Trending News

Blog Post

Album of The Day : The Script – #3
Album of The Day

Album of The Day : The Script – #3 

Released by: Universal Music Indonesia

Band asal Dublin, Irlandia bernama The Script yang terkenal dengan lagu-lagu galaunya seperti ‘Breakeven’ atau ‘The Man Who Can’t Be Moved’ pada tahun ini merelease album ke-3nya yang diberi judul #3. Proses pengerjaan album ini kurang lebih berlangsung selama 2 tahun dimana album ini selesai pada bulan Juni lalu dan direlease pada tanggal 10 September lalu. The Script adalah salah satu band yang terhitung konsisten dalam merelase album dimana jarak antar album dari album pertama hingga ke-3 ini adalah 2 tahun bahkan untuk album ketiganya ini direlease tepat 2 tahun setelah album kedua mereka yang direlease 10 September 2010. Dengan jarak yang konsisten ini, apakah The Script juga masih mampu menghasilkan sebuah album yang berkualitas seperti 2 album sebelumnya? Hal baru apakah yang ditawarkan The Script dalam album ini? Mari kita simak bersama-sama.

Melihat lebih jauh ke dalam album berisi 10 tracks untuk versi standard serta 17 tracks untuk versi deluxe ini, semua lagu dalam album ini masih ditulis serta diproduseri oleh The Script sendiri sama seperti dua album sebelumnya sehingga kebebasan The Script dalam berkarya masih terjamin dalam album ini. Album ini dibuka oleh sebuah lagu berjudul Good Ol’ Days. Ini adalah sebuah lagu pop rock ala The Script dan kita sudah bisa merasakannya dari detik pertama lagu ini dimulai. Dengan lyric yang bercerita serta instrument based yang kuat, ini adalah sebuah lagu pembuka yang cocok menggambarkan isi keseluruhan album ini. Lagu selanjutnya ada lagu berjudul Six Degrees of Separation yang lyricnya bercerita mengenai keadaan pasca perpisahan. Dibuka oleh petikan gitar acoustic dipadukan dengan dentingan piano, struktur lagu ini sedikit mengingatkan akan salah satu hits dari The Script yang berjudul ‘Breakeven’. Bagi anda yang suka dengan tipe lagu dan lyric seperti ini, maka dengarkan juga lagu berjudul Glowing. Track selanjutnya ada single pertama dari album ini yang berjudul Hall of Fame dimana pada lagu ini The Script mengajak Will.I.Am untuk berkolaborasi. Kekuatan utama dari lagu ini adalah melodi piano yang catchy dari Danny serta lyricnya yang sangat inspirational dimana mengingatkan kita untuk selalu percaya diri dan tidak mudah menyerah. Track selanjutnya ada lagu berjudul If You Could See Me Now, sebuah lagu yang emotional dimana lyricnya bercerita tentang kepergian seorang ayah dan lagi-lagi kekuatan dari lagu ini berada pada melodi piano yang dimainkan oleh Danny. Kalau anda sudah bosan dengan sebuah lagu yang mengutarakan cinta antara pria dan wanita maka dengarkanlah lagu berjudul Give The Love Around, sebuah lagu upbeat yang bercerita tentang cinta universal. Untuk versi standard album ini ditutup oleh lagu berjudul Millionaires namun untuk versi deluxe ada 2 extra yang berjudul Moon Boots dan Hurricanes dimana intronya cukup unik dengan memasukkan sound hujan. Ada juga Hall Of Fame (Original Version) dimana bagian Will.I.Am dinyanyikan oleh sang gitaris Mark Sheehan dan 4 live tracks.

Secara keseluruhan, The Script kembali menghasilkan album yang berkualitas dan album ini masih menonjolkan ciri khas The Script dengan melodi piano yang menjadi senjata utama serta lyric yang bercerita. Dari segi chartpun, The Script berhasil mempertahankan prestasinya dengan selalu membawa albumnya ke puncak chart Ireland seperti 2 album sebelumnya. Di UKpun album ini peak di posisi 2 hingga saat ini dan single Hall of Fame sempat menjadi juara 1. Bagi anda yang kangen dengan cerita dari The Script melalui lyric lagu-lagunya, tunggu apalagi, segera beli album ini !!!

Official Website

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Good Ol’ Days” 4:23
2. “Six Degrees of Separation” 3:52
3. “Hall of Fame” (featuring will.i.am) 3:22
4. “If You Could See Me Now” 3:39
5. “Glowing” 4:46
6. “Give the Love Around” 4:24
7. “Broken Arrow” 4:34
8. “Kaleidoscope” 3:41
9. “No Words” 4:05
10. “Millionaires” 3:11
BONUS DELUXE EDITION
11. “Moon Boots” 4:11
12. “Hurricanes” 4:40
13. “Hall of Fame” (Original Version) 3:23
14. “Breakeven” (Live at the Aviva Stadium, Dublin) 5:38
15. “The Man Who Can’t Be Moved” (Live at the Aviva Stadium, Dublin) 4:55
16. “Talk You Down” (Live at the Aviva Stadium, Dublin) 4:58
17. “For the First Time” (Live at the Aviva Stadium, Dublin) 5:04

Related posts

Leave a Reply