fbpx

Trending News

Blog Post

Exclusive Interview with Kyle Patrick
Artist Interviews

Exclusive Interview with Kyle Patrick 

Image and video hosting by TinyPic

Hi Kyle.. Apa kabar? Apa kabar terbaru dari The Click Five? Apa kalian sedang mempersiapkan album baru dalam waktu dekat ini?
Saat ini masing-masing dari kami sedang mengerjakan proyek individual, jadi belum ada jadwal untuk album TC5 tersebut. Tapi kami senang sekali jika ada kesempatan untuk itu nanti.

Kami dengar kamu akan berkunjung ke Singapore tanggal 15 Agustus nanti. Ada rencana untuk mampir ke Jakarta?
Saya sangat antusias untuk kembali ke Asia. Hal ini sudah saya rencanakan sejak lama, dan saya akan tampil di acara MTV Sessions. Saya akan ke Singapore untuk melakukan syuting, dan kalian di Indonesia bisa menyaksikannya melalui MTV Asia. Mengenai kunjungan ke Jakarta, saya ingin sekali untuk datang kesana. Saya juga sedang mengusahakannya dan saya berharap semuanya berjalan dengan lancar.

Mengenai single terbarumu “Go For Gold”, apa alasan kamu menciptakan lagu tersebut, karena lagu tersebut sangat menginspirasi. Apakah ditujukan untuk event Olimpiade?
Saya sangat senang kalian menyukai lagu tersebut. Saya sangat excited dengan lagu ini, dan prosesnya pun cukup panjang, diramu dengan berbagai macam versi, dan pada akhirnya saya sangat puas dengan hasil akhirnya. Dan saat penulisannya, saat itu saya memang membutuhkan sesuatu yang bisa menginspirasi, karena saat itu saya sedang dalam masa pelatihan untuk ikut lari marathon sepanjang 22,6 mil, suatu hal yang sulit dilakukan dan butuh latihan yang lama, dan saya menulis lagu tersebut selama masa tersebut. Jadi saat saya menulis lagu ini, saya membutuhkan sesuatu yang bisa menyemangati saya selama pelatihan. Itulah asal-muasal lagu tersebut diciptakan. Dan keselarasan dengan tema Olimpiade datang secara kebetulan. Pesan dari lagu “Go For Gold” yang lekat dengan semangat untuk meraih yang terbaik memang cocok dengan kegiatan Olimpiade yang diselenggarakan berdekatan dengan perilisan lagu tersebut.

Mengenai video musiknya, ada gerakan dansa di dalamnya. Siapa yang menginspirasi gerakan-gerakan tersebut?
This is great! Saya belum pernah melakukan hal ini sebelumnya. Saya belum pernah melakukan koreografi atau tarian apapun dalam sebuah video musik sebelumnya. Saya memang senang pergi ke klub, keluar malam dan bersenang-senang, pergi ke tempat-tempat yang memutar lagu-lagu riang dan bisa membuat saya berdansa. Jadi saya ingin menciptakan sebuah lagu bertema dansa, dan hal itu pun ingin saya tuangkan dalam videonya sekaligus. Karena buat saya lagu tersebut adalah lagu dance, ringan dan ceria. Dan saya melakukannya, menari seperti orang mabuk. Kami melakukan 9 kali pengambilan untuk disambung agar terlihat seperti 1 kali take, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses syutingnya. Namun kami puas dengan hasilnya, dan ini adalah salah satu video favorit yang pernah saya lakukan. Saya harap kalian menyukainya.

Kamu juga merilis EP terbarumu, “Kyle Patrick”. Apa kamu juga berencana untuk membuat sebuah album studio full dalam waktu dekat, atau mungkin album TC5, karena kami sudah tidak sabar menunggu musik terbaru kalian
Saya rasa, album EP terbaru saya ini adalah hasil dari usaha yang telah saya lakukan cukup lama, jadi saya tidak akan kembali ke studio untuk sementara waktu, karena saya sudah menghabiskan waktu di studio sangat lama untuk menghasilkan EP tersebut. Saya menulis sekitar 80 lagu selama proses pembuatannya, yaitu kurang lebih 3 tahun terakhir. Jadi saya punya banyak materi lagu. Saya pun tetap menulis (lagu) setiap harinya, selalu merekam ide-ide baru yang saya dapat. Jadi saya selalu menulis dan mencipta lagu sepanjang hidup saya. Dan untuk TC5, seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa saat ini kami sedang sibuk dengan proyek masing-masing, namun jika ada kesempatan untuk kami bekerja bareng dalam waktu dekat, tentu kami sangat senang untuk membuat karya-karya baru untuk kalian.

Yang terakhir, ada pesan-pesan khusus untuk para fans di Indonesia.
Tentu saja. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih pada kalian semua. Kalian adalah alasan yang utama untuk saya melakukan ini semua, alasan untuk saya menjalani hidup saya sampai saat ini. Saya adalah seorang musisi, dan kalian adalah alasan utama bagi saya dalam bermusik. Saya memikirkan kalian setiap hari, dan ingin sekali bisa berjumpa dengan kalian. Tetaplah menyapa dan menyemangati saya lewat media online apapun, karena itulah cara untuk saya bisa bertemu dengan kalian. Tetap dengarkan lagu “Go For Gold” dimanapun kalian berada, saya ingin sekali lagu ini didengarkan oleh semua orang. I love you guys, and I wanna get back to see you really soon..

Terima kasih, Kyle. Sampai jumpa..

Listen to the interview here:

Follow @realkylepatrick
Official Website Kyle Patrick

Special Thanks:
@cung2 for VO and Mixing
@rendyndoo for translate
Wendy
The Click Five Indonesia @TC5Indonesia

Related posts

Leave a Reply