Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 10 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 10 Sep 

Alicia Keys (Alb. Girl on Fire / RCA) – Girl on Fire
This is Alicia Keys, folks and she’s back on fire. Untuk album kelimanya, Girl On Fire, single pertama yang dibawa oleh Keys adalah lagu yang juga menjadi judul albumnya, Girl on Fire. Single yang ditulis oleh Keys bersama Jeff Bhasker, Salaam Remi pada dasarnya adalah sebuah balada RnB yang bergerak dalam tempo sedang namun dengan balutan Hip hop yang cukup pekat, membuat lagunya terdengar nge-beat dan intens. Untuk mempertebal rasa Hip hop tadi, Keys juga menghadirkan Girl on Fire dalam versi Inferno yang menampilkan rap dari Nicki Minaj. Hadir juga versi Bluelight Remix. Single dirilis pada tanggal 4 September. (8/10)

Green Day (Alb. ¡Uno! / Reprise) – Kill The DJ
Setelah Oh Love yang terdengar nge-pop, trio punk asal Amerika yang bernama Green Day kembali hadir dengan semangat pop yang hadir dalam sebuah lagu bercorak dance, sesuatu yang selama ini kita tidak pernah dengar dari karir dua dekade mereka. Tentu saja aransemen yang dihadirkan Green Day hadir dalam konsep organis ketimbang mengandalkan synth. Meski begitu Kill The DJ jelas-jelas memiliki ritme dance yang seru yang dikemas dengan semangat funk, sehingga terdengar seperti lagu-lagu dance ala 70-an seperti The Bee Gees misalnya. Kill the DJ adalah single kedua untuk album pertama dari proyek trilogi Green Day, ¡Uno!. Single dirilis pada tanggal 15 Agustus. (8/10)

The Wanted (Single / Island) – I Found You
The Wanted terus bergiat dan bersiaplah akan album ketiga mereka. Single pertama untuk album yang kabarnya akan berjudul Over:Sound adalah I Found You, sebuah pop dance yang adiktif. Pada bagian chorus, teknik falseto yang dipakai mungkin membuat mereka terdengar seperti LaRoux, akan tetapi tidak menghalangi keseruan lagu ini. Funk hadir dalam bagian verses dan Soul yang mengarsir bridge membuat lagu ini terdengar lebih istimewa lagi. Steve Mac, yang hadir sebagai produser, sekali lagi menunjukkan kehandalan tangan dinginnya pada lagu-lagu pop dance seperti ini. Single dirilis pada tanggal 28 Oktober. (8/10)

Professor Green feat. Sierra Kusterbeck (Alb. At Your Inconvenience / Virgin) – Avalon
Avalon mungkin sebuah lagu Hip hop milik rapper asal Inggris, Professor Green. Oh that thick British accent wont feel anyone. Akan tetapi Avalon juga sebuah lagu rock yang cukup kental, terimakasih untuk vokal Sierra Kusterbeck yang nge-rock dan sedikit mengingatkan akan Hayley Williams dari Paramore. Hal ini diperkuat pula dengan aransemen yang kental dengan nuansa rock yang ditemui dalam beat drum rapat serta solo gitar elektrik yang mengandalkan distorsi. Perpaduannya pun ternyata cukup mulus sehingga tidak terdengar saling mencuri perhatian. Avalon adalah single keempat Green untuk album keduanya, At Your Inconvenience, dan dirilis pada tanggal 24 September. (8/10)

Gavin DeGraw (Alb. Sweeter / RCA) – Soldier
Single Soldier ini sebenarnya bukan rilisan resmi dari album Sweeter milik Gavin DeGraw melainkan hanya untuk kepentingan promosional saja dan sudah dirilis sudah cukup lama, yaitu tanggal 6 September 2011 yang lalu. Namun tepat setahun kemudian kita bisa menikmati lagu ini kembali yang mungkin bertujuan untuk pemanasan untuk DeGraw. Terlepas dari itu, Soldier adalah sebuah lagu pop-rock dan soul yang bisa memuaskan kerinduan para penggemar DeGraw kepada dirinya. Tentu saja, dengan vokalnya yang enerjik, Soldier yang sebenarnya cukup sulit untuk dinyanyikan ini, dapat ditaklukkan dengan mudah. (8/10)

Michelle Branch (Alb. West Coast Times / Reprise) – Mastermind
Setelah sembilan tahun hiatus, Michelle Branch akhirnya memutuskan untuk kembali ke skena musik yang telah membesarkan namanya, pop-rock. Album keempatnya, West Coast Times, pun kabarnya akan dirilis di tahun ini, setelah ia memberikan beberapa single sebagai teaser, kini Branch kembali menghadirkan teaser dalam bentuk lagu berjudul Mastermind, yang dipremier pada tanggal 5 September yang lalu. Dibuka dengan beat elektronik, Mastermind memberi ide jika ini adalah sebuah synth-pop. Namun ternyata, Mastermind adalah sebuah lagu pop dengan aksen rock yang cukup terasa, meski sayangnya memiliki struktur yang agak monoton dan repetitif. Tapi untuk ajang kangen pada Branch, bolehlah. (7/10)

Becky G feat. will.i.am (Alb. OST. Hotel Transylvania / Kemosabe) – Problem
Who is Becky G. Apakah dia seorang pengekor Nicki Minaj atau malah penerusnya. Only time will tell. Namun kemiripan dengan Minaj mau tidak mau sulit untuk dihindarkan, tidak saja gaya ngerap yang (sedikit) mirip sampai juga gaya bernyanyi. Terlepas dari itu, mungkin single Problem yang catchy dan dance-able ini mungkin dapat menjadi perkenalan yang baik bagi Becky G. Apalagi will.i.am bersedia membantu dirinya dalam single yang juga menjadi soundtrack untuk film animasi yang berjudul Hotel Transylvania. Single dirilis pada tanggal 31 Agustus. (7/10)

Daley feat. Jessie J (Single / Polydor) – Remember Me
Daley adalah pendatang baru asal Inggris yang mengusung soul sebagai musik utamanya. Setelah kemarin membantu Gorillaz untuk single Doncamatic dan merilis mixtape, Daley kembali hadir dengan single terbarunya yang berjudul Remember Me. Kali ini ia mengajak Jessie J untuk membantunya. Meski berkulit putih, tapi tampaknya Daley mengadopsi dengan kental semangat black music tersebut dalam nadinya, sehingga ia dengan cukup sempurna menyanyikan lagu ini dengan cengkok yang soulful. Jessie J pun tak mau kalah dengan improvisasinya itu. Kita lihat saja nanti, apakah duet ini akan mengangkat nama Daley. (8/10)

Lawson (Alb. Chapman Square / Polydor) – Standing in The Dark
Meski album debut Lawson, Chapman Square, baru akan dirilis pada tanggal 22 Oktober mendatang, akan tetapi quartet pengusung pop rock asal Inggris, Lawson, sudah bersiap dengan single ketiga mereka yang berjudul Standing in The Dark. Sebuah balada mid-tempo manis bergaya power-pop, Standing in The Dark pasti akan segera bisa mengundang rasa galau yang akut. Apalagi kalau menyimak versi akustik dari single ini, tak kalah dari versi full bandnya. Meski vokal Andy Brown masih kental dengan nuansa rock, namun ia cukup prima untuk menghembuskan aura kesenduan di dalam lagunya. Sangat mengundang perhatian. Single dirilis pada tanggal 14 Oktober. (8/10)

JLS (Alb. Evolution / Epic) – Hottest Girl in the World
Are JLS goes Justin Timberlake with their brand new single, Hottest Girl in the World? Bisa saja, mengingat teknik falsetto atau gitar yang begitu mendominasi. Pasti akan mengingatkan lagu tertentu milik JT (listen to it to recognize the similarity). Akan tetapi tidak fair juga untuk membanding-bandingkan karena tampaknya akar mereka berasal dari orang yang sama, Michael Jackson. Terlepas dari itu single ini cukup seru untuk disimak. Sedikit cheesy, namun melodi yang sangat easy listening, killer hook dan beat yang seru, Hottest Girl in the World bisa jadi teman di lantai dansa yang seru. Single dirilis pada tanggal 21 Oktober. (8/10)

Blush (Single / FarWest Entertainment) – Miss Out
Setelah kehadiran EP. Undivided yang cukup menarik perhatian, maka girlgroup lintas Asia yang bernama Blush siap untuk merilis album pertama mereka. Well, tengah bersiap-siap mungkin yang lebih tepatnya. Untuk sementara mereka menghadirkan single terbaru mereka yang berjudul Miss Out. Terlepas dari polesan autotunes, namun Miss Out tampaknya cukup berhasil dalam menampilkan kualitas vokal Blush, meski jelas Angeli Flores masih menjadi garda depan dalam single pop dance bercorak balada ini. Tapi cukup mengasyikkan lah. Single dirilis pada tanggal 6 September. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply