Trending News

Blog Post

Album of The Day: Owl City – The Midsummer Station
Album of The Day

Album of The Day: Owl City – The Midsummer Station 

Released by: Universal Music Indonesia

Saya selalu percaya Adam Young di bawah nama panggung Owl City memiliki ciri musik yang magical. Paling tidak kesimpulan ini saya peroleh dari pendengaran atas bagaimana ia meracik musik elektronika dalam beberapa karya populernya seperti ‘Fireflies’ dam ‘To The Sky’. Tapi itu akan berubah ketika mendengarkan album “The Midsummer Station” ini, saat ia mengajak kita untuk dihadapkan pada pengalaman musik di tahap selanjutnya. Pertama, ia bekerja di dalam tim untuk menggodok album ini, sesuatu yang baru untuknya dan membuat pria 26 tahun ini sedikit gugup melakukannya. Ia bisa bernyanyi, menulis lagu, dan bermain bermacam-macam alat musik. Modal yang luar biasa untuk menghasilkan karya, sendirian! Itu yang ia lakukan di “Ocean Eyes” dan “All Things Bright and Beautiful”.

Kedua, dari kolaborasi itu, ia memperoleh olahan musik yang bervariasi dan menguntungkannya untuk memberi kesempatan bagi para pendengar akan kebisaannya menjamah ke zona amannya. Lebih dari sekedar eksperimen, pengaruh itu membuat musiknya lebih enjoyable. ‘Dreams and Disasters’ kuat dalam corak dance-nya, vokal Adam dirancang semenarik mungkin melibatkan pemotongan pelafalan kata a la Ke$ha. Lagu yang ceria dan super fun. ‘Shooting Star’ sedikit banyak menyerempet ke techno urban yang memperkaya lagu Owl City. Terima kasih kepada Stargate yang telah memberi kesegaran tersebut untuk hadir di album ini.

Hal lain yang membuat perbedaan mencolok dalam album ini adalah kehadiran Mark Hoppus (Blink 182) di track ‘Dementia’ yang membuat Owl City punya sebuah lagu rock. Dan apakah itu lantas membuatnya menjadi seorang rockstar? Bisa saja. Jangan lupakan kenyataan bahwa lagu ini adalah hasil ciptaaan Adam sendiri dan ia juga memproduserinya sendirian. (Tambahkan ‘Embers’ sebagai lagu rock lain yang ia miliki dalam album ini). Ditambah duet dengan Carly Rae Jepsen yang menyemprotkan aura keceriaan ke atmosfer para pendengarnya. Rockstar does that! Spreading the spirit.

Satu yang tak bisa lekang dari Owl City (atau Adam Young, karena ia juga punya proyek musik dengan nama lain) adalah betapa luar biasanya aksara yang ia gunakan sebagai judul lagu. ‘Embers’, ‘Metropoplis’, dan ‘Speed Of Love’ tampil tak hanya mempesona secara titel, tapi juga secara musik. Di samping kebahagiaan yang ia tularkan lewat ‘Gold’ dan ‘Coming After You’, ada ‘Silhouette’ yang nilai magical dan enchanting-nya maksimal. Lagu sendu ini memandu hati untuk memasuki kegalauan. Itulah beragam musik yang menawarkan beragam emosi yang akan kamu dapatkan dalam ‘The Midsummer Station”. Maka boleh kita tetapkan, there’s no station like the midsummer station.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

1. “Dreams and Disasters” Adam Young, Emily Wright, Nate Campany Adam Young 3:45
2. “Shooting Star” Young, Mikkel S. Eriksen, Tor Erik Hermansen, Matthew Thiessen, Dan Omelio Stargate, Adam Young 4:07
3. “Gold” Josh Crosby, Campany, Wright Josh Crosby, Adam Young (add.) 3:56
4. “Dementia” (featuring Mark Hoppus) Young Adam Young 3:31
5. “I’m Coming After You” Young, Thiessen, Brian Lee Adam Young, Brian Lee (add.) 3:29
6. “Speed of Love” Young, Thiessen, Sam Hollander Adam Young 3:28
7. “Good Time” (with Carly Rae Jepsen) Young, Thiessen, Lee Adam Young 3:26
8. “Embers” Young, Wright, Campany Adam Young 3:45
9. “Silhouette” Young Adam Young 4:12
10. “Metropolis” Young, Thiessen Adam Young, Matthew Thiessen (add.) 3:39
11. “Take It All Away” Young, Allan P. Grigg, Wright, Campany Kool Kojak, Adam Young 3:31

Related posts

Leave a Reply