Trending News

Blog Post

The Wanted with opening act Kyle Patrick, 20 Sept 2012
Concerts Review

The Wanted with opening act Kyle Patrick, 20 Sept 2012 

Image and video hosting by TinyPic

Konser dibuka tepat pukul 20.00 WIB oleh front man The Click Five yang sedang bersolo karir, Kyle Patrick. Meskipun beraksi sendirian, Kyle berhasil menghebohkan suasana dengan aksi panggungnya yang enerjik dan interaktif. Mengenakan kemeja merah muda dan celana panjang hitam, Kyle membawakan 6 lagu, yang berhasil membuat penonton sing along, terutama ketika Kyle membawakan Jenny dan Happy Birthday yang pernah menjadi single The Click Five. Kyle beberapa kali mengatakan terima kasih untuk Indonesia karena ia akhirnya tampil di Indonesia setelah sekian lama mencoba untuk datang. Di tengah konser, Kyle membuka kemeja dan menunjukkan kaos bertuliskan “A Real Indonesian Hero” yang diberikan seorang penggemar sebelum konser. Kyle menutup penampilannya dengan single teranyar Go For Gold.

Pukul 21.00 WIB, The Wanted akhirnya tampil ke atas panggung yang disambut teriakan histeris penonton yang sebagian besar remaja berusia 15-25 tahun. Konser dibuka oleh Invincible yang menciptakan paduan suara penonton yang meskipun kurang banyak, tapi tetap memenuhi venue. Sayangnya di konser ini, The Wanted yang biasanya berjoget heboh diatas panggung, malam itu terlihat biasa saja, mungkin karena kelelahan oleh jadwal tur Asia yang padat, dan Indonesia adalah negara penutup tur The Wanted di Asia kali ini. Istora Senayan penuh dengan teriakan cemburu fans lain ketika 5 fans beruntung diajak ke atas panggung untuk dinyanyikan Heart Vacancy oleh masing-masing anggota The Wanted. 5 fans beruntung itu diperlakukan dengan manis oleh The Wanted, yang bahkan mungkin pengalaman terbaik dalam hidup mereka.

Image and video hosting by TinyPic

Setelah membawakan Heart Vacancy dan membawa 5 fans ke atas panggung, The Wanted kembali menampilkan kejutan dengan membawakan lagu-lagu Coldplay seperti Viva La Vida, Every Teardrop Is A Waterfall, Paradise, dan Fix You. Yang menarik dari moment ini adalah 4 personil The Wanted memainkan alat musik; Nathan dengan keyboard, Tom dan Siva dengan gitar, Max dengan bass, dan Jay sebagai vokalis yang bertugas mengajak penonton bernyanyi dan bergoyang. Penampilan mereka membuktikan bahwa The Wanted bukan boyband ‘kacangan’; mereka bisa menampilkan kejutan-kejutan keren untuk penonton.

Setiap lagu yang dibawakan The Wanted berhasil mengajak penonton untuk bernyanyi bersama, berloncat dan bergoyang mengikuti lagu untuk meramaikan suasana. Chasing the Sun yang menjadi official soundtrack film Ice Age 4 berhasil membuat seluruh penonton berloncat mengikuti irama lagu, dan The Wanted berpamitan dan berterima kasih untuk show pertama mereka di Jakarta. “You guys are amazing! Thank you Jakarta!” ucap Max George yang dilanjutkan dengan membawakan single pertama mereka, All Time Low.

The Wanted kembali ke panggung dan single terbaru berjudul I Found You menjadi encore yang kembali memeriahkan suasana. I Found You yang dibawakan live oleh The Wanted ternyata jauh lebih bagus dari versi rekaman. Glad You Came yang mengantarkan mereka memecahkan pasar musik Amerika Serikat sukses menjadi lagu penutup konser mereka di Jakarta.

Jumlah penonton yang hanya memenuhi 50% kapasitas venue ternyata tidak menghalangi aksi heboh TWFanmily. Siva Kaneeswaran bahkan mengaku bahwa hanya di Indonesia mereka bisa mengadakan konser semacam intimate concert tapi penonton tetap gila! wow!

Setelah konser usai, Kyle Patrick membuka sesi Meet & Greet dengan menjual album debut solo nya “Kyle Patrick” dan memberi tandatangan secara personal kepada para penonton yang hadir.

Untuk foto2 Konser The Wanted bisa dilihat disini

Setlist:
Invincible
Lose My Mind
Rocket
Lightning
Heart Vacancy
Coldplay Medley
Say It On The Radio
Warzone
Gold Forever
Chasing The Sun
All Time Low
I Found You
Glad You Came

(Sheyla / CreativeDisc Contributors)
Special Thanks to Mahaka Entertainment

Related posts

Leave a Reply