Trending News

Blog Post

Album of The Day: Various Artists – Power Hits 2012
Album of The Day

Album of The Day: Various Artists – Power Hits 2012 

Released by: Universal Music Indonesia

Di tahun 90-an hingga awal 2000-an, album kompilasi NOW! dan atau MAX selalu menjadi incaran. Album ini berisi lagu-lagu pilihan yang memang sangat layak untuk dikoleksi. Sekarang, saat kita yang berada di Asia haus akan album kompilasi yang bagus, “Power Hits” sebagai album saga milik Universal Music hadir. Yang teranyar adalah “Power Hits 2012“, yang mengusung tema musim panas 2012 dalam pemilihan lagu-lagunya. Silahkan berharap pembataian habis-habisan oleh lagu-lagu dancefloor yang panas di dalamnya. Karena kenyataannya juga memang menyatakan demikian.

Teratas dalam daftar adalah hit terbesar tahun ini, ‘Call Me Maybe’ dari Carly Rae Jepsen. Lagu ini juga dinobatkan Billboard sebagai Song of the Summer tahun ini. Pantas saja ia mendapat posisi teratas yang membuka album penuh semarak ini. Lima di bawahnya adalah yang memang benar-benar memanjakan telinga dan asyik untuk dibawa goyang. Satu per satu mengajak kita untuk ikut serta dalam membangun kemeriahaan sembari mendengarkannya. ‘Payphone’ dari Maroon 5 feat. Wiz Khalifa, ‘Where Have You Been’ milik Rihanna, ‘Starships’ dari Nicki Minaj, ‘Boyfriend’-nya Justin Bieber, dan ‘Silhouettes’ dari Avicii. Naik turun irama musik yang masih dalam ranah upbeat membuat terasa dinamisnya album ini.

Summer tak hanya identik dengan lagu-lagu yang gila dalam urusan menjadi musik untuk “party”, tapi juga dikenal sebagai masa banjirnya rilisan musik. Yang dipilihkan disini ada dari Ne-Yo ‘Let Me LOve You (Until You Learn How To Love Yourself)’, Mika feat. Pharell Williams ‘Celebrate’, juga Nelly Furtado ‘Big Hoops (The Bigger The Better)’. Tiga nama besar ini ikut hadir menyemangati musim terbaik dalam setahun, berikut nama-nama baru yang mulai dipertimbangkan dalam persaingan musik internasional: Lana Del Rey (‘Video Games’) dan Greyson Chance (‘Home Is In Your Eyes’). Tapi yang saya tak mengerti adalah bagaimana will.i.am. mendapat kuota lebih dari artis-artis lain di album ini. Ia hadir 2 kali sebagai artis utama, dalam ‘This Is Love’ (feat. Eva Simons) dan ‘T.H.E.’ (feat. Jennifer Lopez dan Mick Jagger). Tapi beat yang dimiliki will.i.am. punya aroma summer yang pekat.

Tiga vokalis cewek top dari UK juga enggak mau kalah unjuk gigi. Mereka masing-masing punya single hit yang enggak boleh ketinggalan dalam daftar summer hit. Ada Jessie J, Cheryl, dan Ellie Goulding dengan hit masing-masing ‘Laserlight’, ‘Call My Name’, dan ‘Lights’. Kalau saya boleh milih, ketiganya adalah yang paling saya rekomendasi dari keseluruhan 19 track yang tersedia. Ada vokal yang brilian, ada musik yang eksentrik, dan ada juga melodi yang membius. Menambah keunikan album, dihadirkan 2 band keren, Keane dan Florence + The Machine. Meskipun mereka sepertinya “off” untuk urusan ke-summer-an, tapi paling enggak mereka punya moment sendiri dalam summer ini untuk diikutsertakan ke dalam album kompilasi ini. ‘Silenced By The Night’ dan ‘Breath Of Life’ hadir untuk menciptakan perbedaan.

Album ini ditutup dengan lagu apik berjudul ‘Little Talks’ milik DJ Monsters And Men. I say, it’s a B+ album. A pleasant taste of summer, for sure. Kecakapan dan ketekunan Universal Music dalam perilisan album kompilasi seperti ini semoga menjadi penawaran dalam kehausan penggemar akan musik dari artis rupa-rupa dalam sebuah album, di luar album soundtrack pastinya.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
01. Call Me Maybe (Carly Rae Jepsen)
02. Payphone (Maroon 5 feat. Wiz Khalifa)
03. Where Have You Been (Rihanna)
04. Starships (Nicki Minaj)
05. Boyfriend (Justin Bieber)
06. Silhouettes (Avicii)
07. Let Me Love You (Until You Learn To Love Yourself) (Ne-Yo)
08. This is Love (will.i.am feat Eva Simons)
09. Silenced By The Night (Keane)
10. Breath of Life (Florence + The Machine)
11. Lasserlight (Jessie J.)
12. Celebrate (Mika feat. Pharell Williams)
13. Call My Name (Cheryl)
14. Video Games (Lana Del Rey)
15. Home Is In Your Eyes (Greyson Chance)
16. Big Hoops (Bigger The Better) (Nelly Furtado)
17. T.H.E. (will.i.am feat Jennifer Lopez & Mick Jagger)
18. Lights (Ellie Goulding)
19. Little Talks (Of Monsters and Men)

Related posts

Leave a Reply