Trending News

Blog Post

Single of The Day: Ellie Goulding – Anything Could Happen
Single of The Day

Single of The Day: Ellie Goulding – Anything Could Happen 

Sepertinya daratan Inggris Raya tak cukup baginya untuk mengembangkan karir musik lebih jauh lagi. Ellie Goulding, peraih Critics Choice Awards Brit Awards 2010 ini kembali lagi di tahun 2012 dengan “Anything Could Happen”, dengan track yang kurang lebih setipe dengan album sebelumnya, “Lights”, terlihat jelas bahwa Ellie Goulding ingin mempertahankan eksistensi di dunia musik dengan cakupan yang lebih luas serta meningkatkan awareness penndengar akan genre musik yang ia tawarkan.

Kesan positif memang lumrah dijadikan referensi bagi sebuah karya, tak terkecuali lagu “Anything Could Happen” ini. Goulding mengaku kepada MTV News bahwa melalui lagu ini, ia ingin menyampaikan bahwa segala kesempatan hanya datang sekali saja, dan pergunakan kesempatan itu sebaik-baiknya karena suatu saat segala hal dapat terjadi. Tentunya konteks lagu ini pun tak jauh dari segi percintaan. Dengan penulisan lirik lagu yang tak terlalu puitis bahkan cenderung polos, Ellie Goulding mampu melantunkan pesan tersebut dengan menggunakan dinamika yang tak terlalu meledak-ledak. Cukup mengalun namun tetap tegas.

Hal lain yang patut diperhatikan adalah lagu ini bersifat sangat amfibi, dalam artian apabila lagu ini dilepas dari penggunaan instrumen pop-electronic yang diusung, akan sangat mudah lagu ini bertransformasi menjadi lagu dalam bentuk yang lain. Memang tidak begitu mengakar kuat terhadap genrenya, namun seharusnya Ellie Goulding dapat melihat hal ini sebagai bahan eksplorasi musikalitas yang baik. Dan bagian terbaik lagu ini menurut saya adalah pada saat bridge, dimana Ellie Goulding menunjukkan vokal sopran yang lemah melantunkan lirik “I know it’s gonna be” berulang-ulang kali dengan sangat anggun diiringi flooor drum yang menggema. Sungguh dapat dibilang merupakan klimaks lagu yang baik walaupun sebenarnya tidak begitu luar biasa pula.

Jadi bagaimana kesimpulan mengenai lagu “Anything Could Happen” ini? Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya bahwa lagu ini sebenarnya merupakan lagu pop yang cukup baik, tidak terlalu indie namun juga tidak terlalu industrial pop sehingga dapat mengenai penikmat musik yang jangkauannya lebih luas lagi. Namun menurut saya, lagu ini kurang tepat digunakan sebagai sinlge utama dari album kedua, “Halcyon” (yang akan segera rilis beberapa saat lagi) karena kurang sesuai dengan ekspektasi saya yang mengharapkan lagu ini lebih unik dari lagu “Lights”, “Starry Eyed” ataupun “Guns and Horses”. Bagimanapun kondisinya, setidaknya Ellie Goulding sudah menciptakan karya dengan tidak asal-asalan. Dan apakah lagu ini akan mengalahkan rekor single “Lights” yang fenomenal sebelumnya? Well, anything could happen..

Lihat videonya

Official Website

(Galih Gumelar / CreativeDisc Contributor)

LYRIC
Stripped to the waist
We fall into the river
Cover your eyes
So you don’t know the secret
I’ve been trying to hide
We held our breath
To see our names are written
On the wreck of ’86
That was the year
I knew the panic was over

Yes since we found out
Since we found out
That anything could happen
Anything could happen(x5)
Anything could

After the war we said we’d fight together
I guess we thought that’s just what humans do
Letting darkness grow
If we need it’s palette and we need it’s colour
But now I’ve seen it through
And now I know the truth

That anything could happen
Anything could happen(x5)
Anything could

Baby, I’ll give you everything you need
I’ll give you everything you need, oh
I’ll give you everything you need
But I don’t think I need you

I know it’s gonna be
I know it’s gonna be
I know it’s gonna be
I know it’s gonna be
I know it’s gonna be
I know it’s gonna be
I know it’s gonna be
I know it’s gonna be

But I don’t think I need you
But I don’t think I need you
But I don’t think I need you

Related posts

Leave a Reply