Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 08 Oct
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 08 Oct 

Adele (Alb. OST. Skyfall / Columbia) – Skyfall
Dulu pernah pernah beredar spekulasi jika Adele akan menyanyikan lagu tema untuk film James Bond terbaru. Dan ternyata memang benar adanya Adele terpilih sebagai penyanyinya. Skyfall, demikian judul lagunya, sesuai dengan judul film Bond yang sebentar lagi akan rilis di bioskop. Ditulis Adele bersama rekan setianya, Paul Epworth, Skyfall adalah semua melankolia ala Adele yang dipandu dengan gaya retro-megah ala lagu-lagu tema Bond dimana iringan orkestra terasa bergemuruh. Chorus yang memikat menjadi andalan Skyfall, namun jangan lupakan birdge-nya yang menghanyutkan. Uniknya lagi Adele memberi penghormatan pada serial Bond dengan memakai aransemen lagu tema Bond sebagai bagian lagunya. Good job Adele. Dengan Skyfall, Adele mengembalikan lagi kejayaan lagu-lagu Bond pada fitrahnya. Single dirilis pada pada tanggal 5 Oktober, sekaligus untuk memperingati perayaan 50 tahun film Bond pertama, Dr. No. (9/10)

Bruno Mars (Alb. Unorthodox Jukebox / Atlantic) – Locked Out of Heaven
Bruno Mars is back. Album keduanya, Unorthodox Jukebox, akan segera dirilis. Single pertamanya adalah Locked Out of Heaven. Memadukan antara pop-groovy ala dekade 80-an dengan soul, single ini begitu asyik untuk disimak. Pada intinya lagu ini memang seperti fusi dari berbagai subgenre yang menunjukkan kemampuan Mars dalam menyusun lagu yang kuat. Verse terdengar lincah ceria sementara bagian chorus malah terdengar sedikit melankolis. Uniknya, bukan terdengar kacau, namun malah terdengar pas dan saling mendukung. Mark Ronson hadir sebagai salah satu produser untuk single yang dirilis pada tanggal 1 Oktober ini. (8/10)

Little Mix (Alb. DNA / Syco) – DNA
Girlband jebolan X-Factor Inggris, Little Mix, pun bersiap-siap dengan album debut mereka. Setelah melakukan pemanasan dengan single Wings, kini mereka menghadirkan DNA yang juga menjadi judul album mereka. Dengan semangat dubstep yang kental, Little Mix terdengar begitu menggebu dalam memamerkan kemampuan vokal mereka. Degup drum dan bass yang hadir menemani, terdengar berdentum-dentum, sementara kuartet ini bernyanyi dengan atmosfir yang sedikit gloomy. Well, sebuah upaya yang cukup baik untuk membuat mereka terdengar “berbeda”. Single dirilis pada tanggal 11 November. (8/10)

Stooshe (Alb. Stooshe / Warner Music) – Waterfalls
Waterfalls merupakan salah satu lagu milik trio TLC yang cukup popular. TIdak heran jika trio girl group rookie asal Inggris, Stooshe, memutuskan untuk membawakan ulang lagu tersebut untuk album debut mereka. Tidak hanya itu, mereka pu merilis Waterfalls menjadi single. Sesuai dengan semangat soul yang diusung Stooshe, Waterfalls pun dibawakan dengan lebih soulful dengan mengedepakan harmonisasi vokal. Memang, secara umum tidak banyak perbedaan, dengan perbedaan mononjol adalah saat bagian rap yang dulu dinyanyikan Left Eye dikonversi dalam bentuk vokal yang harmonis. Single dirilis pada tanggal 5 November. (8/10)

Greyson Chance (Single / Geffen) – Sunshine + City Lights
Greyson Chance tengah mengerjakan album sophomore-nya. Dan sebagai teaser, ia akan merilis single pertama untuk album tersebut, yang berjudul Sunshine + City Lights. Mendengarkan single ini, jelas jika terdengar Chance berusaha untuk tampil leboh dewasa, meski vokalnya masih terdengar, well, kanak-kanak. Dengan gitar menjadi instrumen utama yang menemaninya, single ini dinyanyikan Chance dengan penghayatan yang prima, sehingga irama pop-rock yang mewarnainya terdengar menyentuh. Namu alih-alih menghadirkan instrumen secara penuh, termasuk drum yang mennggebu, Chance memilih untuk menghadirkan lagunya secara lebih minimalis, yang rasa-rasanya merupakan pilihan yang tepat. Single dirilis pada tanggal 9 Oktober. (8/10)

Tiffany Alvord (Single / Tiffany Alvord) – This Is Just the Start
Siapa itu Tiffany Alvord? Well, bagi yang kurang familiar, let me introduce you to this 19 old girls from California, US. Prestasinya apa? Untuk sementara ia memang baru digelari sebagai artis YouToube. Namun Tiffany tampakya mempunyai cita-cita untuk menyusul kesuksesan snior-seniornya seperti Karmin. Dan Tifany punya potensi untuk itu. Vokalnya bagus dan menarik. Simak saja single terbarunya, This Is Just The Start. Dengan semangat pop-rock yang kental, ia menghadirkan sebuah lagu ceria yang seru. Tidak hanya itu ia juga piawai dalam ngerap, meski agak mengingatkan akan Karmin. Single dirilis pada tanggal 2 Oktober. (8/10)

Andrew Allen (Single / Andew Allen) – Satellite
Andrew Allen adalah solois pendatang baru asal Kanada yang tengah mencoba untuk memperkenalkan musiknya ke pasar yang lebih luas. Single terbarunya berjudul Satellite. Ada yang sedikit berbeda dengan penampilan Andrew disini, karena ia menampilkan sebuah lagu bercorak pop dance, meski sebenarnya jika kita cermati, dapat saja hadir dalam bentuk pop-rock, sebagaimana yang dikenal dari Andrew. Namun, terlepas dari itu, upayanya boleh juga diapresiasi, karena single ini terdengar begitu catchy. Single dirilis pada tanggal 17 September. (8/10)

Kid Rock (Alb. Rebel Soul / Atlantic) – Let’s Ride
Wow! Gak terasa Kid Rock sudah 22 tahun semenjak album debut Kid Rock. Album terbarunya, tepatnya album ke 11-nya, Rebel Soul, pada tanggal 19 November. Single andalan untuk album tersebut adalah Let’s Ride yang mengembalikan keseruan mendengarkan lagu hard rock. Memang terdengar agak so last decade jika menilik trend yang berkembang saat ini. Namun keberanian Kid Rock untuk tampil nge-rock yang tradisional seperti ini patut mendapat pujian, karena ia mengembalikan kejayaan rock tepat pada tempatnya. Tampaknya album Rebel Soul harus segera dimiliki oleh penikmat musik hard-rock/heavy metal. (8/10)

Big Boi Feat. Kelly Rowland (Alb. Vicious Lie & Dangerous Rumors / Def Jam) – Mama Told Me
Rappe Big Boi pun tak mau kalah untuk kembali ke skena musik dunia. Album terbarunya, Vicious Lie & Dangerous Rumors, akan dirilis pada tanggal 13 November. Single pertamanya adalah Mama Told Me, sebuah nomor Hiphop yang dibalut funk-pop ala 80-an. Hasilnya, jadilah sebuah lagu yang terdengar urban, hip dan cool. Kehadiran Kelly Rowland memberi warna tersendiri agar lagunya terdengar lebih kaya oleh vokal. Hasil akhirnya adalah sebuah single seru yang tidak pasaran, namun tetap terdengar catchy dan easy listening. (8/10)

Kardinal Offsihall feat. Karl Wolf (Single / Black Stone Colleagues Inc) – Turn It Up
Setelah empat tahun semenjak album terakhirnya, rapper asal Kanada, Kardinal Offishall, kembali merencanakan album terbarunya. Single yang menjadi andalannya adalah Turn It Up, sebuah dance-Hiphop yang tampaknya mengajak para pendengar untuk menikmati serunya lantai dansa. Jelas tujuan Kardinal adalah memberi kita single top 40. Untuk mebantunya, Kardinal mengajak penyanyi senegaranya, Kar Wolf yang mengisi bagian vokal lagu ini. Jika tujuan Kardinal dan Wolf untuk bersenang-senang saja, mungki tujuan single ini bisa tercapai. Single dirilis pada tanggal 25 September. (7/10)

Mizz Nina (Single / Mizz Pro) – Summer Burning
Musim panas mungkin sudah berakhir, akan tetapi Mizz Nina malah dengan bersemangat menghadirkan single elektro-house gegap gempita berjudul Summer Burning yang pastinya akan memanaskan lantai dansa. Beat-beat dengan serat elektro yang tebal memang membuat single terbaru penyanyi asal Malaysia ini terdengar agak gelap, namun rasanya sulit untuk menolak hentakan drum and bass yang bergelora dan kemudian menggoyangkan tubuh di lantai dansa. Mizz Nina pun menambah sedikit porsi rap agar lagunya terdengar lebih variatif dan tidak monoton. Single dirilis pada tanggal 4 September. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favourite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply