Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 29 Oct
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 29 Oct 

Green Day (Alb. ¡Dos! / Reprise) – Stray Heart
Stray Heart adalah single andalan Green Day untuk album kesepuluh mereka, ¡Dos!, yang menyusul album ¡Uno! untuk melengkapi album trilogi mereka. Tampaknya Green Day memang berniat untuk hadir secara lebih light dengan trilogi ini, yang dibuktikan dengan Stray Heart ini, dimana pop-punk khas ala mereka dipadu dengan garage-rock serta retro-britrock yang seru. Kesan minimalis lagi-lagi dapat kita ketemui disini. Tidak terlalu keras namun tidak lembut juga. Perpaduan yang pas. Single dirilis pada tanggal 15 Oktober. (8/10)

Leona Lewis (Alb. Glassheart / RCA) – Fireflies
Pemilihan Fireflies sebagai single kedua Leona Lewis seharusnya bukan hal yang mengejutkan lagi, karena single balada ini memang mumpuni sekali dalam memamerkan vokal Leona. Diproduseri oleh Cragie Dodds dari grupindie-rock, One eskimO, nuansa kelam dan gelap begitu kental mewarnai Fireflies, meski pun ada imbuhan gospel di dalamnya. Megah dan bertenanga. Demikian kesan yang didapat. Single direncanakan untuk rilis pada tanggal 26 November. (8/10)

Ciara (Alb. One Woman Army / Epic) – Got Me Good
Setelah melepas single Sorry, Ciara kembali merilis single baru untuk album kelimanya, One Woman Army, yang baru akan dilepas ke pasaran di awal 2013 mendatang. Single keduanya tersebut berjudul Got Me Good. Single ini menjadi unik karena Ciara menghadirkan aksen RnB ala 80-an yang kental dengan bebunyian synth, termasuk rap ala old-school. Meski terdengar vintage, namun bukan berarti Got Me Good ketinggalan zaman. Single ini masih terdengar cukup kekinian dan pantas untuk disimak. Single rilis di tanggal 5 November. (8/10)

Rita Ora (Alb. Ora / Columbia) – Shine Ya Light
Shine Ya Light adalah single ketiga Rita Ora untuk album debutnya. Kali ini ia hadir dengan semangat rock yang dipadukan dalam pop RnB-nya. Memasuki chorus Shine Ya Light agak sedikit mengadopsi gaya Bahamian ala Rihanna. Namun, berkat vokal berkarakternya, Shine Ya Light dapat didengarkan secara utuh tanpa harus dibanding-bandingkan dengan lagu penyanyi lain. Single dirilis pada tanggal 25 November. (8/10)

Steps (Alb. Light Up the World / Warner Music) – Light Up the World
Terakhir kali kuintet pop asal Inggris, Steps, merilis album studio adalah album ketiga mereka, Buzz, yang dirilis di tahun 2000. Kini, 12 tahun kemudian, mereka kembali lagi dengan album terbaru yang berjudul Light Up the World. Single andalannya adalah lagu yang berjudul sama dengan albumnya. Meski tak hadir dengan gaya pop-dance yang dulu kita kenal dari mereka, Light Up the World adalah sebuah pop balada yang kental dengan nuansa 90-an, mulai dari string yang megah sampai pemilihan notasi yang sederhana namun catchy. Single dirilis pada tanggal 22 Oktober. (7/10)

A1 (Alb. Rediscovered / Universal Music) – Trust Me
Trust Me adalah single ketiga trio A1 untuk album kelima mereka, Rediscovered. Meski demikian, single ini bisa disebut single offical pertama untuk album tersebut. Mengandalkan retro-pop yang soulful dan ngebeat, A1 mengajak kita untuk mempercayakan mereka untuk menghibur dengan kekuatan penuh. Dan rasa-rasanya mereka berhasil untuk itu. It’s fun and hillarious. Not too cheesy akan tetapi tidak terlalu berat juga. Trust Me juga bisa dikatalan mengindikasikan kedewasaan A1 dalam bermusik. Single ini dirilis pada tanggal 5 Oktober. (8/10)

McFly (Alb. Memory Lane: The Best of McFly / Island) – Love is Easy
Sebenarnya ini bukan kali pertama band poprock McFly merilis album kompilasi yang berisi hits mereka, karena sebelumnya di tahun 2007 telah merilis album All the Greatest Hits. Namun kali ini, dalam Memory Lane: The Best of McFly, terasa lebih istimewa karena hadir dalam keping ganda yang merangkum lima album serta rarities berisi 43 buah lagu. Single andalan untuk album ini adalah pop-folk ala Jason Mraz berjudul Love is Easy. Lantunan ukulele yang membuka lagu memang membuat lagunya terkesan sangat laidback. Sebagai catatan, ini merupakan lagu baru yang ditulis untuk disertakan di album ini. Single dirilis pada tanggal 18 November. (8/10)

Bullet for My Valentine (Alb. Temper Temper / RCA) – Temper Temper
Temper Temper adalah album keempat band pengusung heavymetal asal Wales, Inggris, Bullet for My Valentine, sekaligus menjadi judul untuk single pertama bagi album tersebut. Masih beramunisi kebutan distorsi serta riff gitar elektrik yang melaju cepat, Temper Temper mungkin akan memuaskan kerinduan para penggemar band ini atau penikmat musik sejenis atau pun bagi pendengar awam yang ingin sesekali larut dalam kebisingan metal yang seru. Single dirilis pada tanggal 25 Oktober. (7/10)

Chris Mann (Alb. Roads / Universal Republic) – Roads
Meski hanya menempati posisi keemmpat dalam acara The Voice Amerika musim kedua yang lalu, namun Chris Mann cukup beruntung karena berkesempatan untuk dikontrak label besar seperti Universal Republic dan akan segera merilis album debutnya, Roads, di tanggal 30 Oktober nanti. Single andalannya adalah lagu yang berjudul sama dengan albumnya, Roads. Sesuai dengan latar belakang Chris, maka single balada mid-tempo ini pun kental dengan warna klasik dan opera serta gospel. Hasilnya, sebuah lagu megah yang menyentuh dan dengan pas memamerkan vokal istimewa milik Chris Mann. (8/10)

Dappy feat. The Wanted (Alb. Bad Intentions / Island) – Bring It Home
Rapper Inggris, Dappy, mengajak boyband senegaranya, The Wanted, untuk bekerjasama dalam lagu Bring It Home, yang terdapat dalam album debutnya. Diproduseri oleh duo Steve Mac dan Wayne Hector, Bring It Home juga ditulis oleh salah satu anggota The Wanted, Nathan Skyes. Bring It Home adalah sebuah elektro-pop-dance yang lebih kental oleh nuansa The Wanted. Bahkan Dappy hanya tampil ngerap sekejap saja, saat ia bersama The Wanted memilih untuk menghadirkan verse dalam bentuk nyanyian yang lebih tradisonal saja. Dikabarkan jika Dappy dan The Wanted tengah mengerjakan video musik untuk Bring It Home. (8/10)

Cee Lo Green feat. The Muppets (Alb. Cee Lo’s Magic Moment / Warner Bros) – All I Need Is Love
Natal tahun ini, Cee Lo Green memutuskan untuk merilis album natal yang berjudul Cee Lo’s Magic Moment. Dirilis pada tanggal 29 Oktober, album ini akan berisi lagu-lagu lawas yang dinyanyi ulang oleh Cee Lo. Pengecualian adalah single All I Need Is Love ini yang merupakan lagu orisinil yang ditulis oleh dirinya sendiri. Namun begitu, untuk memeriahkan, ia menghadirkan kumpulan bintang boneka terkenal, The Muppets, untuk membantu. Tidak itu saja, lagu populer milik The Muppets, Mah Nà Mah Nà, pun dibalut ke dalamnya agar lagunya terdengar lebih seru lagi. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply