Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 03 Sep
Music News

Music Newz Bites – 03 Sep 

Backstreet Boys dengan formasi original sudah tampil di acara Good Morning America. Ya, mereka kembali berlima, lengkap dengan Kevin Richardson yang sudah memutuskan untuk kembali ke formasi BSB awal tahun lalu. Boyband favorit kita ini menyanyikan hits mereka di acara tersebut, yaitu ‘I Want It That Way’, ‘Larger Than Life’, dan ‘Everybody (Backstreet’s Back)’ dimana kebanyakan penonton wanitanya berteriak “Welcome back Kevin!” sepanjang penampilan mereka. Kevin memutuskan untuk kembali ke BSB tahun ini adalah waktunya berdekatan dengan usia boyband tersebut yang akan menginjak angka 20 tahun depan. Album terbaru BSB akan dirilis pada musim semi tahun 2013.

Yang sebenarnya sudah terlebih dahulu berkumpul dalam formasi awalnya adalah boyband 98 Degrees. Di pertengahan Agustus lalu mereka kembali tampil berempat untuk acara Today Show dimana mereka membawakan hits ‘Because of You’, ‘The Hardest Thing’, ‘I Do (Cherish You)’, juga ‘Invisible Man’. Setelahnya, mereka juga terjadwal untuk tampil di festival musik Mixtape Festival. Dan apakah reuni ini hanya sebatas penampilan panggung? Tidak! Karena Drew Lachey, salah seorang member 98 Degrees bilang kalau boyband-nya sudah merencanakan untuk kembali rekaman di studio. Pasca perpisahan 98 Degrees kurang lebih 10 tahun yang lalu, kehidupan masing-masing anggota 98 Degrees adalah sebagai berikut: Nick menikah dengan VJ MTV Vanessa Minnillo di Juli 2011 dan sedang menanti kehadiran anak pertama mereka, seorang putra. Drew telah memiliki dua orang anak, memenangkan season kedua “Dancing With The Stars” dan memiliki karirrr di Broadway. Jeff merrilis album solo di tahun 2004 dan ikut dalam tur “Greatest Hits” bersama A1 dan Blue yang sempat singgah ke dua kota di Indonesia. Dan Justin bergabung dengan Occupy movement Oktober tahun lalu.

Resmi sudah, Randy Jackson keluar dari panel juri American Idol. Selama ini, memang tidak banyak pemberitaan mengenai pemberhentian Randy sebagai juri di talent show terpopuler tersebut, dan kini Randy sudah tidak akan memangku jabatannya sebagai juri American Idol tertua. Meskipun demikian, Randy tidak sepenuhnya lenyap dari tayangan itu, karena ia akan mendapat job sebagai mentor. Season 12 American Idol akan dimulai dengan juri-juri yang baru, meninggalkan Ryan Seacrest sebagai satu-satunya “anggota” Idol yang bertahan sejak musim pertamanya. Bagaimana dengan juri barunya? Nicki Minaj dan Keith Urban masih terus diumbar, dengan Nick Jonas yang masuk dalam bursa juri Idol. Update lain adalah kontrak Nicki dengan Fox sudah 99% oke.

Perselisihan Pink vs Chris Brown sepertinya masih jauh dari garis finish. Dari penampilan Chris di Billboard Music Award tahun ini yang dikritik oleh Pink lewat Twitter atas lipsync-nya, kini Pink mengadu kalau ia mendapat ancaman dari para penggemar Chris sebagai respon atas kritik tadi. Kepada news.com.au ia mengaku kalau ia mendapat ancaman pembunuhan selama berhari-hari. Dimana salah satu yang menjadi favoritnya adalah yang berisi: “I will snatch you within an inch of your life.” Ya, ada aksi ada reaksi. Pink menyadari betul hal ini. Dia menyatakan kalau kritiknya pada Chris adalah sebuah guyonan, dan Twitter memberi dampak baik dan buruk pada setiap orang, termasuk dirinya.

Chris Lighty, manajer 50 Cent meninggal dunia di usia 44 tahun. Ia meninggal karena bunuh diri di apartemennya di New York pada Kamis, 30 Agustus lalu. Polisi menemukan sebbuah pistol semi-otomatis di tempat kejadian perkara. Pistol ini yang digunakan oleh Chris untuk mengakhiri hidupnya, dengan menembakkannya ke kepala. New York Daily News memuat berita kalau Chris tengah kalut dalam menghadapi masalah hidup, salah satunya adalah perceraianna dengan sang istri tahun lalu. Selain itu, ia juga tengah dirundung masalah keuangan, dimana tunggakan pajaknya mencapai angka US$5juta. Selama hidupnya, Chris tak hanya pernah menjadi manajer 50 Cent, tapi juga sejumlah artis lain seperti LL Cool J, Mariah Carry, juga P. Diddy. Ia juga salah seorang yang berjasa untuk karir Missy Elliott, Busta Rhymes, Nas, dan masih banyak lagi.

Penulis lagu legendaris Hal David meninggal dunia di usia 91 tahun. Beliau meninggal akibat dari komplikasi stroke yang menyerangnya pada Sabtu pagi di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles. Stroke pertama menyerangnya pada bulan Maret lalu, dan kembali menyerangna pada hari Kamis pekan lalu. Hal kerap bekerjasama dengan Burt Bacharach dalam mengarang lagu di tahun 60-an. Karyanya sangat populer dipakai untuk film, televisi, dan dinyanyikan oleh beragam artis. Penghargaan yang pernah ia terima atas kerjanya adalah sebuah Oscar untuk ‘Raindrops Keep Fallin’ On My Head’ dari film “Butch Cassidy and the Sundance Kid” berikut Grammy dan Tony untuk lagu dari musikal Broadway “Promises, Promises.”

Bus yang digunakan untuk tur keliling sebuah grup musik asal Meksiko, Banda el Recodo mengalami kecelakaan di Texas bagian selatan, Amerika Serikat. Kecelakaan ini mengakibakan lima anggota grup dan supir bus terluka. Korban dibawa ke rumah sakit di San Antonio setelah bus mereka menabrak pembatas jalan. Menurut juru bicara rumah sakit, keadaan para korban pasti serius karena harus dibawa ke rumah sakit. Tapi menurut laporan, kondisi mereka stabil meskipun harus dirawat inap.

Ingat betapa kecewanya hati Mary J Blige saat mengetahui lagunya tidak diunggulkan untuk Oscar tahun ini karena hanya ada dua buah lagu yang diunggulkan untuk kategori “Best Original Song”? Ya tampaknya kekecewaannya terjawab dengan aturan baru yang menyatakan bahwa harus ada lima unggulan untuk kategori tersebut. Board of Governors dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences menetapkan aturan ini dimulai dengan Academy Awards ke-85. Dalam proses menentukan unggulan, anggota tim musik akan memperoleh karya yang didaftarkan dan memilih tidak lebih dari lima sebagai unggulan terbaik. Lima teratas yang dipilih akan dinobatkan sebagai unggulan. Aturan lain adalah tidak boleh lebih dari dua lagu dari satu film diunggulkan untuk kategori ini. Jika dalam lima teratas terdapat lebih dari dua lagu dari film yang sama, maka hanya dua dengan vote tertinggi yang diunggulkan, sehingga lagu dari film lain mendapat kesempatan untuk diunggulkan.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply