Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 21 Sep
Music News

Music Newz Bites – 21 Sep 

Kontrak album di Amerika Serikat untuk girlband The Saturdays sudah ada, sehingga mereka harus segera bersiap untuk melepaslandaskan karir disana. Pertama, The Saturdays hadir di karpet merah MTV VMA, lalu menghadiri pesta Perez Hilton, dan tampil langsung di New York beberapa hari setelahnya. Ini adalah perkenalan awal kelima cewek UK ini ke publik Amerika. Kontrak album mereka disana dibuat oleh Island Def Jam Records. Setelah Spice Girls, belum ada girlband asal UK lain yang meluncurkan karir di AS, maka mereka excited juga sedikit gugup untuk melakukan hal ini. “We were so afraid. We didn’t want to leave England,” ujar Frankie Sanford. “Nowadays, luckily, [English] people are a lot more open to their favorite acts going to America. It used to be a little bit like, ‘They’re leaving us! They’re going to the U.S. and they’re never coming back!’ People seem a little more accepting of that now.” Album perdana mereka di AS akan rilis pada Januari 2013. Single andalan dari album ini belum diputuskan, tapi mereka akan merilis ‘What About Us’ menampilkan Sean Paul yang agaknya akan menjadi single debut mereka di AS. Good luck, girls!

Album kedua Ke$ha (jangan hitung EP “Cannibal” ya), “Warrior” akan rilis pada 4 Desember mendatang oleh RCA Records, dengan single pertamanya, ‘Die Young’ yang akan dirilis pada 25 September nanti. Lagu ini ditulis oleh Ke$ha bersama Lukasz “Dr. Luke” Gottwald, Benny Blanco, Cirkut, dan Nate Ruess (leader Fun). Album “Warrior” ini akan dipaketkan secara istimewa. Ada edisi standar berisi 12 buah lagu, edisi deluxe berisi 16 buah lagu dengan EP berisi 5 buah lagu versi akustik yang tersedia di situs keshaparty.com. Album ini menampilkan kerjasama Ke$ha dengan nama-nama kondang, Bonnie McKee, Iggy Pop, the Black Keys’ Patrick Carney, the Flaming Lips’ Wayne Coyne, Ben Folds, Greg Kurstin, Ammo, Kojak, Max Martin, Billboard and Will.i.am.. Dr. Luke juga bertindak sebagai produser eksekutif untuk album ini. “I’ve been working for a year on this new record and have collaborated with some of my idols. This process has been long and intense and I couldn’t be more stoked to share this music. I hope with ‘Warrior’ my fans get to know me in a much more raw and vulnerable way,” turur Ke$ha.

Album kompilasi Playlist” milik Destiny’s Child akan dirilis pada bulan Oktober nanti. 9 Oktober dipilih sebagai tanggal untuk merilis album berisi 14 track tersebut, bertepatan dengan 15 tahun kumpulan ini berhasil menjadikan single mereka ‘No, No, No Part 2’ menjadi lagu nomor 1 pertama mereka. Album ini akan dibanjiri hit mereka seperti ‘Say My Name’, ‘Independent Women Part 1’, ‘Bootylicious’, ‘Bills, Bills, Bills’, ‘Lose My Breath’, juga ‘Soldier’ yang menampilkan T.I. dan Lil Wayne. “Playlist” bukanlah album kompilasi pertama mereka, karena sebelumnya di tahun 2005 mereka merilis album “#1’s” yang menandakan perpisahan trio Beyonce, Kelly Rowland, dan Michelle Williams ini.

Siap-siap untuk merindukan goyangan Shakira. Ia mau fokus untuk kelahiran bayi dalam kandungannya, anak dari hubungan asmaranya dengan sang kekasih, Gerard Pique, yang adalah seorang pesepakbola asal Spanyol. Pada hari Rabu yang lalu, Shakira menulis berita bahagia ini dalam situsnya: “As some of you may know, Gerard and I are very happy awaiting the arrival of our first baby! At this time we have decided to give priority to this unique moment in our lives and postpone all the promotional activities planned over the next few days.” Shakira dijadwal untuk tampil dalam iHeartRadio Festival akhir pekan ini, tapi belum ada kejelasan apakah penampilan itu merupakan salah satu yang akan dikorbankan untuk prioritasnya kini. Shakira juga dilaporkan tengah membuat album terbarunya di Barcelona, dan bersiap untuk menjabat sebagai pelatih di musim 4 The Voice.

Pemenang American Idol musim 8, Kris Allen, kini tidak lagu bersama RCA Records. “I wanted to let everyone know that RCA and I have decided to split ways. I thank them so much for everything that they did for me. There are so many people there that contributed to my becoming the artist that I am and I will miss them all. In saying that, I am really excited about what is ahead. The path has never been clearer to me. I love what I do and I will never stop. So, to my amazing fans, thank you so much for everything so far but things are only gonna get more fun. I promise.” Kris yanng dikontrak oleh RCA sejak menyelesaikan kompetisi American Idol-nya telah merilis dua buah album bersama, “Kris Allen” di tahun 2009 dan “Thank You Camelia” di tahun 2012 ini. Sebelumnya, Kris sudah lepas dari 19 Entertainment sebagai tim manajemennya dan bergabung dengan Pearl Group Entertainment (yang di dalamnya juga bernaung finalis American Idol lainnya, Chris Daughtry).

Penggemar Justin Timberlake boleh jadi senang artisnya serba bisa. Menyanyi, menulis lagu berikut memproduserinya, juga bermain film. Tapi yang mereka benar-benar inginkan adalah album solo Justin yang ketiga! Nah, untuk itu, Justin angkat bicara mengenai comeback-nya ke dunia musik yang memang selalu menjadi pikirannya. “For me, personally, when I do sit down and decide to do it, it’s just a special thing,” ujarnya dalam wawancara di sela-sela premir film terbarunya, “Trouble With The Curve”. Ya, film baru lagi. Justin sekarang memang lebih produktif sebagai aktor ketimbang penyanyi. Ia juga meragukan apakah ia dapat mengejar ketinggalan dari artis-artis masa kini yang giat merilis album, bahkan ada yang tiada tahun tanpa album atau single baru. “I don’t know that I can pump them out every year,” kata pria 31 tahun ini. “Trouble With The Curve” adalah film terbaru Justin yang juga menampilkan Clint Eastwood dan Amy Adams.

Fiona Apple ditahan hari rabu kemarin karena kepemilikan narkoba. Di perbatasan Sierra Blanca, Fiona ditemukan bersama sejumlah kecil ganja dalam bus turnya. Ia sempat mendekam di dalam Hudspeth Country Jail sebelum akhirnya dibebaskan setelah membayar denda sebesar $10,000. Fiona tertangkap setelah tampil di Mesa, Arizona pada hari Selasa lalu dan hendak menuju Austin, Texas untuk penampilannya yang dijadwal pada Kamis malam.

Hunter Hayes menjadi artis solo pria termuda yang punya lagu nomor 1 di Country Songs chart. Ia berusia 21 tahun 2 minggu saat menjadikan single “Wanted” berdiri tegap di puncak chart. Artis pria termuda sebelumnya yang berlaku demikian adalah Johnny Rodriguez yang menjadikan single ‘You Always Come Back To Hurting Me’ nomor 1 di tahun 1973. Saat itu usia Johnny adalah 21 tahun, 3 bulan, dan 3 minggu. Secara keseluruhan, artis termuda yang punya lagu nomor 1 di chart ini adalah Taylor Swift, saat ‘Our Song’ menjadi nomor 1 di bulan Desember tahun 2007. Taylor berusia 18 tahun 2 minggu saat itu.

Kolaborasi CeeLo Green dan Christina Aguilera yang sempat gagal masuk ke dalam soundtrack film “Burlesque” dulu tak membuat mereka patah arang untuk kembali bekerjasama. Kedua pelatih The Voice yang tak’kan muncul untuk Season 4 talent show tersebut akan tampil dalam sebuah kolaborasi lagu ‘Baby It’s Cold Outside’ yang dimunculkan di dalam album Natal milik CeeLo, “CeeLo’s Magical Moment”. Kehadiran Christina dalam album CeeLo ini akan menyemarakkan album yang sebelumnya sudah dikonfirmasi juga menampilkan kolaborasi bersama Rod Stewart dan Straight No Chaser. Tak cukup ketiga itu, The Muppets dari Disney pun akan hadir untuk membawakan lagu ‘All I Need Is Love’. Berikut tracklist untuk “CeeLo’s Magical Moment”:

1. What Christmas Means To Me
2. Baby, It’s Cold Outside (feat. Christina Aguilera)
3. This Christmas
4. The Christmas Song
5. White Christmas
6. All I Need Is Love (feat. Disney’s The Muppets)
7. You’re A Mean One, Mr. Grinch (feat. Straight No Chaser)
8. Please Come Home For Christmas
9. Run Rudolph Run
10. All I Want For Christmas
11. Mary, Did You Know?
12. River
13. Merry Christmas, Baby (with Rod Stewart)
14. Silent Night

Berita penutup datang dari chart Billboard 200 Albums. Pekan ini, Dave Matthews Band mendarat di posisi puncak untuk album “Away From The World”. Band ini hebat, karena berhasil menjadi album terlaris di AS selama sepekan terakhir, mengingat begitu banyaknya album yang rilis pekan lalu dan menyerbu Top 10. 6 posisi teratas di chart adalah album debutan semua. “Away From The World” milik Dave Matthews Band terjual sebanyak 266.000 kopi, disusul “Tornado” oleh Little Big Town terjual sebanyak 113.000 kopi. Selanjutnya, “Tempest” oleh Bob Dylan terjual sebanyak 110.000 kopi, “The Carpenter” oleh The Avett Brothers terjual sebanyak 98.000 kopi, “Coexist” oleh The XX terjual sebanyak 73.000 kopi, dan terakhir, “La Futura” oleh ZZ Top terjual sebanyak 31.000 kopi. Fyuh! Debutan terakhir di 10 besar adalah “Theatre Is Evil”, album milik Amanda Palmer yang terjual sebanyak 24.000 kopi. Top 6 yang dihuni oleh album debutan pertama kali terjadi di chart edisi 11 Oktober 2003 Berikut Top 10 BB 200 Albums:

1. Away Form The World” oleh Dave Matthews Band
2. TOrnado oleh Little Big Town
3. Tempest oleh Bob Dylan
4. The Carpenter oleh The Avett Brothers
5. Coexist oleh The xx
6. La Futura oleh ZZ Top
7. Night Visions oleh Imagine Dragons
8. North oleh Matchbox Twenty
9. Now 43 oleh Various Artists
10. Theatre Is Evil oleh Amanda Palmer

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply