Trending News

Blog Post

Concert Review Tim Hwang ‘Saranghapnida’ 29 September 2012
Concerts Review

Concert Review Tim Hwang ‘Saranghapnida’ 29 September 2012 

Image and video hosting by TinyPic

Tim Hwang dengan sosoknya yang tinggi dan atletis ini, mampu menjadi magnet bagi siapa saja. Tak heran pecinta musik K-Pop di Indonesia tidak hanya jatuh hati dengan lagunya, tetapi juga pada penampilannya. Ia juga turut mewarnai maraknya ‘demam K-pop’ di Indonesia. Konser perdananya pada sabtu malam kemarin memberi kesan tersendiri bagi para TimSamo (sebutan fans untuk Tim Hwang) mereka memang terlihat antusias untuk dapat menyaksikan penyanyi yang dijuluki ‘prince of ballad’ memamerkan suara merdunya tersebut.

Sekitar pukul 19.30 WIB konser resmi di mulai, Konsep yang dikedepankan Tim ialah ingin lebih dekat dengan penonton. Hal itu langsung terasa ketika ia menyanyikan lagu pertama ‘Geudaeyo’ di belakang penonton. Kemudian Tim berjalan di antara para penonton menuju panggung dengan penjagaan dari keamanan yang sudah disediakan panitia. Hal itu sukses membuat para penonton kaget melihat Tim berjalan diantara mereka.Meskipun dalam kondisi tangan yang cidera, Tim tampil maksimal. Ia tidak mau mengecewakan para penggemarnya yang datang sejak sore hari. Lagu ‘Liquid’ dan ‘A Long Day’ mampu membuat para penonton terkesima dengan suara merdunya tersebut.

What’s up Jakarta? Saya senang berada disini dan sangat bersemangat untuk pertunjukan ini. Ujar Tim, saat menyapa para penggemarnya pada malam itu. Selanjutnya, Lagu ‘Baby’ dari Justin Bieber, ‘We Found Love’ dari Rihanna, ‘Rolling in The Deep’ dari Adele, dan ‘Just The Way You Are’ dari Bruno Mars dibawakan secara medley oleh Tim dengan sangat keren. Dan pada saat lagu ‘Just The Way You Are’ ia tidak lupa mengajak para penggemarnya untuk berdiri dan bernyanyi bersama. ‘Everybody, please stand up’ ujar Tim yang kemudian disambut dengan munculnya kembang api di depan panggung yang membuat konser saranghapnida bertambah meriah.

Tim memang beberapa kali mendapat kesempatan untuk mengisi Original Soundtrack dari drama-drama Korea. Salah satunya lagu berjudul “Unecessary words” Ost Secret Garden dibawakan pada konsernya tersebut. Tak ketinggalan ia membawakan lagu “Why can’t it be me” Ost 49 Days. Ini membuat konser saranghapnida menjadi sangat romantis.

Setelah cooling down sejenak dengan lagu-lagu ballad dari Tim Hwang, kini Tim membawakan lagu Hits Korea diantara nya ‘I don’t care’ – 2NE1, ‘Nobody’ – Wonder Girls, ‘Lies (geojitmal)’ – Bigbang. Dalam Jumpa Pers sebelumnya, Tim sempat berujar dia akan membawakan lagu yang sedikit ‘cheerful’ untuk dinyanyikan. setelah ia membawakan lagu ‘Lies’ tiba-tiba muncul VCR Siwon (Super Junior) dalam video message nya tersebut siwon mengatakan dia sangat mendukung Konser Tim Hwang tersebut dan meminta Tim untuk menyanyikan lagu ‘Sorry Sorry’ dikonsernya tersebut. Sontak histeria penonton membuat suasana menjadi lebih meriah. Tak ketinggalan Tim pun menyanyikan lagu yang sedang populer saat ini yaitu ‘Gangnam Style’ – PSY dan dan ia mengganti liriknya menjadi ‘Oppa K-Pop Style’

Pada Konser ‘Saranghapnida’ malam itu, ada penampilan special dari Penyanyi yang sekaligus lawan main Tim di drama ‘Saranghae,I Love You’ yaitu Ronald Gustav. Ia membawakan lagu ‘malam biru’ milik Sandy Sandoro, ‘Someone Like You – Adele dengan sangat apik. dan terakhir ia berkolaborasi dengan Tim Hwang menyanyikan lagu dari single pertamanya berjudul ‘I Say I Love You’

Setelah penampilan Special dari Ronald Gustav, Tim Hwang kembali membawakan lagu-lagunya diantaranya ‘Missing You’, ‘Daeum Yeokeseon’, ‘Never Forget’ yang merupakan salah satu Soundtrack dari drama ‘Saranghae, I Love You’ dan lagu ‘Pahitnya Asmara’ yang merupakan versi Indonesia dari lagunya yang berjudul “Bad Love”. Tak ketinggalan Tim tampil membawakan lagu favoritnya dari Coldplay berjudul ‘Scientist’. Lagu ‘Just The Two of Us’ dibawakan sangat mulus oleh pria tampan kelahiran Amerika ini.

Promotor SH Entertainment sebelumnya telah membuat lomba puisi, yang nantinya akan dibacakan secara langsung oleh Tim Hwang pada saat konser berlangsung. Hal itu ditepati oleh Tim, ia membacakan dua puisi tersebut. Tim sangat berterima kasih atas apresiasi terhadapnya. Ada hal menarik terjadi ketika kameraman mengikuti Tim ke backstage untuk berganti kostum, penonton histeris ketika melihat Tim membuka bajunya tersebut.

Back on the stage! Dibalut dengan kaos hitam dan rompi ala penyanyi rock, Tim tampil on fire. Ia membawakan lagu-lagu dari band legendaris yaitu Queen! ‘We Will Rock You’, ‘I Want To Break Free’, ‘Don’t Stop Me Now’, dan ‘We Are The Champion’. Cooling down sejenak, kali ini Tim Hwang kembali menunjukkan kemampuannya bernyanyi lagu berbahasa Indonesia. lagu “Sempurna” dari Andra & The Back Bone “ dipilih untuk menemani konser indah tersebut. dan sesekali penonton diajak bernyanyi bersama. Suasana benar-benar terasa spesial ketika disela-sela lagu Tim membacakan surat yang ia tulis selama berada di Indonesia. “Aku memang bukan orang yang sempurna, tapi kalian membuat kehadiranku menjadi sempurna” ~~terharuuuu..

“eonjenga hanbeonjjeumeun dorabwajugetjyo
haneobsi dwieseo gidarimyeon
oneuldo chama motan gaseumsok hanmadi….
GEUDAE SARANGHAMNIDA….”

Siapa yang tak kenal dengan lagu ‘Saranghapnida’ yang dengan cepat meledak dan menjadi hit seantero Korea. inilah yang membawa penyanyi bernama asli Hwang Young-Min meraih kepopulerannya di ranah musik pop Korea. Tim Hwang akhirnya menyanyikan lagu tersebut di konser perdananya. tetapi tidak sendiri, kali ini Revalina S. Temat yang menjadi teman duet di lagu tersebut. Reva yang juga bermain di drama ‘Saranghae, I Love You’ ini tampak sangat cantik dengan dress berwarna pink.

Teriakan ‘we want more, we want more‘ dari para penontonpun terdengar. Tim akhirnya tampil lagi di hadapan para TimSamo. Sebagai penutup ia kembali membawakan medley “I Don’t Care” – 2NE1, “Nobody” – Wonder Girls, “Lies”- Big Bang, “Sorry Sorry” – Super Junior, hingga “Gangnam Style” – PSY

Well, ini benar-benar Konser romantis yang penuh dengan kejutan….. ^_^

“????, ??? ?? …. ???

Special Thanks To:

SH Entertainment
Sony Music Indonesia
Sony Music Korea
TimHwangINA

(Reni Fitriah)

Untuk foto2 konser Tim Hwang bisa dilihat disini
Thanks Dita Annissa for the pics.

Related posts

Leave a Reply