Trending News

Blog Post

The X Factor US 2 – Episode 5-6 Auditions
The X Factor US

The X Factor US 2 – Episode 5-6 Auditions 

Memasuki minggu ke-3 di X Factor US kini hadir episode ke 5 dan 6 yang masih di babak audisi. Kali ini audisi diadakan di Providence, Rhode Island. Dibuka dengan Simon Cowell yang hadir dengan mengendari skuter mini dan dikawal oleh polisi.

Adonis and John – “Hello” by Lionel Richie
Duo yang satu ini agak sedikit kacau, mereka bernyanyi dan nge-rap dengan nada-nada yang gak karuan. Entah itu sengaja atau tidak. Dan cukup menghibur dimana Britney ketawa. Sayangnya, ke 4 juri berkata NO. Demi: “I say peace out yo. It’s No”

Beberapa audisi buruk dimunculkan setelahnya, hingga ada satu cowok yang nangis di lantai ketika para juri berkata tidak.

Dinah Jane Hansen (15) – “If I Were A Boy” by Beyonce
Umur boleh 15 tapi penampilannya terlihat seperti umur 20 tahun. Dia menyanyikan lagu power ballad dari Beyonce dan berhasil membawakan dengan baik. Para juri terus melemparkan pujian dimana LA berkata: “OMG. You took that thing to places even Beyonce wouldn’t take it. You didn’t copy her. Unbelievable.” dan LA Reid percaya dia bakal jadi salah satu finalis 12 besar nanti. 4 Yes!

Arin Ray (16) Count On Me (Original Song)
Merasa familiar dengan orang ini? Yup, dia sempat tergabung di InTENsity, sebuah group 10 orang yang dibentuk di ajang X Factor US 1, dimana mereka tereliminasi dibabak awal. Sekarang Arin mencoba lagi untuk audisi dan tampil solo. Membawakan lagu asli ‘Count on Me’, para juri merasa dia ada kemajuan dari tahun lalu. 4 Yes!

Selanjutnya, beberapa audisi bagus dari Natalie Martin, Nick Perreli (16), Beatrice Miller (13) dan juga duo rapper One4Five dimana mereka ngerap freestyle untuk Demi dan memakai contact lens Zombie. Still 4 Yes dari juri semua!

Changy Li (52) “My Heart Will Go On” by Celine Dion
Usia boleh 52 tahun, tapi penampilan Changy Li asal Cina yang sudah 12 tahun lebih di US ini agak unik, dengan berkostum seperti seorang perawat, dia terlihat jauh lebih muda. Tapi sayangnya dia membawakan lagu itu dengan logat Asia yang cukup kental. Simon dengan komen sarkasmenya bilang: “The good news, if they ever re-make the film (Titanic) you could replace the iceberg.”. 4 No!

Audisi pindah ke Greensboro, NC.

Austin Corini (16) “Wanted” by Hunter Hays
Kebetulan banget, minggu ini lagu Wanted jadi #1 di Billboard Country Chart, dan Austin yang tipikal cowok cakep ini pengen jadi seperti Justin Bieber dan One Direction. Yup, he’s got the X Factor. Dan para juri pun tak sedikit yang memujanya, Britney bilang dia punya sepaket, suara dan tampang. Sementara Simon bilang dia hanya melihat 80% saja, dan ingin melihat potensinya lebih jauh. 4 Yes!

Nick Youngerman “Ice Ice Baby”
Lagu Rap milik Vanilla Ice ini bisa bikin Britney berdiri dari kursinya dan ikut berdansa! Simon pun sempat berpikir kalo audisi membawakan lagu lawas Ice Ice Baby ini adalah ide buruk, tapi ternyata kebalikannya. 4 Yes!

Jaime
Duo cowo cewek yang ini ternyata sudah bertunangan. Well, mereka boleh aja dapat chemistry tapi sayangnya mereka membawakan lagu original mereka dengan buruk, sehingga dihentikan oleh Simon. It’s 4 No!

David Correy (26) – “Just The Way You Are”
Ibu David Correy masih 14 tahun ketika melahirkannya, oleh karena itu akhirnya dia di adopsi, dan sekarang dia berharap bisa bertemu dengan ibu kandungnya itu. Sebuah background cerita yang cukup kuat untuk membawa emosi penonton, dan dia juga membawakan lagu Bruno Mars tersebut dengan cukup emosional, dan mempunyai koneksi dengan lagunya. Akhirnya 4 Yes dari para juri!

Audisi pindah lagi ke San Francisco.

Sophie Tweed Simmons (19) “Make You Feel My Love”
Yang satu ini ternyata anak selebritis Gene Simmons (KISS). Dia tidak hanya ingin dikenal dengan status seleb saja, makanya dia ikut audisi. Bahkan ayahnya pun ikut mengantar dia. Demi Lovato ternyata mengenalnya. Sayang, menurut kita audisinya agak sedikit flat dan boring. LA berkata tidak, tapi 3 juri lain memberikan Yes!

Tara Simon (27) “Without You” by David Guetta ft.Usher
Seorang guru vokal mengikuti audisi X Factor, dan menurutnya dia adalah ‘Simon Cowell di studio rekaman’. Tara membawakan lagu ‘Without You’ dengan falset dan trik-trik bernyanyi yang cukup bagus. 4 Yes untuknya.

Daryl Black (37) – “Stereo Hearts” by Gym Class Heroes
Yang satu ini bapak dari 5 anak, dan ketika ditanya mau dibelikan apa hadiah kontrak 5 juta dollar dari X Factor, akan dibelikan sepeda unicycle dan celana kulit. Vocalnya cukup smooth dengan membawakan Stereo Hearts. Bahkan Simon Cowell membandingkannya dengan Michael Buble. 4 Yes!

Trevor Moran (13)
Audisi episode 5 ini ditutup oleh peserta umur 13 thn, Trevor Moran yang mendadak sakit. Masih belum tahu kenapa.

Episode 6

Trevor Moran (13) – Sexy and I Know It
Audisi dibuka dengan lanjutan dari Trevor Moran yang sakit, ternyata dia cuma dehidrasi. Orang tuanya tidak ingin dia melanjutkan audisi, tapi dia tetep ngotot. Akhirnya dia tetep tampil. Ternyata.. dia cukup menghibur, dengan usianya yang masih muda itu, dia berhasil membawakan Sexy and I Know It dengan fun dan segar. Para juri pun terhibur dan memberikan 4 Yes!

Audisi pindah ke Greensboro, North Carolina.

Owen Stewart (16) “Airplanes” by B.O.B
Cowok 16 thn ini ternyata sudah punya pacar, Tory yang tinggal di New York. Dimana dia mendedikasikan lagu ‘Airplane’ ini untuknya. Dengan tampang yang ganteng, sepertinya dia bakal jadi idola gak lama lagi. Sayangnya Britney berkomentar “It was a really good performance, but you didn’t wow me” dan memberikan No. Tapi 3 juri lain memberikan Yes!

Freddie Combs (40) “Wind Beneath My Wings”
Peserta kali ini benar-benar besar! Yup, dengan berat hampir 300kg, dan duduk di kursi roda, Freddie Combs yang kini berusia 40 thn ini ternyata beratnya pernah mencapai 500kg di tahun 2009. Dan ternyata Freddie juga pernah masuk di Televisi TLC Specials di tahun 2010 dan 2011, tapi mereka gak tahu kalo ternyata dia punya talenta bernyanyi. Dengan membawakan lagu klasik “Wind Beneath My Wings’ yang didedikasikan untuk istrinya, dia berhasil memukau para juri dan juga para penonton. 4 Yes!

Lauren Jaurgui (16) “If I Ain’t Got You”
Dengan dukungan keluarganya, Lauren membawakan lagu hits milik Alicia Keys ini dengan suara Alto nya yang bagus. Bahkan Simon pun turut memujinya, “You really really surprised me. One of my favorite auditions.” 4 Big Yes!

Audisi pindah ke San Francisco.
Jordyn Foley (12) “Tomorrow”
Boleh dibilang audisi terakhir ini diisi oleh anak usia 12 thn yang cenderung annoying, dengan kostum pink, warna kesukaannya itu dia datang bersama banyak teman-temannya. Lagu yang dipilih puny sudah bisa ditebak oleh Simon, yaitu “Tomorrow” dari “ANNIE”, dimana Simon tidak suka dengan lagu itu. Dibawakan dengan sedikit pitchy, tapi Jordyn punya sikap yang cukup berani. No from Simon, tapi 3 Yes dari juri lain.

Selesai sudah babak audisi kali ini, dan minggu depan kita masuk ke bootcamp di Miami!
Saksikan X Factor hanya di BChannelTV dan jaringannya. Kamis dan Jumat 21.00 WIB, dan re-run dengan subtitle Indonesia Sabtu 20.00 WIB dan Minggu 17.45 WIB

Related posts

Leave a Reply