Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 22 Oct
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 22 Oct 

Girls Aloud (Alb. Ten / Polydor) – Something New
Setelah hiatus selama 3 tahun, Cheryl, Nadine Coyle, Sarah Harding, Nicola Roberts dan Kimberley Walsh yang tergabung dalam Girls Aloud kembali lagi ke skena musik pop dengan single terbaru mereka, Something New yang sekaligus untuk menandakan perayaan 10 tahun berdirinya Girls Aloud. Diproduseri oleh Xenomania, Somerhing New adalah sebuah elektro-dance yang memikat. Single ini juga menjadi sebuah single amal untuk program Children In Need dan menjadi single andalan untuk album Greatest Hits kedua mereka, Ten. Dirilis pada tanggal 18 November. (8/10)

Justin Bieber feat. Nicki Minaj (Alb. Believe / Island) – Beauty and a Beat
It’s Justin Bieber, Nicki Minaj, electro-bubblegumpop, dubstep. Ramai. Riuh. Demikian kesan yang didapat saat mendengarkan single terbaru milik pop star asal Kanada ini. Diproduseri oleh Max Martin dan Zedd, jelas sudah jika Beauty and a Beat memang bertujuan untuk mengundang keseruan dalam musiknya. Dance. Dance. Dance. Sebuah agenda yang menjadi misi utama dari single ini dan rasa-rasanya ia cukup berhasil untuk itu. Meski bukan tampil dalam versi duet, namun baik Bieber dan Minaj hadir dengan ciri khas mereka. Single dirilis pada tanggal 13 November. (8/10)

Melanie C. feat Emma Bunton (Alb. Stages / Red Girl Records) – I Know Him So Well
I Know Him So Well aslinya merupakan lagu duet yang dinyanyikan Elaine Paige dan Barbara Dickson untuk pertunjukan panggung Chess. Untuk album terbarunya yang mengadopsi banyak lagu-lagu dari pentas drama panggung sejenis, Stages, tentu saja Melanie C. tidak melewati kesempatan untuk menyanyi ulang lagu ini. Kali ini ia mengajak rekannya dari Spice Girls, Emma Bunton untuk berduet. Sebuah usaha yang cukup menarik karena baik Melanie dan Emma bernyanyi dengan penghayatan yang cukup prima. Single dirilis pada tanggal 11 November. (8/10)

The Script (Alb. #3 / Sony Music) – Six Degrees of Separation
The Script selalu punya simpanan lagu-lagu mid-tempo yang mellow dan menyayat perasaan. Sebut saja The Man Who Can’t Be Moved atau Exit Wounds. Tampaknya Six Degrees of Separation yang merupakan single kedua untuk album #3 akan mengikuti tradisi itu. Mulai dari vokal Danny O’Donoghue yang syahdu sampai aransemen yang mengharu-biru. Single dirilis pada tanggal 25 November. (8/10)

The Killers (Alb. Battle Born / Island) – Miss Atomic Bomb
Single kedua The Killers untuk album Battle Born adalah Miss Atomic Bomb. Memang sudah jamak jika banyak band atau penyanyi memilih lagu yang cenderung mid atau down tempo Sebagai single kedua dan The Killers bukan pengecualian. Miss Atomic Bomb tidak hanya hadir dalam tempo yang sedang, namun juga hadir dengan atmosfir yang cukup moody dan mengawang. Sesuatu yang cukup tepat mengingat tema yang diusung oleh lagunya. Single dirilis pada tanggal 23 Oktober. (8/10)

Aerosmith feat. Carrie Underwood (Alb. Music from Another Dimension! / Columbia) – Can’t Stop Loving You
Apa jadinya jika dua superstar daru dua genre berbeda berkolaborasi? Hasilnya ternyata lumayan menarik. Begitulah yang terjadi antara band rock gaek, Aerosmith, yang memilih diva country berbakat, Carrie Underwood, sebagai teman duet. Kerjasama yang solid berhasil menghadirkan aksen rock dan country secara bersamaan, terimakasih untuk ciri khas mereka masing-masing tentu saja, dan mampu memadu satu sama lain tanpa harus saling mendominasi. Hasilnya, rock rasa country. Hmm. Atau mungkin sebaliknya? Terserah saja. Yang penting, ini lagu asyik. (8/10)

3 Doors Down (Single / Universal Republic) – One Light
Setelah karir lebih dari satu dekade dan enam buah album, tampaknya grup rock asal Escatawpa, Mississippi, Amerika Serikat, 3 Doors Down memutuskan untuk merilis album yang mengumpulkan hits terbaik mereka dalam sebuah Greatest Hits yang rencananya akan dirilis pada tanggal 19 November. Single baru untuk album tersebut adalah One Light yang bisa diperoleh secara gratis di situs resmi mereka. Dengan semangat rock yang kental, One Light mengembalikan kerinduan akan musik rock yang gahar. (8/10)

Walk Off The Earth (EP. R.E.V.O. / Columbia Records) – Red Hands
Kita mungkin mengenal Walk Off The Earth sebagai kumpulan yang mengkover-ulang lagu Somebody I Used To Know milik Gotye. Padahal mereka sebelumnya sudah merilis dua album dengan materi orisinil. Single terbartu mereka, Red Gands, menunjukkan kemampuan musikalitas Walk Off The Earth yang tak kalah mengesankan. Lagu anthemik up-tempo dengan pendekatan etnik ala Afrika ini begitu menyenangkan untuk disimak. penuh dengan enerji dan semangat yang tinggi. Single dirilis pada tanggal 24 Agustus. (8/10)

Sean Kingston feat. Cher Llyod (Alb. Back 2 Life / Epic) – Rum and Raybans
Setelah hadir dengan single resmi pertama untuk album Back 2 Life dengan lagu Back 2 Life (Live It Up), Sean Kingston kembali lagi dengan Rum and Raybans dan mengajak para pendengar untuk meramaikan lantai dansa dengan single electro-house ini. Semakin meriah dengan kehadiran penyanyi yang tengah naik daun, Cher Llyod sebagai tandem bernyanyi. Meski bukan jenis lagu yang memerkan kualitas vokal, namun Cher melakukan tugasnya dengan cukup baik. Sisanya, mari kita ikuti saja dentum irama berderap Rum and Raybans. Seru! Single dirilis pada tanggal 16 Oktober. (8/10)

Alex Boyd (Single / RCA) – I Wish I Knew
Penyanyi asal Amerika ini, Alex Boyd, siap meramaikan dengan lagu jazz-RnB-nya. Single I Wish I Knew ini bisa menjadi buktinya. Perpaduan yang cantik antara dua genre tersebut didukung pula oleh kemampuan Boyd dalam menyanyikan lagunya. Vokalnya smooth dan sedikit mengingatkan akan Robin Thicke. Aroma sensual dan personal pun merebak dari lantunannya yang mengasyikkan. Boyd saat ini tengah merampungkan album debutnya di studio musik. Single dirilis pada tanggal 24 Agutus. (8/10)

Labrinth feat Emeli Sandé (Alb. Electronic Earth / Syco) – Beneath Your Beautiful
Beneath Your Beautiful merupakan single keenam milik Labrinth untuk album debutnya, Electronic Earth dan kemungkinan single terakhir sebelum berkonsentrasi pada album keduanya yang dikabarkan akan lebih berbau rock. Bagi siapapun yang sudah mendengarkan album Electronic Earth pasti setuju jika Beneath Your Beautiful merupakan salah satu lagu terbaik di album tersebut. Tidak hanya karena duet yang dihadirkan dengan nyarus sempurna oleh Labrinth bersama Emeli Sandé, namun juga karena lagunya menampilkan subtilitas sekaligus kemegahan secara prima. Single dirilis pada tanggal 18 November. (9/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply