Trending News

Blog Post

The Voice 3 – Eps 4 & 5
The Voice US

The Voice 3 – Eps 4 & 5 

Masing-masing pelatih mengeluarkan senjata ampun dalam rangka memenangkan artis terbaik di The Voice, Blind Auditions ini. Blake Shelton tampak membawa serta penghargaan CMA-nya sebagai Male Vocalist of the Year sebagai senjatanya meyakinkan artis yang ia inginkan untuk bergabung ke dalam tim nya. Selain itu, Blake, Adam Levine, CeeLo Green, dan Christina Aguilera punya segudang bahasa untuk mendapatkan yang mereka inginkan!

Melanie Martinez, 17 tahun – Toxic
Artis pertama yang kita temui episode ini adalah seorang cewek muda berbakat dengan dandanan yang agak nyentrik dan gigi depan berjarak. Ia menguasai seni fotografi dan menginginkan bidang seni lain untuk dijajah: musik. Ia tampil bermain gitar dan tamborin. Christina sempat memprediksi genre folk saat mendengar instrumen tamborin sempat terdengar ketika Melanie mempersiapkan penampilannya. Dan ya, ia berhasil menyulap lagu ‘Toxic’ ke dalam versi yang brilian dengan vokalnya yang unik.
Kursi yang berputar: Adam Levine, Blake Shelton, dan CeeLo Green
Melanie memilih: #TeamAdam

Cupid, 29 tahun – Cupid Shuffle
The Voice adalah daya tarik bagi artis-artis yang menginginkan berada di jalur mainstream, yang artinya adalah popularitas. Tapi bagi Cupid, ia pernah mencicipi manisnya ketenaran di tahun 2006 saat lagunya ‘Cupid Shuffle’ menjadi hit. Sehingga ia mau menjadi dirinya sendiri dengan originalitas tinggi supaya dapat mendapatkan posisi di sebuah tim. Sepertinya strateginya salah untuk menyanyikan lagu sendiri disini, karena tak satupun juri berbalik untuknya. Yang cukup mengejutkan bagi para pelatih adalah CeeLo mengenal Cupid saat kursi berputar menandakan akhir audisi.

Brian Scartocci, 26 tahun – Isn’t She Lovely
Untuk sebuah lagu klasik, mempertahankan melodi sepertinya harga mati. Tapi Brian sepertinya menyengaja diri menghilangkan melodi lagu ini supaya menonjolkan jati dirinya. Brian berhasil dengan audisinya saat memutar 3 dari 4 kursi pelatih. Brian adalah seorang orang tua tunggal dengan anak-anak yang yang sangat cute.
Kursi yang berputar: CeeLo Green, Adam Levine, Blake Shelton
Brian memilih: #TeamAdam

Sebelum kita menyaksikan duo yang berhasil mendapat tempat di salah satu tim pelatih, ada beberapa duo yang gagal mendapat posisi. Mereka adalah:
Vanjess – Work Out
Maddie and Julia – Disturbia
The Wadsworth Singers – Edge of Seventeen
Rata-rata bernyanyi berantakan, entah pilihan lagu yang salah atau kurang latihan. Tapi yang pasti, alasan-alasan itu tidak berlaku untuk duo berikut ini.

Beat Frequency (Shawn Lewis dan Natasha Neuschwander), 35 dan 27 tahun, E.T.
Perkenalkan pasangan suami istri yang punya hobi musik, tapi tak kunjung bisa membuat musik bersama. Hal ini dikarenakan si istri punya proyek sendiri dan si suami juga punya band-nya. Kesempatan audisi di The Voice mereka gunakan untuk reuni. Pasangan ini dulunya ketemu di gereja. Mereka belum punya anak dan belum juga punya rumah. CeeLo menyebut duo ini adalah yang terbaik yang pernah tampil di The Voice.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera, sebelumnya Blake hendak menekan tombol, tapi ia merasa Best Frequency pantas berada di #TeamXtina

Tyler Lillestol, 23 tahun – U Got It Bad
Ia adalah pemuda yang tak puas hanya dengan memenuhi impiannya sebagai pemain bisbol, sehingga ia ingin mengejar impian lainnya yaitu menjadi penyanyi. Ia sempat menyanyikan lagu kebangsaan untuk sebuah pertandingan bisbol dan setelahnya wajah tampan Carson Daly muncul di layar stadium memberi tahu Tyler bahwa ia diundang untuk mengikuti Blind Auditions. Agak aneh memang melihat Tyler memilih lagu Usher untuk audisinya. Ia mengaku kalau Usher adalah artis yang ia dengarkan dari zaman dahulu kala. Sangat mewujudkan impian di dunia musik untuk Tyler harus tertunda karena para pelatih menilai ia belum memberikan yang terbaik yang ia miliki.

Liz Davis, 25 tahun – Here For The Party
Liz sangat nyaman dengan panggung. Ia memutuskan keluar dari universitas untuk menjadi penyanyi. Ia ingin menjadi artis country pertama yang memenangkan The Voice. Sebelum bernyanyi, ia sempat menyapa audiens. Hal ini membuat Adam tak sabar untuk segera memutar kursinya.
Kursi yang berputar: Adam Levine, Christina Aguilera, Blake Shelton
Liz memilih: #TeamBlake setelah Blake mengeluarkan senjata ampuhnya: Penghargaan ACM. Blake menyarankan agar Christina membawa penghargaan Grammy yang ia dapatkan. Christina bilang, “enggak muat disini.”

JR Aquino, 24 tahun – Just The Way You Are
Jumpai salah seorang artis yang masuk dalam daftar 100 besar artis paling banyak di-subscribe di YouTube. Dia adalah pria 24 asal Alaska yang menggunakan YouTube sebagai landasan untuk melepas karirnya karena Alaska, tempat ia tinggal tidak begitu berpihak pada musisi. JR jelas punya bakat yang luar biasa dan senandungnya begitu profesional.
Kursi yang berputar: Adam Levine, Christina Aguilera, dan CeeLo Green
JR memilih: #TeamCeeLo
The Voice menampilkan cuplikan video klip terbaru salah seorang pelatihnya, Christina Aguilera. Christina tampak hadir dalam berbagai karakter dalam video itu. ‘Your Body’ sudah tersedia di iTunes.

Agina Alvarez, 22 tahun – Turn The Beat Around
Carson berkunjung ke San Diego, California untuk mengabarkan seorang pekerja di club olahraga bahwa ia diundang ke Blind Auditions. Ternyata, sang pekerja itu dulu pernah menjadi artis cilik, dan saat remaja ia pernah dikontrak oleh sebuah label independen. Tapi itu semua kurang berhasil, makanya ia menginginkan The Voice sebagai langkah besarnya di industri musik. Adam berfikir kalau tampilan Agina tidak matching dengan vokalnya. Ia tampak sangat manis, tapi vokalnya sangat garang. Agina seharusnya memilih lagu yang lebih meyakinkan untuk menampilkan vokalnya daripada aksinya.

Nicholas David, 31 tahun – Stand By Me
Sebaiknya tak menghilangkan melodi sebuah lagu klasik, atau sekaligus mengubah lagunya ke versi lain agar kita tak merasa aneh dengan gaya bernyanyi si artis. Nicholas nyaris mengaburkan lagu ‘Stand By Me’ ini dengan vokalnya yang terlalu “berwarna”. Ia bisa bernyanyi, ia mantan pemain band. Karena hidup dalam warna-warni “rockstar” ia kehilangan kendali karena minuman keras dan berat badannya naik gila-gilaan. Adalah kelahiran putranya yang membuat ia sadar untuk kembali ke jalan yang benar.
Kursi yang berputar: CeeLo Green, otomatis Nicholas masuk ke dalam #TeamCeeLo

Alessandra Guercio, 17 tahun – The Climb
Alessandra adalah gadis yang beruntung. Ia bersekolah di sekolah tinggi seni yang membuatnya bisa tampil setiap minggu mengasah bakatnya. Menyanyikan lagu Miley Cyrus, Alessandra tampak sangat teknis di awal penampilannya, Kontrolnya yang membuat Adam yakin untuk segera memutar kursi. Sayangnya ia seperti kehilangan kontrol itu karena tak kuasa menahan emosi mengetahui ia melanjut ke babak berikutnya di The Voice Season 3. Yang tidak diceritakan adalah Alessandra pernah audisi untuk American Idol dan lolos hingga Hollywood di season 10. Ia tampil bersama Pia Toscano dan Brille Von Hugel menyanyikan lagu ‘Grenade’ di babak grup.
Kursi yang berputar: Adam Levine, CeeLo Green
Alessandra memilih: #TeamAdam

The Voice tampaknya dipenuhi dengan orang-orang muda. Selain Alessandra, artis-artis belia lainnya yang berhasil masuk dalam tim pelatih adalah:
Adanna Duru, 15 tahun – The Edge Of Glory – #TeamAdam
Kelly Crapa, 15 tahun – Sparks Fly – #TeamBlake
Paulina Cerrilla, 16 tahun – You Make Me Feel… – #TeamXtina
Avery Wilson, 16 tahun – Without You
Pemuda lain yang berjaya adalah Avery dari Connecticut. Ia seorang penari. Tapi orang-orang bilang ia sebenarnya seorang penyanyi, bukan penari. Benar saja. Ia mengubah lagu Usher dan David Guetta ini menjadi sebuah penampilan olimpiade vokal. Empat pelatih menyukainya, tak peduli di genre mana ia berada. Avery di atas angin!
Kursi yang berputar: Adam Levine, CeeLo Green, Christina Aguilera, Blake Shelton
Avery memilih: #TeamCeeLo

#TeamCreative: Melanie Martinez (unik), JR Aquino (pro), Avery Wilson (power vocal).

Lanjut ke malam kelima dari audisi The Voice. Setelah di satu malam dimana Adam Levine tak mendapat satupun bakat yang ia inginkan, malam ini pun demikian. Salah satu pelatih tidak mendapat satu artis pun. Siapakah dia?

Trevanne Howell, 33 tahun – I Have Nothing
Travenne tampak sangat menjanjikan. Ia masih cantik meski berada di usia tengah baya. Ia memiliki dua orang anak, yang satu sudah remaja yang lainnya masih bayi. Ia mengandung anak pertamanya saat ia berusia 17 tahun. Sebagai orang tua tunggal, Trevanne membiayai keluarga dengan bekerja sebagai seorang resepsionis. Ia ingin lebih dari itu, maka ia memutuskan untuk mengikuti audisi ini. Trevanne tak memiliki kekuatan vokal seperti yang dimiliki kebanyakan vokalis kulit hitam. Ia juga tidak konsisten dalam nyanyiannya, sehingga membuat penilaian para pelatih kurang akan kemampuannya. Trevanne tampak sangat kecewa karena penolakan ini.

Colin McLaughlin, 24 tahun – Wild World
Yang dilakukannya adalah tindakan yang nekat. Ia berhenti dari kuliah S2 untuk menjadi penyanyi. Ia selalu menginginkan hal ini. Maka kesempatan untuk beraudisi ada di depan mata, ia pun mengambilnya. Menurut CeeLo, Adam, dan Blake keputusan itu tepat. Sementara Christina berfikir kalau suara Colin terlalu manis untuknya sehingga ia satu-satunya pelatih yang tidak memutar kursi.
Kursi yang berputar: Adam Levine, CeeLo Green, Blake Shelton
Colin memilih: #TeamAdam

Joselyn Rivera, 17 tahun – Stronger (What Doesn’t Kill You)
Christina melihat potensi dalam diri gadis muda ini. Joselyn hanya punya musik sebagai penyemangat dirinya. Ia sakit-sakitan sejak lahir karena prematur. Ia mengidap kelainan saraf saat bayi. Joselyn tampak sangat bersemangat menyanyikan lagu Kelly Clarkson. Meskipun penampilannya sepert karaoke, Adam memuji penampilannya yang tepat nada.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera, Blake Shelton
Joselyn memilih: #TeamChristina, sesuatu yang sengit terjadi saat Christina dan Blake beradu demi Joselyn. Sesaat setelah Christina mengajukan kampanyenya, Blake melihat kampanye itu dari sisi negatif dan menyebut Christina “menyalahgunakan”. Setelah Joselyn memilih, ia bilang kalau ia hanya berbohong.

Benji, 24 tahun – Knockin’ On Heaven’s Door
Olahragawan lain yang mencoba peruntungan di The Voice adalah pembalap 24 tahun bernama Benji. Ia punya gaya yang super keren. Dan ternyata ia juga punya suara yang super serak. Adam berputar tak lama setelah ia tampil, Christina nyaris berputar setelah ia berteriak. Saat Christina berkomentar mengenai suara Benji yang punya sedikit kesamaan dengan suara Adam, Blake malah menyeletuk “ia tak terdengar seperti brengsek”.
Kursi yang berputar: Adam Levine dan CeeLo Green
Benji memilih: #TeamAdam

Adam sepertinya menang banyak malam ini. Tapi kalau dihitung-hitung, CeeLo juga demikian. Karena tayangan berikutnya adalah artis-artis yang berhasil gabung ke dalam #TeamCeeLo:
Todd Kessler – Maggie May
Ben Taub – Feeling Good
Emily Earle – Ring Of Fire

Lorraine Ferro, 52 tahun – Skyscraper
Mari berhenti sejenak dari kepenatan persaingan dan menikmati seorang nenek yang super PD bernama Lorraine. Ia hobi tertawa. Ia juga hobi bercanda. Lorraine menyukai The Voice karena ini adalah acara televisi terbaik yang pernah ada. Ia ingin menjadi bagian dari acara ini. Vokal Lorraine memang terdengar renta, sehingga setengah mati pun ia bernyanyi, para pelatih tak punya keyakinan akan perkembangan Lorraine nantinya di kompetisi.

Mycle Wastman, 40 tahun – Let’s Stay Together
Percayalah, Mycle tak tampak seperti 40 tahun. Ia sangat muda untuk usianya. Mycle kehilangan kedua orang tuanya di usia muda, sehingga ia harus dibesarkan oleh kakek neneknya. Seakan belum cukup, ia juga kehilangan sang kakek. Banyak yang sudah dilakukan Mycle, dari ikut di militer, menjadi tukang bangunan, dan juga menjadi insinyur. Mycle tergolong sukses dalam audisinya. 3 dari 4 kursi berputar untuknya.
KUrsi yang berputar: Adam Levine, Blake Shelton, CeeLo Green
Mycle memilih: #TeamCeeLo
#TeamCreative: Collin McLoughlin, Mycle Wastmann

Nah, inilah yang terjadi, Blake Shelton tak kebagian satu artis pun. Padahal ia berputar 4 kali dari total 7 artis yang melaju ke babak selanjutnya. Perkembangan pembangunan tim adalah sebagai berikut:
#TeamAdam: Loren Allred, Benji, Adanna Duru, Alessandra Guercio, Bryan Keith, Joe Kirkland, Melanie Martinez, Collin McLoughlin, Samuel Mouton, Nicole Nelson, Brian Scartocci
#TeamCeeLo: JR Aquino, Mackenzie Bourg, Nicholas Davis, Domo, Emili Earle, Trevin Hunte, Todd Kessler, Daniel Rosa, Ben Taub, Mycle Wastman
#TeamXtina: Aquille, Beat Frequency, De’Borah, Devyn Deloera, Adriana Louise, MarissaAnn, Nelly’s Echo, Paulina, Joselyn Rivera, Lisa Scinta
#TeamBlake: 2Steel Girls, Julio Caesar Castillo, Kelly Crapa, Liz Davis, Gracia Harrison, Terry MacDermott, Casey Muessigmann
Dan #TeamCreative: Gracia Harrison, Devyn DeLoera, Adriana Louise, Samuel Mouton, Melanie Martinez, JR Aquino, Avery Wilson, Collin McLoughlin, Mycle Wastmann

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply