Trending News

Blog Post

The Voice 3 – Eps 8 & 9
The Voice US

The Voice 3 – Eps 8 & 9 

Empat superstar masing-masing masih punya 2 tempat kosong untuk para artis yang akan mereka bawa ke babak Battle Duets. Inilah kesempatan terakhir menyaksikan perebutan bakat dengan segala teknik oleh para pelatih di The Voice. Inilah Blind Auditions malam terakhir yang menempatkan 8 artis ke dalam 4 tim pelatih!

Nathalie Hernandez, 15 tahun – White Horse
Ini yang bisa membuat kamu jatuh cinta mati-matian sama sosok Nathalie Hernandez. Dia masih muda, dia punya bakat, dia rela mengorbankan prom dan wisuda sang kakak demi audisinya di The Voice. Selain itu, dia juga langganan menang kontes menyanyi di kotanya di negara bagian Florida. She’s all American girl! CeeLo bilang lagu pilihannya sangat relevan dengan usia dan penampilan dirinya yang menawan. Blake bilang Nathalie artis country, tapi Nathalie mengakui bahwa jalurnya adalah kontemporer.
Kursi yang berputar: Blake Shelton, Christina Aguilera, CeeLo Green
Nathalie memilih #TeamXtina

Rod Michael, 31 tahun – Please Dont Go
From nothing to something, alhamdulillah. But from something to nothing, sakitnya naudzubillah. Itulah nasib Rod Michael. Di usia 19, dia ditawwari untuk bergabung dalam sebuah boyband yang terdiri dari 3 orang yang bernama Be3. Boyband ini rekaman dan tur di sekeliling Eropa. Sayangnya, saat boyband ini bubar dan Rod kembali ke negaranya, ia bukan siapa-siapa. Ia memutuskan untuk mengikuti The Voice, mencari jalannya kembali ke ketenaran. Saya tidak yakin apa yang para pelatih rasa kurang darinya. Secara keseluruhan, penampilannya membawakan lagu Mike Posner ini cukup meyakinkan. Kehebohan para penonton seharusnya dapat membantu salah satu pelatih untuk memutar kursi.

Caitlin Michelle, 20 tahun – Cosmic Love
Saksikan penampilan penuh power oleh Caitlin Michele. Siapa sangka saat remaja dia mengidap penyakit serangan panik yang bisa membuatnya kesusahan untuk bernafas. Ia berusaha sendiri untuk mengobati penyakitnya lewat musik. Sang ayah yang mengetahui putrinya bisa bernyanyi sangat terharu saat diwawancara oleh Carson Daly sebelum putrinya tampil. Blake dan Adam yang memutar kursi untuk Caitlin tampak seperti dua kutub yang berbeda dimana mereka punya perbedaan pendapat yang mendasar mengenai karakter Caitlin. Christina membantu Caitlin untuk memutuskan, bahwa jika ia ingin mengambil risiko, silahkan bergabung ke #TeamAdam
Kursi yang ebrputar: Blake Shelton, Adam Levine
Caitlin memilih #TeamAdam

Nicole Johnson, 18 tahun – Mr. Know It All
Saya pribadi kurang puas dengan penampilan Nicole Johnson ini. Pertama, ia tidak mengungkapkan bahwa versi country dari lagu Kelly Clarkson ini juga adalah versi yang dibawakan langsung oleh Kelly Clarkson, sehingga ia seperti menyulap lagunya ke dalam versi baru. Kedua, meskipun ia menempatkan nada-nada secara tepat, ia memiliki nafas yang pendek dan power yang kurang untuk menaklukkan lagu ini. Tapi dia masih sangat muda dan punya potensi untuk berkembang. Keluarga juga sepakat. Mereka pindah dari Louisiana ke Nashville untuk memuluskan karir musik Nicole.
Kursi yang berputar: CeeLo Green, Blake Shelton
Nicole memilih #TeamBlake

Kameron Covet, 32 tahun – Crazy
Christina suka dengan pilihan lagu Kameron Covet. Ia adalah seorang guru Bahasa Perancis di sebuah SMP, dimana ia harus mengerahkan seluruh waktunya untuk dunia pendidikan karena sangat susah menghadapi anak didik di usia SMP. Kini, ia sudah merasa waktunya untuk memberi fokus pada diri sendiri dan mencoba mengaktualisasikan diri dalam musik. Meskipun Christina suka lagu ini, tapi sayangnya tidak ada moment yang membuat Kameron stand out dalam penampilannya. Alhasil, tak satupun kursi berputar untuknya.

Chevonne, 26 tahun – Brass In Pocket
Nyaris! Itulah Chevonne. Dia nyaris tak terpilih. Kalau saja CeeLo ataupun Blake terlambat sedetik saja menekan tombol masing-masing. Karena nyaris di penghujung penampilannya, kedua kursi itu berputar untuknya. Siapakah Chevonne? Dia adalah mantan penyanyi latar untuk Lady Gaga di tur Monster Ball. Sebelum menentukan pilihannya ikut di tim siapa, ia sempat menyatakan kalau ia dulu pernah mengidap bulimia.
Kursi yang berputar: CeeLo Green, Blake Shelton
Chevonne memilih #TeamCeeLo

Kayla Nevarez, 17 tahun – American Boy
Audisi Kayla Nevarez mungkin tercatat sebagai salah satu audisi terseru musim ini. Bagaimana tidak, ia sangat diinginkan oleh Adam dan Christina, sehingga mereka berdua adu mulut dan aksi untuk menarik perhatian Kayla. Kayla adalah seorang gadis remaja yang mendapatkan pengaruh musiknya dari sang ayah. Ayahnya mengenalkannya dengan musik kulit hitam seperti soul, R&B, jazz dan sebagainya. Ayahnya terbaring sakit, sehingga ibunyalah yang membiayai keluarga mereka. Kayla menangis saat menceritakan ayahnya dulu adalah sosok yang kuat, sekarang menjadi seorang yang terbaring lemah karena sakitnya. Ini seperti audisi Kelsey Rae di musim 1. Sama-sama menyanyikan lagu Estele, sama-sama memutar kursi Adam, CeeLo, dan Christina. Dan Adam dan Christina juga sama-sama perang untuk mendapatkannya. Saat CeeLo menanyakan siapa artis yang ia dengarkan, Kayla menjawab Christina Aguilera. Christina pun berteriak “peluk aku, sekarang!” menandakan Kayla masuk ke dalam timnya. Tapi saat Kayla mengucapkan maaf, Christina merespon dengan “Jangan lakukan ini padaku!”
Kursi yang berputar: Christina Aguilera, Adam Levine, CeeLo Green
Kayla memilih #TeamAdam

Dengan masuknya Kayla, #TeamAdam kini sudah penuh kuota untuk menuju ke Battle Round. Rekapan siapa-siapa aja yang masuk dalam tim ini akan dibahas selanjutnya.

Celica Westbrook, 16 tahun – A Thousand Years
Perkenalkan salah satu peserta termuda yang paling menjanjikan musim ini. Celica Westbrook. Blake menyatakan bahwa artis lain yang berusia 16 tahun dalam kompetisi ini membutuhkan 4-5 tahun untuk siap tampil. Sementara Celica hanya butuh 4-5 hari saja. Wow! Kita memang pantas bilang wow! Saat membawakan lagu Christina Perri, Celica sama sekali tidak hidup dalam bayang-bayang sang artis. Ia tampil apa adanya Celica, dan itu yang membuat tiga kursi berputar untuknya. Oh ya, cerita Celica adalah ia generasi ketiga dari keluarga penyanyi. Nenek-kakeknya penyanyi, orang tuanya penyanyi, dan ia juga penyanyi.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera, CeeLo Green, Blake Shelton
Celica memilih #TeamXtina

Yay! #TeamXtina pun sudah penuh dan siap memanaskan ring panggung di Battle Round. Siapa aja yang berhasil masuk ke dalam tim ini? Ulasannya dibahas selanjutnya.

Meskipun waktu semakin sempit dan bakat semakin menipis, bukan berarti CeeLo dan Blake main asal pilih saja. Karena masih aja ada penolakan dari mereka karena masih kurang bagus untuk memenuhi kualifikasi di tim masing-masing.
Jay Taylor – Country Girl (Shake It For Me)
Gedina – Ain’t Nobody
Taylor Wagner – Mean

Dan yang paling menyedihkan adalah yang berikut ini:
Jessica Cayne, 26 tahun – Good Girl
Jessica Cayne bukanlah gadis yang populer. Di usia remaja ia mengidap bulimia. Setengah mati ia berjuang untuk menjadi penyanyi dan penulis lagu. Ia juga ingin mengikuti The Voice untuk mempermudah jalannya menjadi apa yang ia inginkan. Penonton berpihak padanya, sayangnya tak satupun dari Blake maupun CeeLo mau memberinya kesempatan untuk bergabung di salah satu tim. Sebelum meninggalkan panggung, ia mengatakan bahwa ia dulu korban bully, lagu-lagu Christina membuatnya memiliki kekuatan dalam menjalani hari. Christina naik ke atas panggung untuk memeluknya.

Rudy Pariss, 46 tahun – Every Breath You Take
Bicara soal mimpi yang tertunda, perkenalkan Rudy Pariss. Impiannya untuk menjadi artis profesional harus ia korbankan untuk mengurus putrinya. Tak terasa waktu sudah berlalu, sang putri kini sudah punya anak, dan Rudy pun mendapat restu dari putrinya untuk menggapai impian yang sempat tertunda tadi. Mengharukan memang kisahnya. Rudy membawakan lagu klasik The Police, yang entah bagaimana Blake dapat menangkap aroma country dalam jiwa Rudy.
Kursi yang berputar: CeeLo Green, Blake Shelton
Rudy memilih #TeamBlake

Kini lengkaplah sudah #TeamBlake yang didominasi oleh penyanyi country. Eits, jangan salah juga, karena ada beberapa nama di dalamnya yang membuat tim ini cukup bervariasi. Siapa-siapa aja yang gabung disini? Ulasannya dapat dilihat selanjutnya.

Cody Belew, 27 tahun – Hard to Handle
Penampilan terakhir bisa dibilang penampilan semarak. Cody Belew yang agak kurang nyaman tampil di depan umum punya gaya goyang “bam-bam” yang membuat penonton histeris saat menyaksikannya. Cody berfikir kalau ia tak terfikir karena kursi CeeLo berputar seperti tak berbeda dari kursi-kursi pelatih yang lain, di penghujung penampilannya. Makanya, Cody langsung histris mengetahui bahwa ia masih lanjut berkompetisi di The Voice dan masuk dalam #TeamCeeLo

Dengan kehadiran Cody, lengkap sudah 16 artis di bawah asuhan CeeLo Green dan akan mulai saling memakan satu sama lain di Battle Duets minggu depan. Sebelum melihat daftar lengkap dari masing-masing tim, berikut pilihan #TeamCreative di episode Blind Auditions terakhir ini: Nathalie Hernandez, Celica Westbrook,

#TeamAdam
Bryan Keith, 22 tahun, asal: Bronx, 4
Joe Kirkland, 24 tahun, asal: Fort Worth, 2
Samuel Mouton, 19 tahun, asal: Fort Collins, 3
Loren Allred, 22 tahun, asal: Salt Lake City, 2
Nicole Nelson, 34 tahun, asal: Burlington, 4
Melanie Martinez, 17 tahun, asal: Baldwin, 3
Brian Scartocci, 26 tahun, asal: Austin, 3
Alessandra Guercio, 17 tahun, asal: Brooklyn, 2
Adanna Duru, 15 tahun, asal: Walnut, 1
Collin McLoughlin, 24 tahun, asal: Bedford, 3
Benji, 24 tahun, asal: Orlando, 2
Michelle Brooks-Thompson, 28 tahun, asal: Sunderland, 3
Sam James, asal: Worcester, 1
Brandon Mahone, 17 tahun, asal: Chicago, 3
Caitlin Michele, 20 tahun, asal: Scituate, 2
Kayla Nevarez, 17 tahun, asal: Mission Viejo, 3

#TeamXtina
De’Borah, 25 tahun, asal: Chicago Heights, 2
Devyn DeLoera, 20 tahun, asal: Snyder, 3
Adriana Louise, 22 tahun, asal: Brooklyn, 4
Aquile, 24 tahun, asal: San Diego, 3
Nelly’s Echo, 32 tahun, asal: Nigeria, 2
Lisa Scinta, 26 tahun, asal: Las Vegas, 2
MarissaAnn, 15 tahun, asal: Long Island, 2
Beat Frequency, suami istri, asal: Vancouver, 1
Paulina Cerrilla, 16 tahun, asal: Los Angeles, 1
Joselyn Rivera, 17 tahun, asal: Pembroke Pines, 2
Dez Duron, 22 tahun, asal: Shreveport, 3
Laura Vivas, 33 tahun, asal: West Palm Beach, 1
Jordan Pruitt, 21 tahun, asal: Loganville, 1
Sylvia Yacoub, 19 tahun, asal: Mesir, 3
Nathalie Hernandez, 15 tahun, asal: Dunedin, 3
Celica Westbrook, 16 tahun, asal: Franklin, 3

#TeamBlake
Terry McDermott, 35 tahun, asal: Skotlandia, 3
Gracia Harrison, 18 tahun, asal: Virden, 3
Casey Muesiggman, 22 tahun, Spencer, 2
Julio Caesar Castillo, 21, asal: Chicago, 2
2Steel Girls, ibu dan anak, asal: Nashville, 2
Liz Davis, 25 tahun, asal: Madison, 3
Kelly Crapa, 15 tahun, asal: New Fairfield, 1
Suzanna Choffel, 32 tahun, asal: Austin, 2
Michaela Paige, 16 tahun, asal: Boca Raton, 1
Ryan Jivorec, 1
Leila Broussard, asal: Los Angeles, 1
Terisa Griffin, 42 tahun, asal: Chicago, 2
Charlie Rey, 21 tahun, asal: Long Beach, 2
Cassadee Pope, 23 tahun, asal: West Palm Beach, 4
Nicole Johnson, 18 tahun, asal: Denham Springs, 2
Rudy Parris, 45 tahun, asal: Visalia, 2

#TeamCeeLo
Daniel Rosa, 21 tahun, asal: Riverside, 2
Tervin Hunte, 18 tahun, asal: Queens, 3
MacKenzie Bourg, 19 tahun, asal: Lafayette, 1
DOMO, 26 tahun, asal: Bronx, 1
JR Aquino, 24 tahun, asal: Anchorage, 3
Nicholas David, 31 tahun, asal: Eagan, 1
Avery Wilson, 16 tahun, asal: Hamden, 4
Todd Kessler, asal: Chicago, 1
Ben Taub, 21 tahun, asal: Princeton, 2
Emily Earle, asal: Brooklyn, 1
Mycle Wastmann, 40 tahun, asal: Seattle, 3
Diego Val, 25 tahun, asal: Peru, 1
Alexis Marceaux, 23 tahun, asal: New Orleans, 1
Amanda Brown, 27 tahun, asal: Bronx, 1
Cody Belew, 27 tahun, asal Beebe, 1

Dan #TeamCreative terdiri dari
1. Gracia Harrison #TeamBlake
2. Devyn DeLoera #TeamXtina
3. Adriana Luoise #TeamXtina
4. Samuel Mouton #TeamAdam
5. Melanie Martinez #TeamAdam
6. JR Aquino #TeamCeeLo
7. Avery Wilson #TeamCeeLo
8. Collin McLoughlin #TeamAdam
9. Mycle Wastmann #TeamCeeLo
10. Diego Val #TeamCeeLo
11. Dez Duron #TeamXtina
12. Jordan Pruitt #TeamXtina
13. Charlie Rey #TeamBlake
14. Cassadee Pope #TeamBlake
15. Nathalie Hernandez #TeamXtina
16. Celica Westbrook #TeamXtina

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply