fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 17 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 17 Sep 

Christina Aguilera (Alb. Lotus / RCA) – Your Body
Tonight is your lucky night. I know you want it! Demikian lengking Christina Aguilera dalam single terbarunya, Your Body. Single andalan Xtina untuk album ketujuhnya ini, Lotus, ditulis oleh Tiffany Amber, Savan Kotecha, Max Martin dan Shellback, dengan dua nama terakhir juga bertugas sebagai produser. Sudah menjadi trademarik Martin dan Shellback untuk menghadirkan nomor uptempo dalam dentuman beat dance. Your Body juga tak pengecualian. Catchy dan easy listening. Sebuah anthem pop yang seru. Hadir dalam dua versi, vulgar dan radio edit, Your Body memang lagu pesta, meski Xtina tetap diizinkan berteriak-teriak memamerkan vokalnya. Single dirilis pada tanggal 17 September. (8/10)

Nicki Minaj feat. Cassie (Alb. Pink Friday: Roman Reloaded – The Re-Up / Universal Republic) – The Boys
Nicki Minaj menjanjikan lagu barunya untuk rilis ulang Pink Friday: Roman Reloaded akan membuat kita mencintai (single)-nya. Mungkin ia tidak berlebihan. The Boys memang sebuah lagu yang sangat adiktif sekali. Terimakasih untuk Cassie yang menyanyikan bagian bridge dan chorus dengan suara merdunya. Melodi yang yang manis disertai dengan hook yang bekerja layaknya mantera, “the boys always spending all their money on love.” Duo produser Jonas Jeberg dan Jean Basptiste memang tahu benar bagaimana memoroduksi lagu pop yang seru tanpa terlupa kekuatan rap ala Nicki Minaj. Sebuah perpaduan yang cantik. Single dirilis pada tanggal 13 September. (8/10)

Carly Rae Jepsen (Alb. Kiss / Interscope) – This Kiss
Untuk menyambut perilisan album Kiss, Carly Rae Jepsen pun merayakannya dengan terlebih dahulu merilis single This Kiss. Melalui single yang ditulis Jepsen bersama Matthew Koma, Kelly Covell dan Stefan Kendal Gordy, ia mengajak kita masuk ke mesin waktu dan berdansa-dansi dengan perantaraan disko era 80-an. Syukurnya lagu ini tidak terdengar kuno, karena Jepsen tetap mampu memolesnya lagunya agar terdengar kekinian. Ultra catchy sekali. Single dirilis pada tanggal 10 Sptember. (8/10)

Cher Lloyd feat. Becky G (Alb. Sticks + Stones / SyCo) – Oath
Oath adalah single ke empat Cher Lloyd untuk album debutnya, Sticks + Stones, sekaligus single kedua untuk pasaran Amerika. Single Oath ini juga merupakan lagu baru yang terdapat di album Sticks + Stones versi Amerika Serikat. Lagunya sendiri mendapat bantuan rapper muda yang tengah naik daun, Becky G. Sementara itu, Dr Luke dan Cirkut bertugas sebagai produser. Berbeda dengan kebanyakan lagu-lagu milik Dr. Luke, maka Oath cenderung hadir sebagai light-pop yang lebih simple. Bergerak dalam tempo sedang, Oath memang lebih mengejar sensasi pop yang manis. Kerjasama yang kompak antara Cher Lloyd dan Becky G. merupakan nilai lebih. Single dirilis pada tanggal 1 Oktober. (8/10)

Ciara (Alb. One Woman Army / Epic) – Sorry
Sorry merupakan single andalan Ciara untuk album kelimanya, Sorry. Ditulis oleh Ciara bersama Elvis Williams dan Jasper Cameron, Sorry menampilkan Ciara dalam gaya yang lebih urban dan dewasa. Single balada RnB ini memang masih memakai auto-tunes untuk mempercantik, namun secara keseluruhan memang merupakan wacana bagi Ciara untuk tidak hanya menampilkan kekuatan vokal namun juga kemampuan dirinya dalam meniupkan emosi pada lagunya. Mungkin tidak sengepop single-single Ciara sebelumnya, akan tetapi Sorry merupakan peningkatan kualitas seorang Ciara yang harus mendapat perhatian lebih. Single dirilis pada tanggal 25 September. (8/10)

Robbie Williams (Alb. Take the Crown / Universal) – Candy
Makin tua makin menjadi. Demikian mungkin pameo yang bisa disematkan kepada personel Take That paling badung, Robbie Williams. Ditulis bersama rekan satu grupnya, Gary Barlow serta Terje Olsen, Candy akan menjadi single pertama untuk album kesembilan Williams, Take the Crown. Agak-agak berbau retro-pop, Candy adalah single uptempo yang cerah dan ceria, sesuai tema yang diusung. Meski bercorak dance, namun ini bukanlah elektro-dance atau house yang tengah menjamur. Candy adalah pop-dance yang simple saja namun tak mengurangi keseruannya. Jacknife Lee bertugas sebagai produser. Single dirilis di Inggris pada tanggal 29 Oktober. (8/10)

Adam Lambert (Alb. Trespassing / RCA) – Trespassing
Adam Lambert memilih lagu pembuka sekaligus judul album keduanya sebagai single ketiga. Trespassing memang memiliki kualitas untuk diangkat menjadi single dan kemudian dilepas luas, karena selain menangkap kekuatan rock glam ala Adam Lambert namun juga memiliki materi yang cukup kuat. Beat yang cepat mampu menjadi tandem bagi vokal garang ala Adam Lambert. Meniupkan semangat rock namun juga danceable. Ini dapat berhasil karena keberhasilan Pharrel Williams yang bertugas sebagai co-writer dan juga produser untuk single ini. Meski sudah direncanakan untuk dilepas sebagai single, namun belum diketahui tanggal tepat Trespassing untuk dirilis secara luas. (8/10)

Maroon 5 (Alb. Overexposed / A&M) – The Man Who Never Lied
Setelah kemarin dikabarkan Daylight akan menjadi single ketiga Maroon 5, namun ternyata terjadi perubahan rencana dan dipilihlah The Man Who Never Lied sebagai single ketiga. Semoga tidak ada perubahan rencana lagi. Tapi memang beralasan jika Adam Levine dan teman-teman memilih The Man Who Never Lied sebagai single jagoan karena lagu ini mempunyai syarat sebagai single andalan. Mulai dari lirik yang memorable. Melodi yang catchy dan hook pada chorus. Hands down untuk Levine bersama Noah “Mailbox” Passovoydan Sweetwesty yang bertugas sebagai produser dan tahu bagaimana untuk merangkai lagu pop yang menjual. (8/10)

Icona Pop (The Iconic / Ten Records) – Ready For The Weekend
Duo perempuan asal Swedia, Aino Jawo dan Caroline Hjelt, yang tergabung dalam Icona Pop, kembali lagi dalam memanaskan lantai dansa dengan single terbaru mereka, Ready For The Weekend. Latar belakang mereka sebagai DJ tentu saja lebih dari cukup untuk memanaskan enerji mereka dalam mempersembahkan lagu-lagu elektropop berbalut house, punk dan indie pop, seperti yang dapat disimak dalam single ini. Tentu saja musik yang mereka usung juga bukan hal yang baru sekali dalam skena musik lantai dansa, namun beat-beat rapi yang mereka tawarkan memang sangat mengundang untuk menggerakan tubuh secara aktif bersama teman-teman di klub. Single dirilis pada tanggal 11 September. (8/10)

Priyanka Chopra feat. will.i.am (Single / Universal Music) – In My City
Mantan Miss World tahun 2000 yang banting stir menjadi aktris Bollywood sukses, Priyanka Chopra, ternyata memendam satu lagi obsesi yang akhirnya menjadi nyata, yaitu menjadi penyanyi. Setelah dikabarkan mempersiapkan album debutnya, akhirnya penantian tersebut boleh sedikit terpuaskan dengan hadirnya single pertamanya yang berjudul In My City. Tidak tanggung-tanggung, will.i.am bersedia menjadi featuring artist di single ini sementara RedOne bertugas sebagai produser. Priyanka juga menunjukkan kebolehan lainnya dengan menulis lagunya sendiri, meski dibantu oleh Ester Dean. Dibuka dengan sedikit sentuhan ala Bollywood, pada nyatanya In My City adalah sebuah elektro-pop kontemporer yang cukup solid dalam memamerkan vokal renyah Priyanka. Meski tidak terlalu luar biasa, ternyata vokalnya cukup merdu dan sukses menjalankan tugasnya dalam bernyanyi. Single dirilis pada tanggal 18 September. (8/10)

Cheesa feat. Charice (Single / Assembly Entertainment) – I’m Not Perfect
Cheesa adalah penyanyi berusia 21 tahun asal Hawaii yang menjadi populer karena keikutsertaanya pada acara pencarian bakat The Voice season 2 yang lalu dan berada dibawah naungan Cee Lo Green. Meski tidak sukses sampai memasuki babak final, namun keberuntungan tetap hinggap di bahu Cheesa. Saat ini ia dikabarkan tengah mengerjakan album debutnya yang diperkirakan rilis di tahun depan. Sebagai pemanasan dilepaslah single pertamanya yang berjudul I’m Not Perfect. Single balada RnB ini dengan prima menampilkan vokalnya yang powerful. Semakin bertenaga karena hadirnya solois asal Filipina, Charice, yang tak kalah enerjiknya, sebagai teman duet. Single dirilis pada tanggal 6 September. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply