Trending News

Blog Post

Sungha Jung Live in Jakarta, 16 November 2012
Music News

Sungha Jung Live in Jakarta, 16 November 2012 

Image and video hosting by TinyPic

Satu lagi musisi asal Korea Selatan akan menggelar konsernya di Indonesia, kali ini seorang ”professional-fingerstyle-gitaris-akustik” berusia 16 tahun Sungha Jung. Konser berjudul “Sungha Jung Live in Jakarta” ini adalah termasuk rangkaian tur Sungha yang sudah digelar sejak Juli 2012 kemarin. Di Jakarta sendiri konser ini akan digelar pada tanggal 16 November 2012 dan bertempat di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB. Konser ini dipromotori oleh promoter dari Bandung, Mahana Live.

Sungha Jung lahir pada tanggal 2 September 1996, kecintaannya pada alat musik gitar dimulai karena ia melihat hobi ayahnya yang senang memainkan alat musik tersebut, dan pada usia 6 tahun ia mulai tertarik belajar memainkan gitar, orang tua Sungha sangat mendukung kesukaan anak mereka ini dan akhirnya memasukkan Sungha untuk kursus gitar 3 kali dalam seminggu. Dan dalam beberapa tahun ia menjadi makin mahir dalam memainkan alat musik ini.

Pada tahun 2008 ia meng-upload video pertamanya ke Youtube dan langsung menjadi pusat perhatian, yang salah satunya adalah perusahaan gitar terbaik di Jerman yang kini menjadi sponsor utamanya Lakewood. Sungha kini bahkan disebut – sebut sebagai gitaris fingerstyle berbakat termuda di dunia, dan disejajarkan dengan gitaris dunia seperti Kotaro Oshio dan Jhon Petruzzi.

Lagu – lagu milik The Beatles – All You Need is Love, Adele – Someone Like You, Maroon 5 – Payphone sampai lagu kpop yang sedang popular milik Big Bang dan 2NE1 sudah pernah ia cover, dan menjadi hits setiap ia upload di channel Youtube-nya. Beberapa waktu lalu ia juga tampil bersama 2NE1 dan berkolaborasi membawakan lagu yang pernah ia cover Lonely dan I Love You, dan baru – baru ini juga tampil bersama G-Dragon membawakan lagu terbaru GD, That XX.

Channel Youtube Sungha bernama jwcfree sampai saat ini sudah mendapat lebih dari 17juta views dan 800ribu lebih subscribers. Sungha juga mendapat 15 awards dari Youtube.

Sungha membutuhkan waktu 3 hari untuk mempelajari 1 lagu lalu merekam dan meng-uploadnya ke Youtube. Sungha sudah membuat 18 lagu sendiri dan 2 diantaranya terdapat di debut albumnya yang rilis tahun 2010 berjudul “Perfect Blue”. Pada September 2011 lalu ia juga sudah meluncurkan album keduanya yang berjudul “Irony”.

Banyaknya antusiasme penggemar Sungha Jung di Indonesia ini, tiket kategori VIP hingga Gold sudah habis terjual. Dan yang masih tersisa hanya kelas Silver.

Price list

VIP Package (+Meet & Greet) Rp 600.000
VIP Rp 450.000
Gold Rp 400.000
Silver Rp 300.000

Bagi yang ingin membeli tiket kelas Silver, dapat mengakses link ini untuk info lebih lanjut bisa menguhubungi @mahanalive

Info tambahan:
Sungha Jung Concert di Jakarta
1. Quota ticket yang ditambah adalah kelas GOLD. Jadi yang available adalah kelas GOLD (IDR 400) dan kelas SILVER (300 K) bisa dipesan disini

2. Mahana Live memberlakukan sistem upgrade ticket, hanya untuk kelas SILVER ke GOLD. Tidak berlaku sebaliknya. Info upgrade disini

3. Jika penonton tidak jadi menonton konser, tiket bisa dijual ke pembeli lain dengan syarat penggantian ID. Bisa dilakukan disini

4. Harga tiket yang tertera itu masih PRESALE.

5. Sungha Jung juga akan mengadakan konser di Bandung tanggal 18 November 2012. Tempat menyusul

Watch Video Sungha Jung “Beat It” (Michael Jackson)

Special Thanks To: Mahana Live

(Dita)

Related posts

Leave a Reply