Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 03 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 03 Sep 

Leona Lewis feat. Childish Gambino (Alb. Glassheart / RCA) – Trouble
Lagu terbaru Leona Lewis untuk her the-up-and-coming 3rd album, Glassheart, berjudul Trouble. Leona menyebut jika lagu ini terpengaruh oleh gaya musik band pengusung trip hop, Massive Attack dan sekaligus hip hop, yang ditandai dengan hadirnya rapper Amerika, Childish Gambino. Hasilnya adalah sebuah pop mid-tempo yang kental dengan nuansa balada ala Leona Lewis, emosional dan penuh dengan vokal yang kuat. Lagu ini sendiri terinspirasi dari putusnya hubungan kasih dirinya dengan sang mantan yang bernama Lou Al-Chamaa. Lagu ini ditulis Leona beramai-ramai bersama Hugo Chegwin, Harry Craze, Shahid Khan, Emeli Sandé dan Fraser T. Smith dan dirilis sebagai single pada tanggal 5 Oktober. (8/10)

Calvin Harris feat. Florence Welch (Alb. 18 Months / Columbia) – Sweet Nothing
Album ketiga Calvin Harris, 18 Months, belum lagi rilis, namun dia sudah membombardir kita dengan single-single terbarunya untuk album tersebut, termasuk Sweet Nothing ini, yang menandakan single kelima dari 18 Months. Mengikuti jejak David Guetta yang mengajak penyanyi berkarakter khas seperti Sia, maka Harris tak mau kalah mengajak Florence Welch dari Florence + The Machine untuk membantunya. Kehadiran vokal Florence memang memberi kedalaman tersendiri pada lagunya yang memang sudah catchy. Beat-beat yang berdegup kencang berpadu dengan nyanyian Welch yang melengking di satu sisi dan subtil di sisi lain, menciptakan sensasi yang unik. Single dirilis pada tanggal 14 Oktober. (8/10)

No Doubt feat. Busy Signal & Major Lazer (Alb. Push and Shove / Interscope) – Push and Shove
Single kedua dari album keenam No Doubt, Push and Shove, berjudul sama dengan albumnya, Push and Shove. Meski kita belum bisa mendengarkan album tersebut secara penuh, namun setelah menyimak single pertama mereka untuk album tersebut, Settle Down, dan kemudian single ini, mau tidak mau kita mengambil kesimpulan jika synth-pop tampaknya akan lebih mendominasi album tersebut. Push and Shove sendiri adalah sebuah nomor ska yang dipadu dengan dub dan memiliki beat cepat yang enerjetik dan sangat pas dibuat teman di lantai disko. Tidak heran karena Diplo bertindak sebagai produser, sehingga nuansa dance yang kental semakin menambah keseruan lagunya. Single dirilis pada tanggal 29 Agustus. (8/10)

Matchbox Twenty (Alb. North / Atlantic) – Overjoyed
Overjoyed adalah contoh sempurna bagaimana vokal Rob Thomas yang seksi menyanyikan sebuah lagu cinta yang romantis tanpa harus terdengar cengeng dan tetap memiliki aura rock maskulin ala Matchbox Twenty. Meski lagu mid-tempo ini terdengar jauh lebih nge-pop dari lagu mereka yang biasa, akan tetapi hal tersebut tidak benar-benar menjadi masalah selama lagunya enak buat didengar. Aransemen yang sederhana juga cukup efektif dalam menemani Thomas bernyanyi dan menyampaikan esensi lagunya, sebuah lagu manis yang sangat easy listening dan memikat. Audio untuk lagu ini dapat didengar via akun Vevo Matchbox Twenty di YouTube mulai tanggal 28 Agustus yang lalu. (8/10)

Kat DeLuna (Alb. Viva Out Loud / Manhattan Recording) – Wanna See U Dance (La La La)
Kat DeLuna tampaknya cukup konsisten dalam merilis album. Dua tahun setelah album keduanya, Inside Out, DeLuna sebentar lagi akan merilis album ketiganya yang bertajuk Viba Out Loud. Sebagai single andalan, dirilislah lagu upbeat yang berjudul Wanna See U Dance (La La La). Dengan mengambil sample lagu latin klasik Samba De Janeiro, lagu ini agak sedikit mengingatkan On The Floor-nya J.Lo yang mengambil sample Lambada. Apa pun niatan DeLuna dengan kemiripan ini, yang pasti Wanna See U Dance adalah single dance yang seru dan menyenangkan untuk diikuti. Single dirilis pada tanggal 21 Agustus via iTunes, bertepatan dengan premiernya video untuk singlenya di acara On Air with Ryan Seacrest. (8/10)

will.i.am (Alb. #willpower / Interscope) – Reach for the Stars (Mars Edition)
Reach for the Stars punya syarat untuk menjadi salah satu single dance milik will.i.am, yang dapat ditilik dari pola notasi dan melodi lagunya. Bahkan vokal yang heavily auto-tuned semakin menunjang hal tersebut. Namun uniknya ini sama sekali bukan elektro-dance seperti yang menjadi ciri khas will.i.am. Bahkan nyaris tidak ada rap disini, karena will.i.am lebih memilih untuk bernyanyi secara konvensional sementara orkestra dan choir menemaninya. Kesan megah memang terdengar sangat kuat saat menyimak single ini. Tidak heran, karena Reach for the Stars adalah penanda perayaan mendaratnya Curiosity buatan NASA di Mars dan sekaligus menjadi lagu pertama yang berkumandang di planet Mars tersebut. Well, good job Mr. William. Single dirilis pada tanggal 28 Agustus. (8/10)

2 AM Club feat. Big Sean & Dev (Single / RCA) – Mary
Setelah album debut mereka yang cukup lumayan mengangkat namanya, maka 2AM Club pun akan kembali denggan album terbaru mereka. Single pertama yang diperkenalkan oleh kuintet asal Amerika ini adalah sebuah lagu pop-Hip hop ceria yang berjudul Mary. Nuansa Hip hop memang kental sekali mendominasi, mengingat keterlibatan Big Sean didalamnya ditambah lagi pula dengan hadirnya Dev. Sebagai sebuah lagu keroyokan, rasa-rasanya Mary memang terdengar cukup crowded namun untungnya tidak sampai terdengar sangat mengganggu. Agak mengingatkan dengan Paper Planes-nya M.I.A sebenarnya, namun Mary jauh dari kesan moody dan murung. (8/10)

Chris Richardson feat. Tyga (Single / Universal Republic) – Joy and Pain
Wow, Chris Richardson is back. Bagi yang kangen dengan finalis American Idol musim keenam ini boleh bersuka hati. Single terbarunya, Joy and Pain sudah bisa bisa dinikmati. Lagu pop RnB mid-tempo ini adalah sebuah lagu manis yang sangat menyenangkan untuk didengar, tidak saja karena vokal empuk milik Richardson namun juga memang memiliki melodi yang cantik dan sangat easy listening. Rapper Tyga hadir membantu setelah sebelumnya Richardson hadir membantu Tyga di single miliknya yang berjudul Far Away. Richardson mungkin tidak memiliki vokal paling istimewa dibandingkan alumni idol lainnya, namun ia memiliki persona dan karisma yang cukup untuk menjadi idola. He deserves for every success he worth. Single dirilis pada tanggal 28 Agustus. (8/10)

All Time Low (Alb. Don’t Panic / Hopeless Records) – For Baltimore
Band pop punk asal Baltimore, Amerika Serikat, All Time Low, kembali dengan single kedua mereka untuk album kelima mereka, Don’t Panic, yang tampaknya berniat menunjukkan kecintaan mereka terhadap kota mereka tersebut dalam For Baltimore. Dari segi musik, tidak banyak perbedaan dengan banyak lagu mereka, sebuah nomor punk berbalut pop yang bertempo kencang dengan semangat tinggi yang menggebu. Banyak yang menyebutkan jika All Time Low sudah kembali ke akar musik mereka dan selama hal tersebut berdampak positif, mengapa tidak? Single dirilis pada tanggal 28 Agustus. (8/10)

Tori Amos (Alb. Gold Dust / Deutsche Grammophon) – Flavor
Flavor sebenarnya bukanlah karya terbaru milik Tori Amos karena sebenarnya lagu ini sudah terdapat di album Abnormally Attracted to Sin di tahun 2009, namun untuk kepentingan album terbarunya yang berjudul Gold Dust (yang sebenarnya juga merupakan judul untuk lagu lama milik Amos dan terdapat dalam album Scarlet’s Walk, 2002), maka Flavor dirilis ulang dan menjadi single andalan. Album Gold Dust sendiri memang memiliki materi sejumlah lagu lama milik Amos yang dikerjaulang dengan pendekatan yang lebih orkestral ketimbang versi aslinya namun tak mengurangi sensasi baroque pop dan alternative rock yang telah menjadi ciri khas Tori Amos. Kesan magis dan atmospheric yang kuat memang susah untuk tidak menyukai lagu ini. Album Gold Dust sendiri akan dirilis pada tanggal 1 Oktober untuk Inggris dan 2 Oktober untuk Amerika. (8/10)

T-ara (EP. Mirage / Core Contents Media) – Sexy Love
Setelah tertunda cukup lama, akhirnya EP. Mirage, yang merupakan repackaged untuk EP keenam mereka, Day by Day. Ditengah gonjang-ganjing yang tengah melanda girlgroup papan atas Korea Selatan ini, termasuk dengan keluarnya Hwayoung, T-ara menunjukkan jika mereka tidak mudah menyerah dengan kerikil yang menghadang dan siap kembali memanaskan skena Kpop yang riuh. Single andalan untuk Mirage adalah sebuah elektro-house yang sangat nge-beat berjudul Sexy Love. Single ini menandakan kerja sama kembali T-ara dengan Shinsadong Tiger dan Choi Kyu Sung yang sebelumnya telah menulis hits sukses T-ara, Roly Poly dan Lovey Dovey. Kerjasama mereka dengan duo penulis ini lagi-lagi berhasil meniupkan keseruan di lantai dansa dengan lagu yang memiliki hook yang kuat, menikat dan memorable, bahkan setelah diulang berkali-kali. Apakah dengan Sexy Love T-ara akan kembali menguasai chart? Kita lihat saja. Single dirilis pada tanggal 3 September. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply