Trending News

Blog Post

September Artist Highlight – The Wanted
Reviews

September Artist Highlight – The Wanted 

Image and video hosting by TinyPic

Rajin adalah kuncinya, kunci untuk mendulang sukses oleh boyband The Wanted. Ya, mereka rajin untuk menghasilkan karya musik dan rajin mempromosikannya, sehingga mereka pun betah nongkrong di chart musik sejak single perdananya rilis dua tahun silam hingga saat ini. Bagaimana kerajinan tersebut bisa dibentuk? Kurang lebih dimulai ketika 1.000 orang memasuki ruang audisi di tahun 2009 untuk menjaring cowok-cowok terbaik supaya digabungkan ke dalam sebuah grup vokal. Penggagasnya adalah Jayne Collins, orang yang sudah berhasil membuat grup vokal cewek The Saturdays dan juga Parade. Kurang lebih sembilan bulan waktu yang dibutuhkan Jayne untuk menyelesaikan penggodokan, namun formasi yang terbentuk belum lagi lengkap. Dari lima yang diinginkan, baru tiga yang terjaring. Mereka adalah Max George, Tom Parker, dan Nathan Sykes. Siva Kaneswaran dan Jay McGuiness melengkapi formasi selama proses tersebut, meskipun sempat 7 orang lagi diaudisi ulang sebelum akhirnya mereka meneken kontrak dengan Maximum Artist Management dan Geffen Records.

Formasi lengkap untuk siap luncur. ‘All Time Low’, single perdana mereka rilis di 25 Juli 2010. Boyband ini tanpa banyak basa-basi langsung melaju ke puncak UK Singles Chart. Hebat! Mereka langsung dipakai untuk pertunjukan televisi seperti GMTV dan The Hollyoaks Music Show, juga diundang untuk tampil di acara-acara bergengsi seperti Summertime Ball dan Arqiva Awards. 22 Oktober 2010 dipilih sebagai tanggal perilisan debut album mereka yang berjudul “The Wanted”. Sepekan sebelumnya, single kedua dari album ini, ‘Heart Vacancy’ dirilis dan diapresiasi dengan debut di peringkat 3 UK Singles Charts. Sementara albumnya cukup memuaskan dengan nongkrong di peringkat 4 album chart di UK.

Dengan popularitas yang semakin meroket, The Wanted diminta untuk menyanyikan lagu untuk Red Nose Day di tahun 2011. ‘Gold Forever’ ciptaaan Steve Mac, Wayne Hector, dan Claude Kelly masuk dalam jajaran Top 3 UK Singles Chart. Tapi single berikutnya dari album kedua mereka “Battleground” yang justru meledak. ‘Glad You Came’, menjuarai chart di UK selama 2 pekan dan di Irlandia selama 5 pekan. Single ini juga masuk di Top 3 Billboard Hot 100, mengangkat nama The Wanted di luar pasar Eropa. Video musik untuk single ini menampilkan kameo oleh John-Joe O’Toole, seorang pesepakbola. Album mereka “Battleground” pun terjual banyak, mendapat sertifikat Platinum di UK dan menambah koleksi Top 40 mereka dengan single ‘Lighning’ dan ‘Warzone’.

Single ini pun menjadi single andalan untuk album terbaru The Wanted adalah edisi spesial untuk debut internasional mereka. “The Wanted Special Edition”, berisi 10 buah track yang beberapa di antaranya berasal dari album “The Wanted”, beberapa dari album “Battleground”, dan beberapa lainnya adalah lagu baru yang direkam khusus untuk album ini. ‘Glad You Came’ ditemani oleh ‘Chasing The Sun’ yang kemudian digunakan sebagai soundtrack untuk film “Ice Age 4”. Album ini membuka kesempatan The Wanted untuk nongkrong di Top 10 chart Billboard 200 Albums. Dan sekarang saatnya album ini juga ikutan nongkrong di posisi Artist Highlight kita, atas kerjasama CreativeDisc dengan Universal Music Indonesia. Jangan lewatkan juga konser The Wanted di Istora Senayan tanggal 20 September 2012 yang dipromotori oleh Mahaka Entertainment. September ceria bersama The Wanted!

Official Website The Wanted
Official Twitter The Wanted

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply