Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 03 Aug
Music News

Music Newz Bites – 03 Aug 

Sudah pada dengar single terbarunya Mariah Carey yang ‘Triumphant (Get ‘Em)’? Ia telah merilis versi audio untuk single tersebut ke YouTube. Dan pada konferensi lewat telefon di 2 Agustus kemarin, Mariah bercerita tentang kolaborasinya dengan Rick Ross dan Meek Mills di single ini. “Working with Ross and Meek on the same record was incredible. Obviously Ross is a star and everybody loves him. I’m a fan of his music. I really, really wanted to work with him. I love the tone of his voice. I think the contrast of his voice and mine would be something special. I always like to do collaborations that people might think are different.” Dan bagaimana dengan album studio ke-14-nya? Mariah memberikan sedikit info: “I’m collaborating with a lot of my favorite people but the main thing is (that) I’m not trying to follow any particular trend,” katanya. “I want it to be well received. I want to stay true to myself and the music that I love and make the fans happy.”

Sementara untuk Meek Mills, salah seorang featured artist di single terbaru Mariah Carey ‘Triumphant (Get ‘Em)’ harus menunda perilisan debut albumnya. Dijadwal untuk rilis pada 28 Agustus, album ini harus ditunda ke akhir Oktober untuk dirilis. Menurut Rick Ross, kepala Maybach Music Group, album yang berjudul “Dreams & Nightmares” tersebut ditunda perilisannya karena sang artis sendiri yang ingin memastikan album tersebut harus bagus supaya menjadi album yang klasik, sehingga butuh waktu dalam proses untuk menyempurnakannya.

Siap untuk Melanie Amaro? Harus. Karena single terbarunya sudah dirilis pada 1 Agustus yang lalu, sebuah lagu uptempo yang berjudul ‘DoOn’t Fail Me Now’. Single ini menampilkan sisi nge-dance dari juara The X Factor USA pertama ini. Dan kalau kamu mau mendengarkannya, boleh berkunjung ke halaman soundcloud-nya Melanie. Single ini diproduseri oleh Rodney “Darkchild” Jerkins dan ditulis oleh Livvi Franc. Meskipun single sudah dirilis, masih belum ada detil mengenai perilisan album perdana Melanie oleh Epic/Syco Records. Tapi bisa dipastikan bahwa Christopher “Tricky” Stewart akan berkontribusi di sana.

Olimpiade London 2012 ini menjadi hal yang spesial bagi Phillip Phillips. Penjualan single ‘Home’ meningkat pesat atas pemakaiannya sebagai lagu Team USA di Olimpiade. Prediksi penjualannya bahwa ditaksir akan mencapai angka 200.000 kopi sehingga bisa kembali mencuat ke Top 20 chart Billboard Hot 100. Sejauh ini, single kemenangan Phillip di ajang American Idol tersebut sudah terjual sebanyak 617.000 kopi. Berbagai video yang menampilkan lagu ‘Home’ bersama gambar-gambar para atlet Olimpiade USA membanjiri YouTube.

Setelah tujuh tahun hiatus, band The Wallflowers kembali! Jakob Dylan mengobrol dengan Billboard mengenai kisahnya yang sedari dulu percaya bahwa reuni ini akan terjadi. “Knowing everybody as well as I do, I knew we would,” kisahnya. “We had a good, healthy break and got a little distance and a little appreciation for all of us to realize what a good thing it is to have the collaborative possibilities with the band and people you’ve been with for a long time.” Album mereka, “Glad All Over” akan dirilis pada 2 Oktober nanti, dan single andalan ‘Reboot The Mission’ menampilkan Mick Jones dari Clash yang sudah dirilis. Album ini diproduseri oleh Jay Joyce dan direkam di Nashville.

“Duets” dan “Duets II” sudah dirilis, dan berikutnya adalah duet Latin oleh Tony Bennett. Yep, artis senior ini akan merilis album terbarunya, koleksi duetnya bersama artis-artis Latin berjudul “Viva Duets” pada 23 Oktober nanti oleh Columbia Records. Hari ini, 3 Agustus, bertepatan dengan ulang tahun ke-86 Tony, ia merilis duetnya bersama Chayanne untuk lagu ‘The Best Is Yet To Come’. Selain Chayanne, nama-nama lain yang akan menghias album ini antara lain Marc Anthony, Gloria Estefan, dan Thalia. “Each of these artists were so warm and welcoming that there was an instant rapport,” tuturnya. “Latin music has always been about melody and harmony and a lot of soul, so there was a very close artistic connection with each duet guest. I am absolutely thrilled about the record.” Meskipun belum final, ini adalah daftar lagu dan duet yang sudah dipastikan akan ada di album tersebut:
“For Once In My Life” with Marc Anthony
“Don’t Get Around Much Anymore” with Miguel Bosé
“The Very Thought of You” with Ana Carolina
“The Best Is Yet to Come” with Chayanne
“The Good Life” with Franco DeVita
“Who Can I Turn To?” with Gloria Estefan
“Return to Me (Regresa A Mi)” with Vicente Fernández
“Blue Velvet” with Maria Gadú
“Just in Time” with Juan Luis Guerra
“Are You Havin’ Any Fun?” with Dani Martín
“The Way You Look Tonight” with Thalía
“Cold, Cold Heart” with Vicentico

Penyanyi pop asal Inggris, Lily Allen merubah nama panggungnya menjadi Lily Rose Cooper. Keputusan ini ia ambil setahun setelah menikah dengan sang suami, Sam Cooper. Hari Kamis kemarin, Lily membuat pernyataan mengenai proyek musik terbarunya: “It’s great to work at my own pace, with no commitments other than to make music. I’m excited to be heading back into the studio.” Seperti yang diketahui, bahwa Lily tengah mengerjakan album studio terbarunya dengan bantuan produser Greg Kurstin. Bagaimana menurut kamu dengan nama baru Lily Allen ini?

Dokumenter Beyonce? Ada nih. Kabar-kabarnya, film tentang kehidupan artis papan atas tersebut akan ia sutradarai sendiri. Persiapan sedang dilakukan untuk film yang akan menampilkan hidup dan karirnya, termasuk potongan gambar di saat konser dan juga segmen wawancara dengan media. Beyonce juga mengambil alih tugas produser untuk film ini.

Telah meninggal dunia Tony Sly, salah seorang anggota grup No Use For A Name di usianya yang ke-41. “It was with great sorrow that we must say goodbye to Tony Sly of No Use For A Name. We received a call earlier today of his passing, and are devastated. We have lost an incredible talent, friend, and father – one of the true greats,” pernyataan yang ditulis oleh label band tersebut, Fat Wreck Chords. Tony bergabung dengan band punk rock tersebut di tahun 1989 dan memimpin band selagi merilis sejumlah album, termasuk “Leche Con Carne” di tahun 1995 dan “The Feel Good Record of the Year” di tahun 2008.

CMA Awards sangat menyukai pasangan Carrie Underwood dan Brad Paisley, hingga mereka kembali disandingkan buat memandu acara tersebut untuk kelima kalinya. Sebelum CMA mengkonfirmasi berita ini, Carrie sudah lebih dahulu memberi petunjuk bahwa ia akan kembali berduo dengan Brad dengan tagar #suchadiva, plus gambar keduanya saat dengan pengambilan gambar untuk acara tersebut beredar. The CMA Awards akan tayang di stasiun televisi ABC pada hari Kamis, tanggal 1 November 2012.

Selamat kepada Zac Brown Band yang kembali meraih posisi puncak Billboard 200 Albums pekan ini. Memang sih kompetisinya enggak begitu ketat, karena rilisan baru juga enggak begitu bersemangat. Tapi tetap aja hebat bisa naik kembali ke puncak setelah sempat terpleset ke posisi 2 pekan lalu. Album “Uncaged” pekan ini terjual sebanyak 48.000 kopi, dan menjadi pekan penjualan terlemah kedua setelah “Pink Friday” dari Nicki Minaj yang menduduki posisi 1 pada 19 Februari 2011 dengan angka penjualan 45.000 kopi. Debutan di top 10 menampilkan “Handwritten” dari Gaslight Anthem terjual sebanyak 40.000 kopi dan “Gossamer” dari Passion Pit terjual sebanyak 37.000 kopi. Inilah 10 besar BB 200 Albums:
1. Uncaged oleh Zac Brown Band
2. Life Is Good oleh Nas
3. Handwritten oleh Gaslight Anthem
4. Gossamer oleh Passion Pit
5. Kidz Bop 22 oleh Various Artists
6. Believe oleh Justin Bieber
7. Up All Night oleh One Direction
8. Channel Orange oleh Frank Ocean
9. 21 oleh Adele
10. Overexposed oleh Maroon 5
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply