Trending News

Blog Post

Single of The Day: Gotye – Save Me
Single of The Day

Single of The Day: Gotye – Save Me 

Released by: Universal Music Indonesia

Keputusasaan dalam menjalin hubungan. Ya, seperti itulah kira-kira gambaran single terbaru milik penyanyi asal Australia, Gotye yang berjudul Save Me ini. Mungkin liriknya terdengar sedikit depresi, namun Gotye hanya ingin mengungkapkan bahwa dengan hilangnya seseorang dari kehidupannya, dia bisa mencintai dirinya kembali seperti yang tak pernah ia lakukan sebelumnya. Lagu ini masih termasuk di setlist album “Making Mirrors”, dan video musik untuk lagu ini sudah diluncurkan sejak tanggal 8 Agustus yang lalu.

Lirik boleh saja terdengar pesimistis, namun lihat apa yang Gotye lakukan dengan aransemen musik dalam singlenya kali ini. Menggunakan drum sebagai groove utama lagu ini secara keseluruhan merupakan sebuah ide yang menarik. Di samping itu, penggunaan nada dasar yang cukup jarang digunakan oleh artis pria lainnya juga menjadi daya tarik single ini dari segi teknis. Moreover, dinamika emosi lagu ini dimainkan dengan penambahan instrumen musik menjadi lebih ramai dan frekuentif. Gotye benar-benar tahu bagaimana mengekspresikan sesuatu dengan cara Gotye-ism, dapat membuat sesuatu terdengar paradoks tanpa harus merubah substansinya. Video musiknya sendiri berbentuk animasi dengan alur yang agak aneh. Dimulai dengan bola mata lengkap dengan syaraf-syaraf yang masih menempel yang kemudian melengkapii bagian-bagian tubuh seseorang (atau mungkin sesuatu). Bisa dibilang video musiknya merupakan represenatsi yang cukup menarik dari lagu “Save Me” dimana anda harus mengetahui isi lagu ini terlebih dahulu sebelum melihat video musiknya. You better figure out by yourself.

Secara keseluruhan, lagu “Save Me” ini terdengar cukup menarik, namun sayangnya dengan groove yang itu-itu saja membuat pendengar tidak bisa membedakan part lagu terutama bagian verse dan chorus. Semuanya terdengar sama dan konstan, tetapii menurut saya itu bukanlah hal yang krusial. Sangat recommended bagi anda yang menyukai musik dengan genre yang jujur, namun sayangnya lagu ini bukanlah tipe lagu yang dapat menjadi pilihan untuk sing-along. Walaupun begitu, Gotye telah menunjukkan konsistensinya di jalur indie pop dengan cukup baik. Lagu-lagunya boleh saja memiliki waktu yang lama untuk dicerna pendengar, namun begitu anda mulai menyukai lagu ini, we couldn’t save you. So, Mari nikmati Save Me sebagai pilihan musik di bulan September ini.

Lihat videonya

Official Website

(Galih Gumelar / CreativeDisc Contributor)

LYRIC
In the mornings
I was anxious
It’s better just to stay in bed
Didn’t want to fail myself again

Running through all the options
And the endings
Were rolling out in front of me
But I couldn’t choose a thread to begin

And I could not love
Coz I could not love myself
Never good enough, no
That was all I’d tell myself
And I was not well
But I could not help myself
I was giving up on living

In the morning
You were leaving
Travelling south again
And you said you were not unprepared

And all the dead ends
And disappointments
Were fading from your memory
Ready for that lonely life to end

And you gave me love
When I could not love myself
And you made me turn
From the way I saw myself
And you’re patient, love
And you help me help myself
And you save me
And you save me
Yeah you save me

Related posts

Leave a Reply