Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 10 Sep
Music News

Music Newz Bites – 10 Sep 

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-60-nya, Official Singles Chart yang mengelola chart di UK membuat daftar single dengan debut penjualan terbaik di abad 21. Pemenangnya adalah tahun 2002, di saat Pop Idol berhasil mengeluarkan juara dan runner-up yang mendominasi chart disana. Will Young dan Gareth Gates menempati posisi pertama dan kedua untuk single masing-masing ‘Anything Is Possible’ dan ‘Unchained Melody’. Penjualan masing-masing mencapai angka 1.100.000 dan 850.000 di pekan pembukaannya di tahun 2002 lalu. Pengganti Pop Idol di UK, The X Factor pun memenuhi daftar. Dalam 10 besar, tiga single kemenangan dari para juaranya berhasil masuk. Alexandra Burker dengan ‘Hallelujah’, Shayne Ward dengan ‘That’s My Goal’, dan Matt Cardle dengan ‘When We Collide’. Berikut Top 10 Biggest Selling Debut Singles of the 21st Century:
01 ANYTHING IS POSSIBLE/EVERGREEN – WILL YOUNG
02 UNCHAINED MELODY – GARETH GATES
03 HALLELUJAH – ALEXANDRA BURKE
04 SOMEBODY THAT I USED TO KNOW – GOTYE FT KIMBRA
05 JUST THE WAY YOU ARE (AMAZING) – BRUNO MARS
06 THAT’S MY GOAL – SHAYNE WARD
07 PURE AND SIMPLE – HEARSAY
08 CRAZY – GNARLS BARKLEY
09 CAN WE FIX IT – BOB THE BUILDER
10 WHEN WE COLLIDE – MATT CARDLE

Hey, Nicki Minaj akan merilis ulang album “Pink Friday: Roman Reloaded” untuk dirilis di bulan November mendatang, berdekatan dengan dimulainya tur internasional Nicki, “Pink Friday: RELOADED Tour”. Album yang sudah terdengar seperti rilisan ulang dari album pertamanya, “Pink Friday” ini akan diberi judul “Pink Friday Roman Reloaded: The Re-Up”. Berita ini diumumkan Nicki di tengah-tengah wawancaranya dengan E News! di acara karpet merah MTV VMA. Rilisan Nicki dalam waktu dekat ini adalah single baru. “I’m actually going to drop my new single next week. So Barbz, you are going to spaz, you are going to love it, you are going to go crazy,” tuturnya. Sudah siap gila-gilaan bersama Nicki Minaj?

Gotye ternyata bukanlah seorang yang ambisius. Setelah “Making Mirrors” mencetak hit ‘Somebody That I Used To Know’, ia masih belum memulai proyek musik terbarunya. Dalam wawancara dengan Billboard, ia menyatakan bahwa album keduanya “Like Drawing Blood” yang dirilis di Australia tahun 2006 saja baru dapat kesempatan rilis di Jepan di awal tahun 2009 sehingga membuatnya berkutat seputaran album tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga ia tidak berniat untuk kejar-kejaran dengan waktu dalam membuat musik yang baru. Dan berapa lama waktu yang Gotye butuhkan untuk menghasilkan sebuah album? Katanya, 3 atau 4 tahun. Itu adalah standarnya untuk membuat sebuah album.

Benar saja, Amber Rose tengah hamil. Pengumuman ini dibuatnya bersama sang pasangan, Wiz Khalifa di acara karper merah MTV VMA pekan lalu. Bukan seheboh kabar berita kehamilan Beyonce yang juga ia buat di pagelaran yang sama sih, tapi ini membenarkan rumor yang sebelumnya berhembus mengenai kehamilan Amber. Kini, kita tinggal menunggu berita mengenai pernikahan keduanya, karena beberapa bulan yang lalu mereka sudah bertunangan.

Rapper Lil Wayne membuat sebuah tuntutan. Ia merasa tidak pernah dimintai izin atas penggunaan musiknya untuk sebuah film dokumenter tentang dirinya juga, sehingga ia harus menyerahkan kasus ini kepada yang berwajib. Orang yang dituntutnya inia dalah Quincy Jones III, putra dari produser musik Quincy Jones. Lagu-lagu yang digunakan dalam film itu antara lain ‘Lollipop’, ‘Stuntin’ Like My Daddy’, ‘Pussy Monster’, ‘Let the Beat Build’, ‘La La’, ‘Mr. Carter’, ‘A Milli’, dan ‘Dontgetit’ dari albumnya “Tha Carter III”. Lil Wayne bilang kalau penggunaan lagu-lagu tersebut dalam proyek Quincy Jones III dan kawan-kawan tidak pernah mendapatkan izinnya, sekaligus menyatakan bahwa karya tersebut adalah skandal penggambaran.

Meskipun belum 30 hari penuh berada di dalam rehab, LeAnn Rimes diperbolehkan untuk keluar dari fasilitas itu untuk tampil di Wisconsin, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Ia merasa sehat dan siap tampil untuk konsernya. Dalam postingannya di blog Jumat lalu, LeAnn mengaku kalau dia dalam kondisi terbaiknya untuk melakukan penampilan. Yang tidak mengenakkan justru ada rumor yang beredar bahwa alasan utama LeAnn masuk rehab adalah tekanan yang ia peroleh dari cibiran orang mengenai dirinya sebagai perusak rumah tangga orang, plus kekhawatirannya kalau-kalau sang suami, Eddie Cibrian akan selingkuh.

Para unggulan untuk ajang Q Award tahun ini telah diumumkan. Florence Welch dari Florence + The Machine, Blur, Noel Gallagher, dan The Stone Roses memperoleh nominasi terbanyak, yaitu masing-masing diunggulkan di 2 kategori penghargaan. Q Awards adalah penghargaan tahunan yang diadakan oleh majalah Q. Editor Andrew Harrison menyatakan bahwa tahun ini musik Brit sedang berada di puncak. Tak hanya keterlibatannya yang besar dalam ajang Olimpiade London saja, tapi juga keberhasilan comeback Blur dan The Stone Roses yang memacu dan memperketat persaingan artis UK. Fans dapat ikut menentukan siapa yang juara di ajang perhargaan ini dengan masuk ke situs qthemusic.com/qawards2012 Berikut para unggulan untuk Q Awards 2012:
Q Best New Act Presented By Merc
Alabama Shakes
Alt-J
Django Django
Lianne La Havas
Frank Ocean

Best Track
Florence + the Machine – ‘Shake It Out’
Fun – ‘We Are Young’
Gotye – ‘Somebody That I Used To Know’
Plan B – ‘Ill Manors’
Rizzle Kicks – ‘Mama Do The Hump’

Best Album Presented By Red Stag by Jim Beam
The Black Keys – El Camino
Richard Hawley – Standing At The Sky’s Edge
The Maccabees – Given To The Wild
Paul Weller – Sonik Kicks
Bobby Womack – The Bravest Man In The Universe

Best Live Act
Blur
The Cribs
Radiohead
Bruce Springsteen
The Stone Roses

Best Video
Arctic Monkeys – ‘R U Mine?’
Noel Gallagher’s High Flying Birds – ‘Everybody’s On The Run’
Keane – ‘Disconnected’
The Killers – ‘Runaways’
Nicki Minaj – ‘Starships’

Best Solo Artist presented by Citroen
Adele
Dizzee Rascal
Noel Gallagher
Emeli Sandé
Florence Welch

Best Act In The World Today
Blur
Coldplay
Lady GaGa
Muse
The Stone Roses

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply