta iringan gitar akustik dan banjo yang bergerak dengan tak kalah cepatnya, menghadirkan anthem folk dengan semangat rock serta bluegrass yang ciamik. Seru. Menghanyutkan. Single dirilis pada tanggal 7 Agustus. (8/10)

Joshua Radin (Alb. Underwater / So Recordings) – Underwater
Musisi pengusung pop-folk-akustik asal Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Joshua Radin, tampaknya konsisten dengan skedul satu album per-dua tahun setelah debutnya di tahun 2006 yang lalu. Kini album keempatnya, Underwater, siap untuk memantapkan pola tersebut. Berbeda dengan album sebelumnya, The Rock and The Tide (2010), dimana Radin tampaknya tengah bereksperimen dengan musik rock, maka di dalam Underwater, ia pun kembali ke akar bermusiknya, folk yang mendayu. Single Underwater ini pun dapat menjadi contoh. Denting gitar yang merdu berpadu dengan gaya bernyanyi Radin yang lirih dengan sempurna. Album dirilis pada tanggal 31 Juli. (8/10)

Joe McElderry (Alb. Here’s What I Believe / Decca) – Here’s What I Believe
Here’s What I Believe merupakan judul untuk album keempat milik Joe McElderry. Sebagai single pertama, lagu yang dilepas adalah lagu yang berjudul sama dengan albumnya, Here’s What I Believe. Single ini adalah sebuah pop melankolis semi balada yang pastinya bertujuan untuk menampilkan vokal lembut kaya falseto milik McElderry. Dan mungkin McElderry cocoknya di lagu-lagu seperti ini karena dengan penghayatan yang prima, dia berhasil mengirimkan “pesan” yang ingin disampaikannya kepada para pendengar. Lagunya sendiri ditulis oleh McElderry bersama Jamie Squire dan dirilis pada tanggal 5 Agutus. (8/10)

David Guetta feat. Sia (Alb. Nothing But The Beat 2.0 / Virgin ) – She Wolf (Falling To Pieces)
Kerjasama yang solid antara David Guetta bersama Sia dalam Titanium ternyata ingin berlanjut dalam single terbaru milik Guetta, She Wolf (Falling To Pieces). Lagu ini masih merupakan bagian dari proyek album Nothing But The Beat, tepatnya perilisan ulang album sukses tersebut yang kemudian diberi embel-embel 2.0. Single ini masih menampilkan derap elektro-house milik Guetta yang sangat melodis dan tentu saja, sebagaimana Titanium, mengandalkan vokal Sia yang berkarakter dalam lagu yang sangat emosionil dan menyentuh, meski Sia bernyanyi ditengah deru beat elektronika yang meriah. Single dirilis pada tanggal 24 Agustus. (8/10)

Bridgit Mendler (Alb. Hello My Name Is / Hollywood Records) – Ready or Not
Penyanyi pendatang baru asal Amerika, Bridgit Mendler, akhirnya boleh bernafas lega, karena album debutnya, Hello My Name Is, akan segera dirilis pada bulan Oktober mendatang. Single pertamanya untuk album tersebut, Ready or Not mungkin bisa disebut dengan bubble-gum pop, karena memadukan antara pop catchy dengan lirik renyah yang mudah dicerna. Hasilnya sebuah lagu yang sangat easy listening. Vokal Mendler sendiri terkadang mengingatkan akan Jessie J atu terkadang Pixie Lott, namun ia cukup berani untuk tampil berbeda dengan memasukkan aksen Jamaica, lengkap dengan swagnya di pertengahan lagu. Menarik. Single dirilis pada tanggal 7 Agustus. (8/10)

Ronan Parke (Single / A D Records) – We Are Shooting Stars
Meskipun telah menghadilkan debut album, namun runner up Britain’s Got Talent musim kelima. Ronan Parke yang baru berusia 14 tahun ini harus sudah melepas kerjasamanya dengan label besar, Epic dan juga SyCo. Namun ia tak patah semangat. Bahkan ia pun melepas single baru selepas putusnya kerjasama tersebut yang diberi judul We Are Shooting Stars. Melihat perawakan Parke, mungkin banyak yang pesimis dengan memandang dirinya sebagai another Justin Bieber wannabe. Namun Parke jelas memiliki kekuatan vokal yang cukup kuat, meski rasanya ia harus lebih mampu memilih lagu yang dapat menonjolkan kekuatan vokalnya. We Are Shooting Stars sendiri adalah sebuah pop uptempo dengan sentuhan elektropop yang rasanya terlalu ringan untuk ukuran vokal Parke. Single dirilis pada tanggal 5 Agustus. (7/10)

Ryan Cabrera (Single / Atlantic) – I See Love
Setelah hiatus selama empat tahun, akhirnya Ryan Cabrera menunjukkan geliat lagi dalam bermusik. Single terbarunya, I See Love adalah momentum come-back yang pas. Berbeda dengan genre pop-rock yang biasa dibawakannya, maka kini Cabrera memilih untuk hadir dalam gaya pop yang lebih murni. I See Love mungkin bergerak dalam tempo sedang, namun Cabrera bernyanyi dengan penuh perasaan yang menyebabkan lagu ini terdengar cukup melankolis dan sangat menyentuh. Seperti badai perasaan yang menggebu, demikianlah yang Cabrera bawakan dalam I See Love. Single dirilis pada tanggal 2 Agustus. (8/10)

Smash Mouth feat. J. Dash (Alb. Magic / 429 Records) – Magic
Satu lagi band yang kembali lagi setelah hiatus yang cukup lama. Yep, it’s the Smash Mouth yang dulu terkenal dengan All Star di tahun 90-an. Jeda waktu yang cukup lama dengan album terakhir mereka, Summer Girl di tahun 2006, tampaknya tak menggerus kemampuan Smash Mouth dalam menghasilkan lagu yang oke. Dibantu vokal rap J. Dash, Magic adalah sebuah lagu pop musim panas yang menghibur. Nuansa laidback yang diusung lagunya pun tersampirkan dengan cukup baik. Single dirilis pada tanggal 24 Juli. (8/10)

4Minute (Single / Cube Entertainment) – Love Tension
Kuintet 4Minute melepas single Jepang ketujuh mereka, Love Tension, pada tanggal 22 Agustus mendatang. Sebagaimana imej 4Minute yang sexy dan fierce, maka hal tersebut pula yang dapat kita rasakan pada single ini. Dengan mengandalkan beat electro-dance, 4Minute mengajak kita untuk larut dalam keseruan musiknya sekaligus terhipnotis pada sensualitas yang dialurkan melalu vokal mereka. Unsur dubstep pun akhirnya menambah semarak lagunya. Lagu ditulis oleh Kim Do-hoon, Lee Sang-ho dan Rina Moon. MV yang menyertai lagu ini premier secara ekslusif di saluran MTV Jepang pada tanggal 4 Agustus. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

18 Responses to “Creative Disc Exclusive Single – 13 Aug”

  1. rooney says:

    Smash Mouth yang dulu terkenal dengan Chumbawamba di tahun 90-an.

    Ada yg bisa menerangkan tentang pernyataan ini?

    Soalnya yg ku tau chumbawamba itu nama sebuah band, hits paling terkenal Tubthumping

    Sedangkan Smash Mouth hits yg terkenal All Star dan Walking on the sun??

  2. admincd says:

    kamu benar. sudah dikoreksi. thanks!

  3. David Hidayat says:

    Wah, Ronan Keating dapat saingan nih haha…

  4. rooney says:

    Iya nih.. Kangen juga ama lagu ntu..

  5. Hengky says:

    @David: Ronan Parke masih anak-anak

  6. fikri says:

    keren Ellie Gouldingnya !

  7. rob says:

    Ellie Goulding

  8. Johann says:

    Ellie Goulding bukan yg Hanging On yg jd lead single na? padahal lebih suka yg itu. curious about Ryan Cabrera’s new song 😀

  9. torro says:

    johann – aku juga setuju. bagusan yang hanging on.

  10. imam says:

    ellie goulding bagus tuh kayaknya,

    david guetta ft. sia itu versi cover lagunya shakira ya?

    abis judulnya sama “she wolf” ^^ *cumanebak

  11. Fauzan says:

    Pilihan minggu ini:
    Ellie Goulding – Anything Could Happen
    Mumford & Sons – I Will Wait
    Joe McEldery – Here’s What I Believe

    Penasaran, sama Joshua Radin – Underwater, belum denger

  12. vika says:

    Bridgit Mendler (Alb. Hello My Name Is / Hollywood Records) – Ready or Not ihh suka lagu ini….. lope lope dah

  13. denniz says:

    Taylor Swift yg baru mana?numero uno now on itunes.mecahin rekor si lady gaga.

  14. rooney says:

    Poll yg ini gak bisa via HP ya. Gak mau di click

  15. welly says:

    mestinya bisa yah, kalo dari BB
    coba aja lagi 🙂

    @denniz: Taylor Swift baru masuk minggu depan, kan rilisnya tgl 14 Agt (Exclusive Single dibuat 13 Agt).

  16. IBEEN says:

    ELLIE GOULDING !!! y walaupun belum rilis di iTunes. xoxo, tapi lagu ini bikin nagih, ampe udah muter 75 spin dalam 3 hari, KEREN banget instrument nya 🙂 . . . . .

  17. bar says:

    Anything Could Happen – Ellie Goulding!
    Five thumbs up #eh

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | June 22, 2019 By

New Release Video: 22 June 2019

Music News | By

Zara Larsson Persembahkan Bop Terbarunya, ‘All The Time’

Music News | By

ALMA Luncurkan Single Barunya, ‘Lonely Night’