Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 19 Oct
Music News

Music Newz Bites – 19 Oct 

Tanggal main untuk tayangan di balik layar pembuatan salah satu album tersukses legenda Michael Jackson, “Bad” adalah Kamis, 22 November. Stasiun televisi ABC akan menayangkan “Michael Jackson: BAD25” dalam rangka merayakan anniversary ke-25 album tersebut. Cuplikan tayangan berdurasi 60 detik bisa disaksikan disini Sutradara Spike Lee berfokus pada pembuatan album yang rilis tahun 1987 tersebut, berikut video musik sekaligus tur untuk “Bad”.

From one legend to another. Barbra Streisand memperpanjang sejarahnya di chart Billboard 200 Albums. Pekan ini, dengan keberhasilan album terbarunya, “Release Me” nongkrong di jajaran 10 besar BB 200 Albums, Barbra menjadi artis pertama yang punya album Top 10 di setiap dekade dimulai dari 60-an. Album pertama Barbra yang berhasil masuk ke Top 10 adalah “The Barbra Streisand Album” yang nongol di posisi 8 tahun 1963. “Release Me” adalah album ke-32 yang berhasil menjangkau 10 teratas. Angka ini juga menjadikan nama Barbra sebagai artis wanita pengoleksi album Top 10 terbanyak. “Release Me” adalah koleksi lagu yang belum pernah dirilis selama karir Barbra.

Bagaimana kondisi chart BB 200 Albums-nya pekan ini? Untuk pekan ketiga, album Mumford & Sons “Babel” menjuarai chart. Terjual sebanyak 96.000 kopi, tak ada yang bisa merebut posisinya sebagai album terlaris di Amerika Serikat pekan ini. Padahal Top 10 diisi dengan 7 album debutan. Yang tertinggi adalah Macklemore & Ryan Lewis dengan album “The Heist” yang terjual sebanyak 78.000 kopi. Enam debutan lainnya adalah: “Monster” oleh KISS (56.000 kopi), “Lace Up” oleh Machine Gun Kelly (MGK) (51.000 kopi), “Afterman: Ascension” oleh Coheend and Cambria (49.000 kopi), “Don’t Panic” oleh All Time Low (48.000 kopi), “Release Me” oleh Barbra Streisand (44.000 kopi), dan “Halcyon” oleh Ellie Goulding (34.000 kopi). Berikut daftar 10 besarnya:

1. Babel oleh Mumford & Sons
2. The Heist oleh Macklemore & Ryan Lewis
3. Monster oleh KISS
4. Lace Up oleh Machine Gun Kelly
5. Afterman: Ascesion oleh Coheed and Cambria
6. Don’t Panic oleh All Time Low
7. Release Me oleh Barbra Streisand
8. The Truth About Love oleh Pink
9. Halcyon oleh Ellie Goulding
10. The 2nd Law oleh Muse

17 Oktober lalu rapper Drake berbagi berita bahagia. Ia telah berhasil menyelesaikan sekolahnya. “97% on my final exam. 88% in the course. ONe of the greatest feelings in my entire life. As of tonight I have graduated high school!” tulisnya di Twitter. Selama lima bulan terakhir ia sangat fokus pada pendidikannya. Terima kasih kepada Kim Janzen, guru yang membimbingnya untuk menyelesaikan sekolah menengah atasnya. Drake keluar dari sekolah saat ia berusia 15 tahun untuk mengejar impiannya sebagai aktor.

Pasangan cinta Justin Timberlake dan Jessica Biel dikabarkan akan menikah akhir pekan ini. Berita ini digembar-gemborkan oleh Us Weekly. Mereka akan menikah setelah sebelumnya bertunangan di Desember 2011 lalu. Tak ada detil mengenai upacara mau resepsi pernikahan ini. Tapi Us menangkap Jessica berkunjung ke sebuah butik bridal awal bulan ini. Justin dan Jessica mulai berkencan di tahun 2007. Keduanya sempat putus sambung sebelum akhirnya memutuskan untuk bertunangan. Hayo kita berikan doa restu kepada keduanya, semoga pernikahannya lancar dan langgeng.

Setelah merilis album “Havoc And Bright Lights, kini Alanis Morissette disibukkan dengan tur dalam rangka mempromosikan album tersebut. Alanis memakai sang suami, Souleye sebagaia rtis pembukanya. Sehingga ia juga bisa mengajak serta anak mereka, Ever untuk ikut. Agak repot juga sih, karena anak mereka yang masih berusia 1 1/2 tahun ini sempat mau naik ke atas panggung saat ayahnya tampil. “He runs to go on stage when Souleye takes the stage. I’m literally pulling him back like ‘no no no no no.’ I’m on the side of the stage when Souleye plays, attempting to restrain him from running out,” ujar Alanis. Alanis juga bilang kalau album terbaru suaminya, “Iron Horse Running” yang akan segera dirilis. Dan ada kerjasama antara keduanya disana. “We wrote about five songs together. There’s a song called ‘Ego’ that he’s performing on the tour. There’s a song called ‘Whatever Nice is,’ and another one titled ‘Brother Where’.”

Produser musik dance dan DJ, Zedd mengakui kalau dirinya tengah mengerjakan album terbaru Lady Gaga. Produser asal Jerman yang berusia 23 tahun ini telah tur bareng Gaga selama musim panas tahun ini, dan mereka memindahkan kerjasama tersebut dari panggung ke studio rekaman. “Every time you work with another artist you learn new things,” kata Zedd. “You obviously learn about the person you’re working with. And we’d just been touring for almost two months and we both love nothing more than making music, so it was just kind of natural for us to just work on music.” Zedd belum yakin lagu mana yang akan ia berikan kepada Gaga, yang pasti ia punya banyak lagu yang bisa dipakai untuk album “ARTPOP”-nya Gaga.

Single comeback-nya Girls Aloud beredar di internet secara illegal. Lagu yang berjudul “Something New” itu diunggah ke YouTube dan ribuan penggemar sempat menikmatinya sebelum akhirnya ditarik. Lagu ini memiliki lirik sedemikian rupa: “Go girls go go go go/ We girls gonna take control/ You boys better know know know/ We girls gonna run this show.
All I want is something new/ Something I can hold on to/ I don’t wanna talk/ I just wanna dance/ Baby let it drop/ Catch me if you can.”

Pengumuman mengenai tur dan album kompilasi Girls Aloud secara resmi akan dibuat hari Jumat ini.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply