Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 31 Oct
Music News

Music Newz Bites – 31 Oct 

Asyik banget! Carrie Underwood yang tahun ini memukau dalam penampilannya untuk lagu ‘Blown Away’ di panggung Billboard Music Awards akan kembali mengguncang panggung penghargaan musik lainnya, yakni American Music Awards. Carrie dimasukkan dalam daftar penampil penghargaan musik yang akan diselenggarakan pada 18 November mendatang. Carrie adalah satu dari banyak nama artis yang diprogram untuk tampil pada tahun ke-40 AMA. Penampil lainnya adalah Pink, Pitbull, Taylor Swift, Nicki Minaj, Linkin Park, dan Christina Aguilera. So pasti acara ini akan sangat dinanti-nantikan. Bukan hanya dari segi penampilannya aja, karena AMA tahun ini menampilkan kategori baru yang terdiri dari electronic dance music, genre yang memang sedang cemerlang belakangan ini. Untuk keenam kalinya, AMA memberikan keleluasaan bagi penggemar untuk menentukan siapa yang akan membawa pulang piala penghargaannya melalui voting secara online.

Lagu asyik ‘Good Time’ yang dibawakan oleh Owl City dan Carly Rae Jepsen dibawa ke pengadilan di California atas tuntutan pencontekan. Seorang penyanyi dan penulis lagu asal Alabama yang bernama Allyson Nichole Burnett membuat tuntutannya terkait dengan lagu tersebut, menyatakan bahwa Adam young (Owl City), Matt Thiesen, dan Brian Lee sebagai penulis lagu ‘Good Time’ mengambil beberapa elemen dari lagunya ‘Ah, It’s A Love Song’ yang dikeluarkannya di tahun 2010 lalu. Lagu Allyson ini diambil dari albumnya “The Takeover” yang rilis di tahun 2010 juga dan MTV pernah menggunakannya untuk acara mereka, “The Hills” dan “Friendzone”. Dalam tuntutannya, Allyson yang juga kerap menggunakan nama panggung Ally “Cupcake” Burnett menyatakan salah satu kerugiannya dari plagiarisme ini adalah ia mengalami kerugian emosional dan psikologis karena orang-orang menuduhnya mencontek lagu Owl City dan Carly. Pihak lain yang terlibat dalam tuntutan ini adalah ASCAP dan SESAC. Berikut video lirik untuk lagu ‘Ah, It’s A Love Song’ dari Allyson

Dalam bentuk topi yang ia jual, Eminem memberikan petunjuk bahwa tahun depan ia akan merilis album terbarunya. Dalam produk topi bisbol berwarna biru gelap bernama “World Champion”, tertera tahun-tahun yang digunakan Em untuk merilis albumnya. Nah, setelah 2010, ada 2013 tertera disana. Eminem fokus untuk mengerjakan album ini dimulai dari Agustus lalu setelah proyek Salughterhouse di bawah naungan labelnya. Bisa dipastikan album ini akan menjadi BESAR di tahun depan.

Bukan hanya Eminem yang mau menggoda para penggemarnya, tapi juga The Saturdays. Girlband asal UK yang tengah meniti jalan mereka untuk berinvasi ke US ini memperdengarkan single terbaru mereka di stasiun televisi E!,lagu berjudu; ‘What About Us’. Ya rencananya sih ini duluan dirilis di UK sebelum akhir tahun, mungkin di US baru tahun depan, sama dengan jadwal acara televisi mereka, “Chasing The Saturdays” yang akan tayang di E! mulai 20 Januari. Untuk cuplikan ke serial “Chasing The Saturdays” bisa ditonton disini dan untuk single terbaru mereka yang menampilkan Sean Paul bisa didengarkan disini.Album terbaru The Saturdays nanti akan menampilkan kontribusi dari produser tenar Darkchild dan juga penulis lagu Diane Warren.

Musisi jazz folk Terry Callier meninggal dunia di usia 67 tahun karena kanker tenggorokan. Beliau meninggal dunia pada hari Sabtu lalu di sebuah rumah sakit di Chicago. Terry berkarya di dunia musik selama 50 tahun, mulai dari tahun 1962. Selama era 2001-2009 saja, ia telah mengeluarkan 6 buah album bersama label Mr. Bongo. Lewat situs resminya, diumumkan bahwa akan dibuat sebuah memorial di London untuk mengenang Terry.

Bersama LL Cool J, Taylor Swift akan memandu acara konser nominasi Grammy. Untuk tayangan berdurasi satu jam itu, penyanyi country Luke Bryan akan tampil bersama dengan band Maroon 5. Rabu 5 Desember di Bridgstone Arena, Nashville konser nominasi Grammy akan dilaksanakan. Acara penghargaannya sendiri akan diselenggarakan pada Minggu 10 Februari 2013.

Karena masalah pribadinya Billie Joe Armstrong dengan penyalahgunaan obat-obatan, maka beberapa perubahan harus disesuaikan dengan jadwal Green Day dengan masa yang dibutuhkan Billie untuk perawatannya. Sisa tur yang terjadwal untuk tahun 2012 ini dari akhir November hingga awal Desember harus dibatalkan, sementara yang di tahun 2013 dimulai dari 7 Januari mendatang akan ditunda. trilogi album mereka semuanya akan dirilis tahun ini. “Uno!” sudah dirilis pada September lalu, “Dos!” akan dirilis November ini, dan “Tre!” yang seharusnya rilis pada 15 Januari 2013 akan dimajukan ke 11 Desember 2012. “Obviously the timing for this isn’t ideal, but Billie Joe’s well-being is our main concern,” ungkap bassist Mike Dirnt. “We are happy to say that Billie Joe is doing well, and we want to thank you all for the outpouring of support and well wishes that we have received, and we can’t wait to see you all again soon.”

Related posts

Leave a Reply