Quantcast

21 Under 21 versi Billboard

By - 7 years ago in Behind The Music

21 Under 21 edisi 2012 datang lagi nih. Mengumpulkan 21 artis yang paling menggebohkan jagat dunia hiburan, yang usianya belum menyentuh angka 21 tentunya. Tahun lalu, Justin Bieber menguasai daftar. Dan tahun ini, giliran siapa yang menjadi juara???

21. Victoria Justice
Peringkat tahun lalu: 10
Tanggal lahir: 19 Februari 1993 (Usia 19)
Meskipun meluncur ke dasar daftar, Victoria Justice masih punya tempat disini. Breakout artist dari serial hit Nickelodeon ini telah menyelesaikan soundtrack “Victorious 2.0” berikut single solonya, ‘Make It In America’ yang diikuti dengan tur solo perdananya. Proyek Victoria berikutnya adalah film “Fun Size” yang akan keluar di bulan Oktober ini plus album solonya yang dirilis kemudian. Karirnya menanjak dari layar kaca menuju layar lebar.

20. Ross Lynch dari ‘Austin & Ally’
PENDATANG BARU
Tanggal lahir: 29 Desember 1995 (Usia 16)
Pengisi 12 dari 14 lagu soundtrack serial “Austin & Ally” ini menjadi bintang besar Disney berikutnya. Ia tak hanya bermain sebagai seorang musisi dalam serial yang ditayangkan oleh DisneyChannel, tapi juga menjadi vokalis untuk band bernama R5 bersama 4 saudaranya. Album mini grup ini akan edar tahun depan plus album studio di tahun berikutnya yang akan dirilis oleh Hollywood Records. Ross Lynch yang bermain sebagai Austin dalam serial tersebut sudah punya video musik pertamanya, “Heard It On the Radio’ yang mencapai angka 3 juta view di YouTube.

19. Madeon
PENDATANG BARU
Tanggal lahir: 30 Mei 1994 (Usia 18)
Ketenaran Madeon diawali dari Youtube saat dirinya menampilkan 39 lagu melalui Novation LaunchPad. Hasilnya adalah megamix berdurasi 3 menit dari lagu-lagu pop yang bisa dibuat untuk goyang. Mulai dari Madonna hingga Daft Punk. 13 setengah juga view yang menjadi mula sukses pemuda asal Perancis ini. Sejak itu, ia tampil di berbagai festival musik. Coachella, Electric Daisy Carnival New York, Lollapalooza, dan Ulta Music Festival. Single perdananya, ‘Icarus’, dirilis secara indie dan pernah dipakai untuk musik latar salah satu tarian di acara “So You Think You Can Dance”.

18. Miley Cyrus
Peringkat tahun lalu: 21
Tanggal lahir: 23 November 1992 (Usia 19)
Yah, memang Miley Cyrus agak adem ayem tahun ini, tapi itu semua persiapan untuk gebrakannya di tahun depan. Pemeran “Hannah Montana” ini baru-baru ini melepas tawaran untuk tampil dalam film animasinya Adam Sandler, “Hotel Transylvania” supaya ia bisa fokus untuk pengerjaan musiknya. Ia sempat nge-tweet untuk kasih tahu salah seorang produser yang berkontribusi di albumnya itu adalah Pharrell Williams. Juli lalu, Miley hadir dengan tampilan baru, rambut pendek pirang platinum dan hadir untuk serial “Two And A Half Men” yang season barunya premir di akhir September. Tahun ini juga diisi oleh berita pertunangan Miley dengan Liam Hemsworth.

17. 3BallMTY
PENDATANG BARU
Tanggal lahir: Erick Rincon, 17 Agustus 1993 (Usia 19); Alberto Presenda/DJ Otto, 5 November 1992 (Usia 19); Sergio Zavala/DJ Sheeqo Beat, 7 Maret 1992 (Usia 20)
Tiga pria muda asal Meksiko ini mengubah hobi mereka menjadi bisnis yang menjangkau ke audiens secara global dengan signature sound mereka berupa “tribal guarachero”. Keberhasilan mereka sejauh ini adalah kerjasama dengan Pepsi, dan mendominasi daftar nominasi Billboard Mexican Music Awards. Musim panas lalu, mereka menjadi opening act untuk konser Justin Bieber di mexico City, di hadapan 200.000 penggemar.

16. Bridgit Mendler
PENDATANG BARU
Tanggal lahir: 18 Desember 1992 (Usia 19)
Perkenalan dengan Bridgit Mendler dimulai dari perannya di serial “Wizards of Waverly Place” dan “Good Luck Charlie”. Ia kemudian meluncurkan karir musiknya dengan merilis single perdana, ‘Ready Or Not’ dengan video musiknya yang mengumpulkan angka view sebanyak enam setengah juta di YouTube, hingga akhir Juli lalu. Album debutnya yang berjudul “Hello My Name Is…” akan dirilis pada tanggal 22 Oktober nanti oleh Hollywood Records. Sebelum ini, Bridgit adalah bagian dari band Lemonade Mouth yang berasal dari film berjudul serupa dengan album soundtrack yang menjuarai chart Top Soundtracks.

15. IU
PENDATANG BARU
Tanggal lahir: 16 Mei 1993 (Usia 19)
Yang membuat Billboard merasa pantas memasukkan nama IU ke dalam daftar ini adalah karena ia punya single ‘You And I’ yang menjuarai chart K-Pop Hot 100, meskipun ia belum sefenomenal Psy. Selain itu, popularitas IU mulai menanjak di belahan bumi lain, seperti di Jepang. Singlenya, ‘You And I’ dan ‘Good Day’ menjadi juara di sana. Ia juga mulai mengoleksi lagu-lagu juara dengan ‘Every End Of The Day’, ‘Peach’, dan ‘Sea Of Moonlight’. IU sangat berpotensi untuk menjadi artis K-Pop papan atas, atau dia malah sudah menyandang gelar itu?

14. Megan & Liz
PENDATANG BARU
Tanggal lahir: 21 November 1992 (Usia 19)
Sambutlah pasangan kembar asal Edwardsberg, Michigan yang mulai menjamah showbiz sejak 2007 lalu, saat mereka mengunggah video ke YouTube, lagu original berjudul ‘This Note’. Karir Megan & Liz Mace selama lima tahun belakangan terbayar dengan koleksi 190 juta view di YouTube, untuk lagu-lagu mereka dan lagu-lagu versi mereka terhadap lagu-lagu artis populer. Mereka juga telah menjual single secara digital sebanyak 300.000 kopi. Tahun depan, Megan & Liz akan merilis album perdana mereka.

13. Mindless Behaviour
Peringkat tahun lalu: 16
Tanggal lahir: Prodigy, 26 Desember 1996; Ray Ray, 6 Januari 1997; Princeton, 21 April 1997; Roc ROyal, 23 Juli 1997 (Usia 15)
Sejak tahun 2010, Mindless Behaviour cukup konsisten dalam usaha mereka menuju puncak. Album debut mereka “#1 Girl” debut di posisi 2 R&B/Hip-Hop Albums dengan tiga single hit ‘My Girl’, ‘Girls Talkin’ Bout’, dan ‘Mrs. Right’. 5 Juli yang lalu, tur Amerika Serikat merika dimulai, dan sekarang, masih bersama Interscope, mereka mempersiapkan album studio kedua, dimana mereka ingin dikenal sebagai remaja, bukan lagi sebagai anak-anak.

12. Cody Simpson
Peringkat tahun lalu: 13
Tanggal lahir: 11 Januari 1997 (Usia 15)
Dengan usia yang masih 15 tahun, COdy Simpson sudah bisa dimasukkan ke dalam daftar veteran musik. Tiga tahun belakangan ia muncul dengan musiknya dan kerjasama dengan Flo Rida dan T-Pain. oktober ini, debut albumnya “Paradise” akhirnya dirilis, setelah sebelumnya ia dibuatkan 2 album mini. Untuk promo album ini, Atlantic Records membuat film interaktif berjudul “Finding COdy”. Cody dijadwal untuk tampil bareng Justin Bieber dan Carly Rae Jepsen di Eropa dan Amerika.

11. Jackie Evancho
Peringkat tahun lalu: 5
Tanggal lahir: 9 April 2000 (Usia 12)
Suara yang sensasional yang dimiliki oleh Jackie Evancho membuatnya gampang untuk dikenali. Musik yang menjembatani antara klasik dan pop sudah ia tampilkan dalam berbagai album yang ia rilis, termasuk “Preluade Ro A Dream” yang dirilis di tahun 2009 lalu. Oktober ini, album barunya “Songs From the Silver Screen” dirilis, berisi lagu-lagu populer yang menjadi soundtrack film. Di November 2011, Jackie mencatat namanya sebagai penampil termuda di Lincoln Center, New York.

10. Nick Jonas
Peringkat tahun lalu: 8
Tanggal lahir: 16 September 1992 (Usia 20)
Yang paling muda dari Jonas Brothers inilah yang paling bersinar karirnya di luar grup. Nick Jonas menghabiskan awal tahun 2012 bermain di pementasan Broadway saat ia menggantikan Daniel Radcliffe untuk peran J Pierrepont Finch di “How To Succeed in Business Without Really Trying”. Setelahnya, ia kembali gabung sama kakak-kakaknya untuk reuni JoBro, mempersiapkan album baru dan tur yang mengikutinya. Tiket untuk penampilan mereka di 11 Oktober 2012 lalu di Radio City Music Hall, New York laris manis, sehingga mereka PD untuk melakukan comeback. Album baru JoBro akan rilis akhir tahun nanti.

9. Earl Sweatshirt
PENDATANG BARU
Tanggal lahir: 24 Februari 1994 (Usia 18)
Tak lama setelah kembali ke Samoa’s Coral Reef Academy bulan Februari lalu, anggota Odd Future, Earl Sweatshirt membuka jalan sendiri. Ia gabung dengan Columbia Records dan tengah mempersiapkan album pertamanya, “Earl”. Dalam album ini, sang rapper akan berkolaborasi dengan Tyler, The Creator, Frank Ocean, Pharrell Williams, Alchemist, The Neptunes, dan Domo Genesis. Earl sebelumnya tampil di album Frank Ocean, “Orange Channel” dimana partisipasinya dapat didengar di lagu ‘Super Rich Kids’.

8. Cherl Lloyd
PENDATANG BARU
Tanggal lahir: 28 Juli 1993 (Usia 19)
Setelah sukses di lahan sendiri, ia mulai merambah ke lahan lain untuk memperluas popularitas ia dan musiknya. Juara 4 dari ajang X Factor UK tahun 2010 lalu ini telah meluncurkan musiknya di Amerika Serikat dengan ‘Want U Back’ yang masuk dalam daftar Billboard Hot 100. Album perdananya, “Sticks + Stones” dibuatkan versi baru untuk dipasarkan di Amerika Serikat dengan beberapa lagu baru dan versi lain dari single yang pernah dirilis untuk album versi UK-nya. Cher mungkin terdengar annoying, tapi yang pasti ia juga hip dan fresh!

7. Porter Robinson
Peringkat tahun lalu: 18
Tanggal lahir: 15 Juli 1992 (Usia 20)
Porter Robinson sedang hot-hot-nya. Ia yang dulu tampil bareng DJ-DJ lain seperti Tiesto dan Skrillex, kini menjadi headline untuk tur nya sendiri. Dan sejumlah penampilannya bahkan mencetak sold out. Di bulan April, ia merilis lagu ‘Language’, menyusula ‘Spitfire’ yang dirilis tahun lalu. Bintang muda yang tengah bersinar ini punya jadwal 15 penampilan untuk Poseidon Tour.

6. Selena Gomez
Peringkat tahun lalu: 3
Tanggal lahir: 22 Juli 1992 (Usia 20)
Setelah merilis album “When the Sun Goes Down” yang menelurkan hit ‘Who Says’ dan ‘Love You Like A Love Song’, Selena Gomez mengambil cuti sejenak dari rekaman untuk mencoba usaha lain. Tahun ini ia meluncurkan produk parfum. Kita juga akan mendengarkan suaranya di film animasi “Hotel Transylvania” dan melihat aksinya di drama “Getaway”. Ia dan sang kekasih, Justin Bieber menghiasi berbagai media dengan kisah cinta mereka yang semakin berbunga-bunga.

5. Mac Miller
Peringkat tahun lalu: 6
Tanggal lahir: 19 Januari 1992 (Usia 20)
Tahun breakoutnya Mac Miller adalah tahun lalu, ketika albumnya “Blue Side Park” menjuarai chart Billboard 200 Albums. Rapper ini baru saja menyelesaikan Under The Influence Your bersama Wiz Khalifa, dan selanjutnya adalah menjalankan tur The Marcadelic Tour untuk mixtape-nya yang berjudul “Macadelic” yang keluar tahun ini. Album kolaborasinya bersama Pharrell Williams “Pink Slime” baru saja selesai.

4. Scotty McCreery
Peringkat tahun lalu: 4
Tanggal lahir: 9 Oktober 1993 (Usia 18)
Artis country mana yang paling nyengir saat penjualan albumnya gemerlap di tahun 2011 lalu? Scotty McCreery orangnya. Tak lama dari kemenangannya di American Idol, karir Scotty tak mengarah kemana-mana selain ke puncak. Album “Clear As Day” tak hanya laris manis, tapi juga membuatnya memperoleh piala di berbagai penghargaan musik country. Academy of Country Music Awards dan CMT Music Awards. Oktober ini, aka akan merilis album nama “Christmas With Scotty McCreery” yang akan dirilis pada tanggal 16.

3. Demi Lovato
Peringkat tahun lalu: 7
Tanggal lahir: 20 Agustus 1992 (Usia 20)
Pernah jatuh, ia kembali bangkit. Demi Lovato adalah contoh semngat muda yang pantang menyerah. Albumnya “Unbroken” menampilkan lagu Top 10 pertamanya, ‘Skyscraper’. Yang membuat Demi tampil cemerlang dalam daftar tahun ini adalah bagaimana ia bisa menjabat posisi juri dalam tayangan televisi The X Factor USA, berdampingan dengan Simon Cowell, L.A. Reid, dan juga Britney Spears. Musim panas tahun lalu ia tur bareng Hot Chelle Rae dan memandu acara Teen Choice Awards. Selain itu, Demi juga memenangkan sebuah Moonman di ajang MTV Video Music Awards untuk video musik ‘Skyscraper’.

2. One Direction
Peringkat tahun lalu: 19
Tanggal lahir: Zayn Malik, 12 Januari 1993 (Usia 19); Harry Style, 1 Februari 1994 (Usia 18); Louis Tomlinson, 24 Desember 1991 (Usia 20); Niall Horan, 13 September 1993 (Usia 19); Liam Payne, 29 Agustus 1993 (Usia 19)
Fenomena One Direction nyaris meroket untuk menduduki puncak daftar tahun ini. Album mereka “Up All Night” yang dirilis di bulan Maret 2012 lalu di Amerika Serikat debut di posisi 1 dan menjadi grup British pertama yang menjadikan album debut mereka juara di chart Billboard. Hebat memang. Album itu kini terjual sebanyak lebih dari 12 juga kopi di seluruh dunia. One Direction memboyong 3 buah Moonman dari MTV VMA. Single terbaru mereka, ‘Live While We’re Young’ debut di posisi 3 Billboard Hot 100 pekan ini, sekaligus debut tinggi di UK Singles Chart juga. Album kedua mereka, “Take Me Home” akan rilis di bulan November mendatang. Sebentar lagi, One Direction akan masuk dalam daftar boyband terbaik sepanjang masa.

1. Justin Bieber
Peringkat tahun lalu: 1
Tanggal lahir: 1 Maret 1994 (Usia 18)
Mengapa Justin Bieber hot? Well, ini beberapa alasannya. Sejak ia menjadi juara dalam daftar ini tahun lalu, ia menambah koleksi album nomor 1 nya dengan “Under The Mistletoe” dan “Believe”. Itu baru satu, berikutnya adalah kehadirannya di acara penghargaan musik menambah jumlah Beliebers-nya, single-single-nya; ‘Boyfriend’ dan ‘As Long As You Love Me’ menjadi hits radio, wajahnya bersama sang kekasih, Selena Gomez banyak menghiasi tabloid, plus tampilan baru Bieber yang membuatnya tambah menggemaskan. Juga kenyataan bahwa dialah yang menggembar-gemborkan ‘Call Me Maybe’ dari Carly Rae Jepsen yang kemudian menjadi hit terbesar tahun ini. Ah! Justin Bieber bukan bocah lagi, tapi juga belum jadi pria dewasa, melainkan bintang pop remaja yang me-supernova dengan karisma, ketenaran, dan swag. Paket lengkap idola!

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

11 Responses to “21 Under 21 versi Billboard”

  1. dtn says:

    dukung one direction ama demi lovato. kirain demi udah 20an.. haha.

  2. xilixus says:

    Carly Rae Japsen Gak Masuk soalnya umurnya sudah 50 tahun

  3. torro says:

    greyson chance gak ada?

  4. Win Allen says:

    Greyson Kok ga masuk………….???

  5. twiiipp says:

    IU 🙂

  6. huda says:

    mana boleh anak baru yg no 1, bieber lbh talent kok!!

  7. fandy88 says:

    IU !!!!!!!!!!!1

  8. abd291294 says:

    Perasaan list ini udh dirilis beberapa bulan lalu lho??? Kok gak update gini????

  9. charles says:

    Greyson Chance? maaf.. hanya laku di Asia aja hehe jadi gak masuk daftar. bahkan lagu2nya kayaknya gak masuk chart Billboard.
    masih mending Cody Simpson dari segi prestasi
    One Direction bisa2 tahun depan menggantikan Justin Bieber nih..

  10. toxvanz says:

    Tapi IU yg cuma masuk chart jepang & korea bisa masuk.
    Walaupun singlenya greyson gak ada yg masuk billboard, tapi albumnya masuk billboard 200 kok, gak tau pasti tapi ditop40

  11. Wendy Diana says:

    Waduuuuh Greyson Chance menurut saya suaranya lebih oke dari bieber, kenapa ga masuk ya? ga laku di amrik?

Leave a Reply

Related Articles

UK Top 100 Singles | June 15, 2019 By

UK Top 100 Singles – 15 June 2019

Music News | June 14, 2019 By

Ariana Grande Tampil Emosional Saat Memberi Tribut Pada Mac Miller

Music News | By

Miley Cyrus Luncurkan Video Single Untuk Karakter “Black Mirror”-nya, ‘On A Roll’