Trending News

Blog Post

The X Factor US 2: Episode 1-2 Auditions
The X Factor US

The X Factor US 2: Episode 1-2 Auditions 

Simon Cowell, L.A. Reid, Britney Spears, dan Demi Lovato. Inilah barisan profesional yang akan mencari, melatih, hingga akhirnya akan mendapatkan bintang sebagai juara mendekati akhir tahun nanti. Perjalanan mereka dimulai dengan menampilkan audisi di tiga kota dalam satu episode, dengan dramatis, penuh aksi dan air mata, juga kegilaan yang seperti biasa menghias babak-babak awal talent show manapun, namun dimulai tanpa pembawa acara.

Austin, Texas

Paige Thomas – I’m Going Down

Wanita bergaya rambut mirip Emeli Sande ini adalah penggemar berat Britney Spears. Ia punya seorang putri bernama Jade. Lagu yang ia pilih adalah milik Mary J Blige. Ia bernyanyi, dan juri tampak puas. L.A. bahkan menyandingkan cewek ini dengan Rihanna. Terlalu berlebihan untuk sebuah penampilan yang kurang spektakuler. Tapi awal yang baik mudah-mudahan dapat membawa penonton ke suasana hati yang baik juga. 4 YES dari juri untuk Paige.

Hal pertama yang membuat tayangan ini cukup menarik adalah bagaimana mereka menyoroti Kaci Newton, gadis pirang cantik yang datang untuk audisi. Ia ditemani oleh kakaknya. Kaci mengira ia adalah perpaduan Adele dan Carrie Underwood, sementara sang kakak menganggapnya memiliki kecantikan yang tidak dimiliki oleh kontestan lain.

Shawn Armenta – Candy Girl

Pria 50 tahun ini adalah kontestan pertama yang mendapat penolakan dari para juri. Saat Demi mengomentari penampilan konyolnya, ia membalas “That’s why you use auto tune and I don’t”. Komentar panas demi komentar panas terlontar hingga akhirnya Shawn memutuskan untuk keluar dari panggung.

Mau tau apa komentar Britney kepada Shawn? Ia bertanya, siapakah yang membiarkanmu tampil di atas panggung? Well hey, yang terjadi berikutnya adalah komentar-komentar pedas yang terlontar dari mantan personel Mickey Mouse Club itu. Simon sampai melakukan “rolling eyes” legendarisnya, hingga kita dibuat tertegun, siapa yang lebih kejam sekarang. Britney atau Simon?


Reed Deming – It Will Rain / Grenade

13 tahun, rambut camuri, kepercayaan diri tinggi. Ya, Reed membuat orang-orang mengingat Justin Bieber saat melihatnya. Tapi ketika ia bernyanyi, justru gaya Greyson Chance yang menonjol. Demi tak kuasa menahan ketertarikannya pada bocah ini, L.A. teringat pada Justin Bieber saat melihatnya, Britney terpesona olehnya, dan Simon sempat menghentikan aksinya di lagu ‘It Will Rain’ hingga akhirnya ia mengganti lagu ke ‘Grenade’. 4 YES dari juri untuk Reed.

Kaci Newton – Firework.

Akhirnya si cewek cantik yang disorot sejak audisi kontestan pertama mendapat giliran untuk tampil. Ya dia cantik, sampai Simon teringat akan Britney karenanya. Tapi apakah dia punya suara secantik rupanya? Ternyata tidak. Lagu Katy Perry berubah menjadi bencana. Dan ketika ia hendak menyanyikan lagu Duffy untuk meyakinkan juri kalau ia berbakat, itu justru meyakinkan juri kalau ia harus segera cabut dari panggung.

San Fransisco, California
Quatrele – Born This Way

Kejutan datang dari pria berbusana mempelai wanita bernama Quatrele. Ketika juri bertanya apakah ia akan menikah hari ini, dia menjawab kalau ia menikahi The X Factor hari ini. Semua berharap ini adalah sebuah lelucon, hingga akhirnya ia menyanyikan lagu pilihannya milik Lady Gaga, ‘Born This Way’, suara khas lelaki kulit hitam. L.A. menolaknya, Demi dan Britney menerimanya, Simon mengatakan YA untuk sebuah kegilaan. 3 YES dari juri untuk Quatrele.

Sajian berikutnya adalah dari mantan boyband dan tidak-mau-disebut-boyband. Vincent Thomas sempat berbincang dengan Wes, Drew, dan Keaton mengenai dunia per-boyband-an.

Vincent Thomas – Sorry Seems To Be The Hardest Word

Dialah yang mantan personel boyband. Wajahnya rupawan, suaranya lumayan. Sayangnya ia tidak punya teknik yang baik dalam bernyanyi. Tak ada juri yang mau menerimanya.


Emblem3 – Sunset Bouleward (Lagu Original)

Mereka terdiri dari Wes, Drew, dan Keaton dengan rentang usia dari 15 ke 19 tahun. Membawakan lagu sendiri yang adalah sesuatu yang beresiko. Tapi resiko itu terbayar dengan penampilan yang cukup solid, menghibur, dan stand out. Mereka punya seorang rapper dalam trio ini. 4 YEs dari juri untuk Emblem3.

Don Philip – Halo

Ingat lagu ‘You Make Me Love You… More’? Ingat lagi ‘Sugar’? Atau ingat lagu ‘I Will Still Love You’ di debut album Britney Spears? Baiklah, kalau tidak ingat tidak apa-apa. Soalnya kontestan berikutnya adalah artis yang menyanyikan ketiga lagu di atas. Don Philip. Mantan idola pop yang kehilangan lampu sorot selama sepuluh tahun terakhir dan mencoba untuk membuat langkahnya kembali ke industri rekaman. Bagi yang belum pernah mendengar suaranya, warna vokalnya memiliki kemiripan dengan ciri suara Jason Donovan dan Kavana. Sayangnya, suara itu telah hilang. Entah apa yang terjadi dengan pita suaranya. Lagu Beyonce dibawakan dengan super kesusahan. 4 NO untuk Don.

Hello Providence, Rhode Island
Janelle Garcia – Paris Ooh La La

Persinggahan terakhir adalah negara bagian Rhode Island. Peserta pertama adalah Janelle, gadis muda dengan enerji yang meledak-ledak. Demi mengatakan kalau gadis ini likeable. Dibanding sebagian besar tayangan audisi sebelumnya, gadis ini memang lebih baik, tapi tidak spektakuler. 4 YES dari juri unruk Janelle.


Jillian Jensen – Who You Are

Ketika kita berfikir bahwa momen terdramatis datang dari episode ini. Ternyata tidak. Ada gadis korban bully yang mengidolakan Demi atas keberanian sang idola melakukan kampanye anti bully. Ia bahkan punya tato yang sama dengan Demi, bertuliskan “Stay Strong”. Jillian Jensen namanya, suara yang serak ciri khasnya. Ia tak mampu menyanyikan lagu Jessie J dengan sempurna, karena emosi yang merajalela tatkala ia membawakannya. Vocalwise, it’s a trainwreck. Tapi tak ada yang mampu menilainya secara objektif saat emosinya tercampur melebihi sempurna dengan penampilannya. 4 YES dari juri untuk Jillian dan air mata berserakan dimana-mana. Termasuk di mata Simon Cowell. Yang membuat Demi yakin kalau pria itu masih punya hati. Audisi paling menyentuh di episode kali ini

Kontestan pilihan di episode ini adalah: Emblem3
Mereka stand out, menjual, dan berbakat.

Bagi yang nonton X Factor di B Channel juga bisa follow @BChannelTV dan twit komentar2 kamu dengan hashtag #XFactorBChannel dimana kemarin sempat jadi Trending Indonesia #1

X Factor juga memecahkan rekor komentar di Social Media dengan 1,4 juta komentar dari jejaring sosial Twitter & Facebook. Mengalahkan The Voice yang hanya 220ribu komentar, tapi secara jumlah penonton episode perdana ini hanya ditonton 7juta, sedangkan The Voice 3 premiere 12 juta penonton

Episode 2

Mari menyusuri kelanjutan perjalanan pencarian bintang dalam The X Factor USA Season. Dan episode ini masih belum tampak sosok pembawa caranya.

Wajah-wajah penuh harap dalam perjalanan panjang menuju audisi The X Factor USA membuka acara. Dominan diwarnai oleh wajah-wajah yang tampak sangat tegang. Mereka harus memukau para juri yang terdiri dari Simon Cowell, L.A. Reid, Britney Spears, dan Demi Lovato agar mendapat kesempatan selangkah lebih dekat dengan kontrak senilai 5 juta dollar.

San Fransisco, California
Johnny Maxwell – All These People (original song)

Pria muda ini sangat bersemangat menuju panggung dan itu menulari antusiasme kepada para penonton. Ia meyakinkan juri kalau ia punya ambisi untuk menang. Johnny yang datang bersama ibunya tak sia-sia, karena lagu original yang dibawakannya membuahkan hasil yang memuaskan. Simon berfikir rap-nya lebih baik dibanding nyanyiannya. 4 YES dari juri untuk Johnny.

Tayangan berikutnya adalah catfight for spotlight. Lexa Berman vs Paige Stroobach. Awalnya mereka memulai keakraban dengan obrolan ringan. Tapi saat Lexa mulai membuka mulutnya untuk membanggakan diri, Paige tak mau kalah untuk memamerkan apa saja yang telah ia raih.

Lexa Berman – Too Close

Kepercayaan dirinya tampak tak begitu berhasil membuat para juri menyukainya. Simon berfikir gadis ini adalah perpaduan Jersey Shore dan The Kardashians. Dia cantik, tapi tak cukup bakat untuk membuat juri meloloskannya ke babak berikutnya. Simon suka attitude-nya, Demi berfikir ia kelewat PD, Britney bilang ia membosankan, dan L.A. tak bisa berkata apa-apa. 1 YES dan 3 NO membuat Lexa pulang dengan tangan hampa.

Melihat hal ini, Paige membuat strategi: untuk tidak tampil seperti Lexa. Dan berikutnya adalah orang-orang yang dengan tampang bintang tapi suara anti-bintang.

Dylan Osborn – Feeling Good
Ezekiel McCarter – Climax
Girl group (nama tidak ditampilkan)

Dan masih banyak lagi orang yang dengan wajah menarik minus bakat yang membuat para juri agak kesal dengan audisi ini. Termasuk pria yang baru saja memulai nyanyiannya ‘I Have Nothing’ Whitney Houston yang sesegera mungkin dihentikan oleh Britney dengan berkata “You can’t destroy that song”.

Jason Brock – New York State of Mind

Dengan gaya yang nyentrik, Jason jelas menarik perhatian. Kepribadiannya yang lincah awalnya membuat kita berfikir bahwa pria ini adalah lelucon. Hingga ini terjadi: dia bernyanyi. Juri dan para penonton bersorak sorai. Mereka terkejut dengan kemampuan Jason. Suara machonya keluar dari tampilannya yang feminin. Tak ada yang tak suka padanya, 4 YES dari juri untuk Jason.

Providence, Rhode Island
Patrick Ford – Circus

Patrick adalah seorang yang sangat terobsesi pada Britney Spears. Ia membawakan bunga untuk sang idola. Ia bahkan memilih lagu Britney untuk dinyanyikan. Worst audition ever. Membuang waktu saja. Mutlak 4 NO dari juri untuk Patrick.

Sedikit perayaan ketika para juru masak untuk The X Factor USA membuat sebuah kue besar buat para juri. Simon bermain dengan kue itu. Dia mencolek pipi Demi dengan krimnya. Dan sampailah kita pada penampilan terakhir di episode ini.

Carly Rose Sonenclar – Feeling Good

Gadis mungil berusia 13 tahun yang membawakan lagu klasik yang membuat para juri agak khawatir dengan pilihan lagunya. Tapi ketika Carly mulai memamerkan suaranya, para juri tampak sudah yakin untuk memberinya kabar baik, dimulai dengan standing ovation oleh keempatnya. Britney bahkan menambahkan kalau Carly adalah Diva cilik. 4 YES dari juri untuk Carly.

Kontestan pilihan di episode ini adalah: Carly Rise Sonenclar
Ia punya bakat dan pesona untuk melaju terus ke babak selanjutnya.

Jangan lupa untuk kembali menyaksikan The X Factor USA episode terbaru pekan depan bersama BChannelTV. Setiap hari Kamis dan Jumat pukul 21.00 WIB. Akan ditayangkan ulang dengan teks Bahasa Indonesia di hari Sabtu pukul 20.00 WIB dan Minggu pukul 17.45 WIB.

Untuk streaming B Channel TV bisa klik disini

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)


Related posts

Leave a Reply