Trending News

Blog Post

The Voice 3 – Eps 6 & 7
The Voice US

The Voice 3 – Eps 6 & 7 

Inilah pekan ketiga Blind Auditions  yang menampilkan kemeriaan pencarian bakat yang hanya berdasar pada suara saja. Para pelatih harus memaksimalkan kemampuan mereka untuk menemukan artis yang akan memenangkan The Voice Season 3 ini. Dan berikut posisi sementara pembentukan tim di masing-masing pelatih:
#TeamAdam: Loren Allred, Benji, Adanna Duru, Alessandra Guercio, Bryan Keith, Joe Kirkland, Melanie Martinez, Collin McLoughlin, Samuel Mouton, Nicole Nelson, Brian Scartocci
#TeamCeeLo: JR Aquino, Mackenzie Bourg, Nicholas Davis, Domo, Emili Earle, Trevin Hunte, Todd Kessler, Daniel Rosa, Ben Taub, Mycle Wastman
#TeamXtina: Aquille, Beat Frequency, De’Borah, Devyn Deloera, Adriana Louise, MarissaAnn, Nelly’s Echo, Paulina, Joselyn Rivera, Lisa Scinta
#TeamBlake: 2Steel Girls, Julio Caesar Castillo, Kelly Crapa, Liz Davis, Gracia Harrison, Terry MacDermott, Casey Muessigmann

Michelle Brooks-Thompson, 28 tahun – Proud Mary
Cerita Michelle adalah ia seorang ibu dua anak dengan suami yang pernah kehilangan jalan untuk mewujudkan impiannya sebagai pemain American football. Merasa tak sanggup melanjutkan hidup jika ia pun harus kehilangan mimpinya sebagaiseorang penyanyi, Michelle ingin dibukaan jalan di acara The Voice ini. Suara Michelle sangat bertenaga, namun Christina butuh moment vokal di penampilannya untuk memutar kursinya.
Kursi yang berputar: Adam Levine, CeeLo Green, Christina Aguilera
Michelle memilih #TeamAdam

Diego Val, 25 tahun – Animal
Aslinya, Diego berasal dari Peru. Ia tinggal di Miami, Florida, Amerika Serikat kini. Waktu kecil ia mengidap penyakit yang menyebabkannya tidak dapat berjalan. Setelah sembuh dari penyakitnya, ia ikut dalam program amal membantu orang-orang yang sedang sakit. Christina merencanakan untuk mencurinya di babak berikutnya, yang membuat Adam berniat melakukan hal yang sama.
Kursi yang berputar: CeeLo Green, otomatis Diego masuk ke #TeamCeeLo

Lauren Brooke, 24 tahun – Cowboy Casanova
Inspirasi terbesar Lauren adalah pamannya yang meninggal 2 tahun lalu. Pamannya adalah orang yang mendukungnya untuk menulis puisi dan lirik, juga berperan sebagai penggemar sejatinya. Aliran musik Lauren adalah country. Ia merasa senang bisa bernyanyi untuk Blake. Yang salah dari penampilan Lauren adalah ia tidak memilih lagu yang menonjolkan vokalnya, malah memilih lagu yang membuatnya tampil di kelas karaoke.

Suzanna Choffel, 32 tahun – Landslide
Seorang guru musik hadir untuk audisi. Ia mengajar anak-anak kecil dan suka melihat bagaimana musik menyentuh orang-orang di sekitarnya. Kehadirannya di The Voice ditujukan buat para muridnya, menunjukkan bagi mereka bagaimana untuk mengejar impian. Penampilan akustik Suzanna sangat adem dan membius, membuat Adam memutar kursinya seketika. CeeLo menyarankan Christina untuk memutar kursinya, mencari gara-gara dengan Adam. Tapi Blake lah yang memutar kursi kemudian.
Kursi yang berputar: Adam Levine, Blake Shelton
Suzanna memilih #TeamBlake

Blake mulai mengejar ketinggalannya dalam perolehan artis. Setelah Suzanna, ia mendapat:
Michaela Paige, 16 tahun – Sober #TeamBlake
Ryan Jirovec – Amazed #TeamBlake

Dez Duron, 22 tahun – Sara Smile
Sambut kembali Dez Duron, cowok super ganteng yang season lalu sempat ditolak karena penampilannya menyanyikan lagu Backstreet Boys yang kurang menggugah. Sekarang, ia kembali untuk menggugah, bukan dengan tampangnya saja, tapi dengan vokalnya. Dez bilang kalau ia harus mengambil risiko untuk mewujudkan impiannya. Risiko yang sudah diambilnya adalah meninggalkan sekolah untuk pindah ke California. Hadiah dari pengambilan risiko a la Dez adalah jeritan histeris para penonton,
Kursi yang berputar: Blake Shelton, Christina Aguilera, CeeLo Green
Dez memilih #TeamXtina, #HappyDance oleh Christina

VJ Rosales, 25 tahun – Forget You
Ini adalah guru musik lainnya. Sejak usia 3 tahun ia sudah bernyanyi, dan semakin dewasa ia semakin menyelami dunia musik. Tapi ketika ia mengajar murid-muridnya, ia menyadari bahwa ia ingin lebih dari sekedar mengajar musik. VJ adalah penggemar CeeLo, sehingga ia sengaja memilih lagunya CeeLo untuk dinyanyikan di Blind Auditions. Meskipun sudah habis-habisan di atas panggung, VJ tak melanjut ke babak selanjutnya, hanya CeeLo ikutan nyanyi bareng di panggung.

Alexis Marceaux, 23 tahun – Go Your Own Way
Ia lebih mementingkan musik ketimbang pendidikannya. Kisahnya Alexis terkait dengan badai katrina yang memporakporandakan kediamaannya dan keluarga. Musik juga membantunya untuk bangkit dari keterpurukan akibat bencana alam. Berkah baginya, satu kursi berputar dan ia melaju ke babak selanjutnya.
Kursi yang berputar: CeeLo Green, Alexis gabung di #TeamCeeLo

CeeLo terkejut mengapa hanya ia yang menginginkan Alexis. Tapi sebenarnya, banyak juga bakat yang hanya diinginkan oleh seorang pelatih saja.
Sam James – Imagine #TeamAdam
Laura Vivas – Whataya Want From Me #TeamXtina
Leila Broussard – We Can Work It Out #TeamBlake

Brandon Mahone, 17 tahun – I Wish It Would Rain
Dalam 2 season, The Voice memiliki citra sebagai talent show bagi para second chancer. Tapi sepertinya tahun ini mereka menambah banyak artis usia muda yang membuktikan bahwa acara ini untuk segala talent. Brandon adalah pemuda yang memiliki masa muda yang cukup sulit dalam kehidupan sosialnya. Tapi ia tak kesulitan membuat para pelatih berbalik ke arahnya.
Kursi yang berputar: Adam Levine, CeeLo Green, Christina Aguilera
Brandon memilih #TeamAdam

Jeffrey James, 25 tahun – A Little Les Conversation
Untuk menghidupi dirinya, ia melakukan 2 pekerjaan. Memarkirkan kendaraan orang dan menyanyi. Kini ia berfokus pada satu di antaranya. Jeffrey memilih lagu klasik Elvis dan ingin membawakan energi kepada para pendengar. Cukup mengejutkan tak satupun kursi berputar untuknya. Padahal vokalnya sangat konsisten menyanyikan lagu cepat ini.

Yah, kalau memang alasannya ekspektasi para pelatih yang sekarang lebih tinggi, berikut nih korban-korbannya selain Jeffrey.
Paige Bryan – You Keep Me Hangin’ On
Cameron Hovsepian – I Need A Dollar
LeRae Rhodes – Black Horse and the Cherry Tree

Jordan Pruitt, 21 tahun – The One That Got Away
Season lalu ada mantan mousekeeter, tahun ini ada mantan anak Disney lainnya yang ikutan audisi. Jordan Pruitt, cewek yang siap untuk melepas semua popularitas masa lalu untuk menuju ke masa depan yang lebih menjanjikan. Dalam sejarah keartisannya, Jordan pernah tampil bersama Miley Cyrus, teh Cheetah Girls, dan juga Vanessa Hudgeons. Ia menyadari bahwa selama ini ia kehilangan arahan dari pelatih, maka ia butuh sekali untuk berada di The Voice.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera. Christina adalah artis yang didengarkan oleh Jordin saat dia remaja, dan sangat senang bisa bergabung dalam #TeamXtina

Terisa Griffin, 42 tahun – Someone Like You
Peserta terakhir di episode 6 adalah seseorang yang punya big personality dan big voice. Terisa akan sangat menarik untuk acara ini. Dia penuh keyakinan dan percaya diri. Terisa is FUN!!!! Super fun! Saat bernyanyi, ia tak punya suara bertenaga untuk menjangkau nada tinggi, tapi juga cengkok yang maut. Terisa mengubah lagu soul Adele menjadi olimpiade vokal. Blake ngamuk supaya Christina menekan tombolnya.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera, Blake Shelton
Terisa memilih #TeamBlake, Blake tak pernah menyangka hal ini. Hahaha

#TeamCreativeDisc Diego Val, Dez Duron, Jordan Pruitt
Mari berlanjut ke episode selanjutnya yang menampilkan empat bakat yang terjaring. Ya, empat bakat!

Sylvia Yacoub, 19 tahun – Only Girl (In The World)
Asalnya Sylvia adalah Mesir. Tapi karena keterbatasan atas pencapaian yang bisa diraih oleh para wanita, ayah Sylvia membawa keluarga ke Amerika untuk harapan yang lebih baik. Inspirasi terbesarnya adalah sang ibu, yang tak punya kesempatan untuk menjadi artis profesional di Mesir.
Kursi yang berputar: Christina Aguilera, Blake Shelton, CeeLo Green
Sylvia memilih #TeamXtina

IJ Quinn, 25 tahun – Virtual Insanity
Vokal IJ sangat unik. Suer! Kayak suara cewek. Kalau para pelatih tau di balik kursi mereka adalah seorang cewek, mereka enggak akan ragu untuk memutar kursi buat IJ. Tapi sayangnya, mereka menyangka itu adalah seorang cewek yang vokalnya masih kurang kuat untuk memutar kursi mereka.

Charlie Rey, 21 tahun – Home
Dari yang kurang beruntung, kita beralih ke yang melanjut. Charlie adalah saingan Dez dalam urusan tampang. Kalau urusan vokal, mereka berada di dunia yang berbeda. Carson Daly mengunjunginya di Long Beach, California untuk menyerahkan undangan ke Blind Auditions padanya. Charlie adalah seorang montir di bengkel milik ayahnya. Charlie membawakan lagu Michael Buble dengan versi country, yang juga pernah dinyanyikan oleh Blake dan sukses menjadi hit country.
Kursi yang berputar: Blake Shelton, Adam Levine
Charlie memilih #TeamBlake

Amanda Brown, 27 tahun – Valerie
Carson berkata #TeamAmandaBrown saat bertemu dengannya di ruang tunggu audisi. Amanda pernah menjadi penyanyi latar untuk Adele, tapi kini ia ingin menjadi sorotan utama. Ia butuh pelatih untuk itu, ia butuh The Voice untuk mendapatkannya. Good for Amanda, ia melaju ke babak berikutnya.
Kursi yang berputar: CeeLo Green, #TeamCeeLo

Yolanda Barber, 55 tahun – Get Here
Mendekati usia pensiun, Yolanda belum menutup harapannya untuk menjadi artis. Ia dulunya memang penyanyi, tapi kurang beruntung karena tak punya manajemen atau agen yang mampu mengangkatnya ke puncak. Ia malah bekerja sebagai supir bus sekolah. Suara Yolanda tetap kinclong, tapi berasa rentanya. Pilihan lagunya *maaf* membosankan. Yolanda gagal melaju ke babak berikutnya.

Cassadee Pope, 23 tahun – Torn
Cassade adalah peserta terakhir di minggu ketiga ini. Semua pelatih beradu ingin mendapatkannya. Ia adalah full-time musician. Ya, dia Cassadee dari Hey, Monday! Meskipun ia pernah punya karir yang cukup cemerlang, ia masih merasa gugup untuk Blind Auditions ini. Pete Wetnz sempat mengiriminya pesan video lewat gadget-nya Carson. Setelah Cassadde tampil, gejolak para pelatih yang memperebutkannya dimulai.
Kursi yang berputar: Adam Levine, Christina Aguilera, Blake Shelton, CeeLo Green
Cassadee memilih #TeamBlake, dan Blake melakukan tertawa riang sambil menunjuk pelatih lain, satu per satu.

#TeamCreative Charlie Rey, Cassadee Pope
Pekan keempat Blind Auditions akan menjadikan seluruh tim pelatih lengkap. Posisi sementara adalah #TeamAdam 14 artis, #TeamBlake 14 artis, #TeamCeeLo 14 artis, dan #TeamXtina 14 artis. The Voice US Season 3 disiarkan oleh AXN Asia setiap hari Minggu dan Senin pukul 19.10 WIB.

(Ai Hasibuan/ CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply