Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 07 Sep
Music News

Music Newz Bites – 07 Sep 

Finalis American Idol Season 10, Pia Toscano berpisah dari labelnya, 19 Recordings dan Interscope Records. Dalam wawancara eksklusif dengan The Hollywood Reporter, Pia menerangkan bahwa alasan pemberhentian kerjasama ini adalah perbedaan pandangan yang mengacu pada penundaan jadwal perilisan album. “Saya sangat ingin meluncurkan musik saya. Ini sudah cukup lama, tapi saya sendiri belum siap untuk itu,” kata Pia. Yang ia nantikan adalah saat yang tepat untuk itu. Mengenai kerjasamanya selama ini dengan Interscope, Pia mengaku bahwa Jimmy Iovine adalah seorang mentor yang hebat. Ia merasa sangat beruntung pernah mendapatkan pengalaman bermusik dengan sang maestro. Meskipun tidak berlabel lagi, Pia tetap mengerjakan proyek musiknya bersama produser Harvey Mason Jr. dan Damon Thomas alias The Underdohs.

Karena kalah pamor dengan One Direction UK, maka One Direction US harus mengganti nama grup mereka. Ya sebenarnya itu bukan alasan utama sih, tapi band ini bilang kalau mereka mendukung kesuksesan grup tersebut. Jadi, apa nama baru mereka? Namanya adalah Uncharted Shores, yang sebenarnya adalah judul album terbaru mereka yang akan rilis akhir tahun ini. Setelah mengganti nama, belum ada kelanjutan mengenai tuntutan yang mereka layangkan kepada One Direction UK dan tim atas penggunaan nama, maupun tuntutan balik dari Simon Cowell.

Smashing Pumpkins akan punya album baru. Ya, Billy Corgan yang mengaku kalau ia sudah mulai menulis lagu untuk album baru band-nya. Saking giatnya, album baru Smashing Pumpkins ini dijadwal untuk dirilis bulan Desember 2013, dan mulai November tahun ini proses rekamannya sudah dimulai. Ini semua dilaksanakan saat Smashing Pumpkins sedang menjalani tur. Meskipun album terakhir mereka “Oceania” dari Juni hingga kini hanya terjual sebanyak 102.000 kopi di Amerika Serikat, Billy berterima kasih kepada para penggemar yang masih setia untuk membeli album mereka. Angka tersebut bukan penghambat dirinya untuk berkarya, dan ia tidak menilai hasil kerjanya dari angka semata.

Telah meninggal dunia Joe South, penyanyi yang punya hits di tahun 60 dan 70-an, seperti ‘Games People Play’, ‘Walk A Mile In My Shoes’, dan ‘Down in the Boondocks’. Beliau meninggal dunia Rabu lalu di usianya yang ke-72. Joe yang bernama asli Joseph Souter ini meninggal di kediamannya di Buford, Atlanta, Amerika Serikat setelah mengalami serangan jantung. Joe juga pernah menjadi pemain gitar untuk sesi rekaman artis-artis lain di tahun 60-an, seperti Aretha Franklin, Bob Dylan, dan Simon & Garfunkel. ‘Games People Play’ peak di posisi 12 Billboard chart dan memenangkan 2 buah Grammy untuk Best Contemporary Song dan Song of the Year.

Lihat keputusan NBC untuk membuat 3 episode pertama The Voice Season 3 dalam sepekan, terjadwal untuk tayang di tanggal 10, 11, dan 12 September nanti. Mereka menjadwal episode ketiganya untuk tayang di tanggal 12, dimana jadwal tayang perdana The X Factor USA Season 2 dimulai. Keputusan untuk mengadu satu talent show dengan yang lainnya seperti ini menurut Simon Cowell adalah keputusan yang taktis dan kejam. Bagi Simon, alasan mereka menayangkan episode ketiga sesuai dengan jadwal tayang perdana The X Factor di Fox adalah karena mereka tak ingin menonton episode perdana XF yang menurutnya sensasional. Tapi Simon tidak putus asa, karena ia berpendapat bahwa 3 episode dalam sepekan itu terlalu banyak.

Para unggulan untuk ajang penghargaan Country Music Association (CMA) Awards ke-46 telah diumumkan pada Rabu lalu. Tak ada nama George Strait, Reba McEntire, atau Rascal Flatts tahun ini, Brad Paisley, Toby Keith, dan Keith Urban yang biasanya langganan pun masing-masing hanya diunggulkan untuk satu nominasi. Lantas, siapa bintangnya tahun ini? Ialah Eric Church yang diunggulkan untuk lima nominasi; Male Vocalist, Album (“Chief”), dan Single, Song, and Video of the Year, semuanya untuk ‘Springsteen’. Lalu, di belakang Eric, Blake Shelton dan Miranda Lambert diunggulkan untuk empat nominasi. Keduanya memenangkan kategori Male dan Female Vocalist tahun lalu, dan kembali diunggulkan tahun ini. Dua juara American Idol, Kelly Clarkson dan Carrie Underwood akan berhadapan di kategori Female Vocalist. Berikut daftar para unggulan untuk aktegori utama di CMA Awards:

ENTERTAINER OF THE YEAR
Jason Aldean
Kenny Chesney
Brad Paisley
Blake Shelton
Taylor Swift

ALBUM OF THE YEAR
“Chief,” Eric Church
“Four the Record,” Miranda Lambert
“Home,” Dierks Bentley
“Own the Night,” Lady Antebellum
“Tailgates and Tanlines,” Luke Bryan

FEMALE VOCALIST OF THE YEAR
Kelly Clarkson
Miranda Lambert
Martina McBride
Taylor Swift
Carrie Underwood

MALE VOCALIST OF THE YEAR
Jason Aldean
Luke Bryan
Eric Church
Blake Shelton
Keith Urban

VOCAL GROUP OF THE YEAR
Eli Young Band
Lady Antebellum
Little Big Town
The Band Perry
Zac Brown Band

Untuk daftar unggulan selengkapnya, klik

MTV Video Music Awards 2012 digelar hari ini! Billboard mengumpulkan 10 kejadian heboh yang pernah terjadi di seputaran VMA; panggung, karpet merah, dan lainnya. Berikut daftarnya.
2003: Madonna dan Britney Spears berciuman
2009: Kanye West menyela pidato Taylor Swift
2011: Pengumuman kehamilan Beyonce
1999: Diana Ross menyentuh payudara Lil Kim
1995: Courtney Love mengganggu wawancara Madonna
2009: Penampilan ‘Paparazzi’ berdarah Lady Gaga
2007: Penampilan kacau ‘Gimme More’ Britney Spears
1994: Michael Jackson dan Lisa Marie Presley bermesraan
2000: Tim Commerford dari Rage Against The Machine mengamuk saat kalah dari Limp Bizkit di ketagori Best Rock Video
1992: Krist Novoselic dari Nirvana melakui dirinya sendiri setelah melempar bass-nya ke udara dan meleset dari tangkapannya hingga bass tersebut mendarat di kepalanya
MTV VMA’s Top 10 Crazy Moments of All Time dapat dibaca selengkapnya disini http://www.billboard.com/#/features/mtv-vmas-top-10-crazy-moments-of-all-time-1004113659.story?page=1

Yang duduk di puncak Billboard 200 Albums pekan ini adalah album Christian milik Toby Mac, “Eye On It”. Billboard mencarat ini adalah penampilan pertama untuk album bergenre tersebut menjuarai BB 200 sejak tahun 1997. Saat itu, album LeAnn Rimes yang berjudul ‘You Light Up My Life The Inspirational Songs’ menjadi juara chart edisi 1 November 1997 dan bertahan disana selama 3 pekan. “Eye On It” terjual sebanyak 69.000 kopi selama sepekan terakhir dan mengungguli penjualan album manapun di Amerika Serikat dalam rentang waktu tersebut. Debut lain di Top 10 adalah Slaughterhouse untuk “Welcome To Our House” terjual sebanyak 52.000 kopi dan Alanis Morissette “Havoc and Bright Lights” terjual sebanyak 33.000 kopi. Berikut Top 10 Billboard 200 Albums pekan ini:

1. Eye On It oleh Toby Mac
2. Welcome To Our House oleh Slaughterhouse
3. Chapter V oleh Trey Songz
4. Now 43 oleh Various Artists
5. Havoc and Bright Lights oleh Alanis Morissette
6. Overexposed oleh Maroon 5
7. Based on TRU Story oleh 2 Chainz
8. Blown Away oleh Carrie Underwood
9. Some Night oleh fun.
10. 21 oleh Adele

Album “21” oleh Adele kembali ke jajaran 10 besar setelah pekan lalu liburan di luar Top 10. Kini album tersebut menjabat peringkat 3 album paling lama di Top 10 BB 200, dimana saingannya adalah album “Born In The USA” milik Bruce Springsteen (84 pekan) dan album soundtrack “The Sound Of Music” (109 pekan). Dan untuk album “Blown Away” milik Carrie Underwood yang kembali ke pelukan Top 10 adalah berkat diskon dari iTunes, dimana album ini dijual dengan harga $6.99 sehingga penjualannya meningkat 85% dari pekan sebelumnya.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply