Trending News

Blog Post

Album of The Day: Alexandra Burke – Heartbreak On Hold (Deluxe Edition)
Album of The Day

Album of The Day: Alexandra Burke – Heartbreak On Hold (Deluxe Edition) 

Enggak heran kalau beberapa orang akan mengernyit setelah mendengar “Heartbreak On Hold” ini secara utuh. Alexandra Burke menyajikan (atau mungkin bisa disebut “disajikan oleh”) lagu-lagu dance elektronika yang non-stop, membuat kita lupa bahwa ia adalah seorang vokalis yang berhasil menjuarai The X Factor dan pernah punya hit berupa killer ballad ‘Hallelujah’. Atau justru those days are gone?! Alexandra secara yakin dan pasti menginginkan album yang seksi, berbeda, dan dapat diartikan sebagai pengambilan resiko.

Well, the risk is surely taken. But was it worth it? Begini, kektika kita mendengarkan single yang ditelurkan dari album ini seperti ‘Elephant’ dan ‘Let It Go’, rasa excited itu muncul. Atas dasar betapa meriahnya lagu-lagu tersebut diolah dengan kekuatan vokal khas Diva yang dimiliki oleh Alexandra. Tapi, excitement serupa tampak susah terbentuk dengan nuansa yang tercipta berulang.

‘Heartbreak On Hold’ dibuka dengan teriakan juara Alexandra. Lagu yang menjadi title track ini seharusnya memiliki nilai emosional yang mencolok, dilihat dari judulnya. Tapi nilai tersebut berkurang dengan penyajian yang kelewat dancy. Dalam ‘Between The Sheets’, aroma emosi tersebut baru bisa dinikmati dalam dendangan Alexandra. Ya, pasal pertamanya adalah karena lagu ini less-dancy. Tapi untuk mendapatkannya, kita harus melalui lima track yang mati-matian mengajak kita untuk bergerak. Sehingga moment ini sangat pas dijadikan untuk menghela nafas sejenak, karena yang hadir berikutnya, bisa ditebak dengan mudah, dance track demi dance track.

Bagi penikmat musik dance, pastinya tidak akan menemukan masalah dengan “Heartbreak On Hold”, terutama ‘Tonight’ yang menampilkan DJ Smash. Ini lagu memang juara. Membawa club kemanapun tempat kita mendengarkannya. ‘Oh La La’ punya hook yang asyik untuk dibawa nyanyi bersama.

Dan kalau yang suka dance sudah sangat terpuaskan dengan gaya baru Alexandra Burke, maka yang kangen dengan vokalnya, dipersilahkan untuk menikmati ‘What Money Can Buy’. Ya, kita mendapati nyanyian yang kita cari-cari. Bagai oase. Dan kesempatan melucuti lagu ‘Heartbreak On Hold’ dan ‘Let It Go’ ke dalam format yang lebih bersahaja dapat dinikmati dengan versi akustik untuk kedua lagu tersebut. Mendengarkan album ini seperti mendapatkan versi fun Alexandra Burke, semoga.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Heartbreak on Hold” 3:20
2. “Elephant” (featuring Erick Morillo) 3:47
3. “Let It Go” 3:24
4. “This Love Will Survive” 3:23
5. “Fire” 3:28
6. “Between the Sheets” 3:09
7. “Daylight Robbery” 3:15
8. “Tonight” 3:41
9. “Love You That Much” 3:16
10. “Oh La La” 3:29
11. “Sitting on Top of the World” 3:27
12. “What Money Can’t Buy” 4:10
BONUS TRACK
13. “Devil In Me” 3:40
14. “Beating Still” 3:35
15. “Heartbreak on Hold” (Acoustic version) 3:16
16. “Let It Go” (Acoustic version) 3:36

Related posts

Leave a Reply