Trending News

Blog Post

Press Conference SMTown Live World Tour III in Jakarta, 22 Sep
Concerts Review

Press Conference SMTown Live World Tour III in Jakarta, 22 Sep 

Image and video hosting by TinyPic

SM Entertainment sebagai agensi artis terbesar di Korea Selatan akan segera mendatangkan bintang-bintang besarnya ke Indonesia dalam rangkaian Tour yang bertajuk “SMTown Live World Tour III in Jakarta” yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 September 2012, bertempat di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Adalah Promotor W Productions dan MP Entertainment yang menjawab tantangan besar ini. Dapat dikatakan W Productions sudah berpengalaman dalam hal mendatangkan artis-artis Korea Selatan Ke Indonesia. “Ini sedikit berbeda dari konser sebelumnya, dan ini yang terbesar di Indonesia maka kami bekerjasama dengan MP Entertainment” ujar Managing Director W Production Sean Sudwikatmono saat jumpa pers di Sands Ballroom, Mangga Dua Square, Jakarta, Senin 6 Agustus 2012. Seperti yang kita ketahui MP Entertainment pernah mendatangkan artis-artis mancanegara ke Indonesia. Jadi ini adalah kolaborasi yang patut kita nanti-nantikan.

Konser yang akan diramaikan oleh penampilan Kangta, BoA, TVXQ!, Super Junior, Girls’ Generation, SHINee, f(x), dan EXO ini siap mempertunjukan aksi panggung yang pastinya akan sangat memukau. Indonesia patut berbanga hati karena menjadi negara pertama se-Asia Tenggara yang akan menggelar “SMTown Live World Tour III”. Saat Ditemui dalam sesi wawancara, Sean Sudwikatmono selaku Managing Director W Production mengatakan “Indonesia belum pernah membuat konser sebesar ini, kita ingin menunjukan bahwa Indonesia itu bisa melakukannya”

Dalam sesi jumpa pers, pihak Promotor menjelaskan ada peraturan khusus mengenai konser “SMTown Live World Tour III in Jakarta”. Bagi penonton yang akan membeli tiket kategori festival, dilarang untuk memakai sepatu high heels. Karena adanya penggunaan ‘Grass Protector’ untuk melindungi rumput di GBK itu sendiri.

Mekanisme Pembelian Tiket

Membahas soal mekanisme pembelian tiket, W Production & MP Entertainment bekerjasama dengan pihak MyTicket. MyTicket sendiri telah mempunyai beberapa cabang di Jakarta, dan Bandung. Untuk “SMTown Live World Tour III in Jakarta” kali ini akan diadakan penjualan secara offline pada tanggal 10 Agustus 2012. Ada dua lokasi yang akan dijadikan tempat penjualan offline. yakni di Ballroom Sands Rest, Mangga Dua Square lt.5 dan Mall Grand Indonesia lantai 5 mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Pihak Promotor sudah mengantisipasi di dua venue tersebut. dan di Grand Indonesia sendiri memang memiliki tempat parkir yang luas. Mengenai apakah akan ada pembelian secara online, Direktur MyTicket Philip Wiguna mengatakan “Kita jual tiket tanggal 10 Agustus hanya offline. Jika tidak habis, akan dibuka secara online. Jika habis, tidak ada online sale”

Calon pembeli diwajibkan membawa kartu identitas (KTP, SIM, Passport atau Kartu Pelajar) dan hanya diperbolehkan membeli max. 4 tiket/orang.

Pihak promotor bekerjasama dengan beberapa fanbase-fanbase untuk pendistribusian tiket SMTOWN in Jakarta ini. ‘Peranan Fanbase sangat penting, karena mereka yang setia mendukung idolanya, jadi mereka mendapat prioritas untuk pendistribusian tiket ini’

Berikut daftar fanbase yang resmi bekerjasama dengan pihak promotor :
1. Indonesia Jumping BoA
2. @Cassiopeia_INA
3. @sujunesia
4. @ELF_INAunited
5. soneid.com (@snsdindo @kaskusone @indososhi @soneidws)
6. Sone Indonesia
7. @Off_Shawolindo
8. @affxtion_ID
9. @EXOind
10. EXO Indonesia
Dan untuk fans di luar negeri bisa membeli melalui fanbase @sjworld

Detail harga tiket:
?
Tribune 3: Rp. 500.000 (free seating)
Tribune 2 : Rp 800.000 (free seating)
Tribune 1 : Rp 1.100.000 (free seating)
Festival : Rp 1.400.000
VIP : Rp 2.500.000 (numbered seating)

Image and video hosting by TinyPic

Akan ada sekitar 30-40 ribu lembar tiket konser yang disediakan oleh pihak Promotor. ini akan menjadi konser K-Pop terbesar yang digelar di Indonesia.

Mengenai persiapan dari artis-artis SM Entertainment sendiri, mereka memang saat ini tengah menjalani rangkaian tour “SMTOWN Live World Tour III” tanggal 4 dan 5 Agustus kemarin diadakan di Tokyo, Jepang, 18 Agustus di Seoul, Korea Selatan. dan setelah itu Indonesia menjadi tempat pemberhetian selanjutnya. Dalam sesi wawancara, Direktur MP Entertainment Dani Soegiarso menambahkan ‘persiapan untuk di Indonesia sendiri sudah mulai dilakukan, mengenai transportasi, akomodasi, keamanan, dan technical riders akan segera menyusul’

Konser SMTOWN memang menjadi ajang berkumpulnya bintang-bintang SM Entertainment dalam satu panggung. Mereka menampilkan musik, nyanyian serta tarian yang memang patut kita nanti-nantikan. Untuk SMTown di Jakarta ini pihak promotor mengatakan akan ada lebih dari 40 lagu yang mereka bawakan dalam kurun waktu minimal 4 jam! Wowww it’s gonna be a huge concert in Indonesia

Dalam hal tata panggung sendiri, W Production dan MP Entertainment benar-benar bekerja keras untuk hasil yang terbaik. Promotor menjelaskan akan ada lighting, LED yang belum pernah digunakan di Indonesia (wow, specta!)

Keamanan selama konser berlangsung

Konser-konser K-Pop di Indonesia sendiri memang didominasi oleh remaja ABG. Oleh sebab itu pihak Promotor pun benar-benar memperhatikan keamanan dan keselamatan selama berlangsungnya acara tersebut. “Akan ada 750 security dan itu belum ditambah dari pihak kepolisian, 20-30 Ambulans yang siaga di venue.
Direktur MP Entertainment Dani Soegiarso mengatakan akan ada 3 kali check point pada saat berlangsungnya konser. Berikut detailnya:

– Check Point 1 : Sebelum masuk kawasan GBK
– Check Point 2 : di area jogging track
– Check Point 3 : Pintu Masuk ke dalam GBK

Direktur MP Entertainment Viktor Tjandraputra menambahkan “Perizinan di GBK sendiri sudah beres, semua sudah selesai, dan akan dipasang Grass Protector untuk menindungi rumput di stadion”

Well, Jumping BoA, Sone, Cassie, ELF, Shawol, aff(x)tion, EXOtics dan seluruh fans k-pop di Indonesia mari kita support dan sukseskan acara “SMTOWN Live World Tour III in Jakarta”

(Reni & Dita).

Official Website W Productions
Official Twitter @wproductions08
Official Twitter @MPenter

Related posts

Leave a Reply