Trending News

Blog Post

Album of The Day: The Wanted – The Wanted Special Edition
Album of The Day

Album of The Day: The Wanted – The Wanted Special Edition 

Released by: Universal Music Indonesia

Boyband The Wanted keluar dari UK untuk meluncurkan karir mereka di belahan bumi yang belum sempat mereka jamah sebelumnya. “The Wanted Special Edition” adalah album perkenalan Max George, Jay McGuiness, Siva Kaneswaran, Tom Parker, dan Nathan Sykes ke publik di Amerika setelah album kedua mereka rilis di negeri sendiri. Sebagai perkenalan, album ini berisi lagu-lagu yang sebelumnya tampil untuk album “The Wanted” dan “Battleground”, plus beberapa track baru yang khusus dibuat untuk album ini. Tak hanya Amerika, Australia pun menjadi incaran The Wanted, sekaligus mempertahankan apa yang sudah mereka bangun di Eropa dan Asia.

‘Glad You Came’, yang merupakan single tersukses The Wanted hingga hari ini mengawali pengenalan diri mereka secara global. Setelah menjadi juara di UK Singles Chart, single karya Steve Mac, Wayne Hector, dan Ed Drewett ini juga terjual di atas 3 juta kopi di Amerika Serikat dan diputar di berbagai stasiun radio dan televisi di seluruh dunia. Mereka tergila-gila dengan dance sound ini, sehingga lagu-lagu lain yang dibuat khusus ke dalam albumnya juga memiliki vibe yang sama girangnya; ‘Chasing The Sun’ dan ‘Satellite’. Gerakan yang bagus, karena orang suka dengan gaya ini, dan mereka memberikannya lebih. Namun jangan lupakan ‘Lightning’ dan ‘Gold Forever’ yang juga mengusung tema dancefloor dan mengikat kuat ke pencitraan The Wanted sebagai boyband yang dancy. Entah mengapa mereka tidak melakukan koreografi. Tapi belakangan boyband barat sepertinya dominan tampil tanpa koreografi, produk timur yang umumnya muncul pada konsep demikian.

Hal yang membuat The Wanted spesial adalah mereka matang untuk sebuah band “bocah” lelaki (mencoba menerjemahkan boyband ke dalam Bahasa Indonesia). Lagu-lagu mereka dewasa, meskipun personelnya tersebar dalam usia remaja dan dewasa. ‘All Time Low’ dan ‘Lose My Mind’ membentuk pandangan demikian. Kedua juga mirip dengan lagu populer yang sempat membuat musik mereka punya nilai familiar. ‘ATL’ pada ‘Viva La Vida’ (Coldplay) dan ‘LMM’ pada ‘Use Somebody’ (Kings Of Leon). Tapi kedewasaan mereka yang paling tampak jelas adalah ketika mereka membawakan lagu-lagu balada. ‘Heart Vacancy’ yang sendu benar-benar heartfelt dan membuat melting pendengarnya setelah sibuk digasak dengan musik dance di track-track sebelumnya. ‘Warzone’ pun demikian. Tapi ia punya aransemen kini dengan melibatkan dubstep di bagian bridge. Inia dalah salah satu track terbaik dalam album yang dramatis!

Saya suka dengan penataan track dalam album ini yang membuatnya punya dinamika sehingga terdengar lebih menarik pergantian lagu demi lagu. ‘Rocket’ sebagai lagu penutup membuat kesan megah hadir mengakhiri pengalaman dengar album. 8 dari 10 lagu yang tersedia telah dirilis sebagai single lepas. Boleh dibilang ini album kompilasi. Akan sangat menyenangkan memiliki album ini sebagai koleksi lengkap diskografi The Wanted.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Glad You Came” 3:18
2. “Chasing the Sun” 3:18
3. “All Time Low” 3:25
4. “Satellite” 3:02
5. “Lightning” 3:23
6. “Heart Vacancy” 3:43
7. “Gold Forever” 3:58
8. “Lose My Mind” 3:47
9. “Warzone” 3:38
10. “Rocket” 3:15

Related posts

Leave a Reply