Trending News

Blog Post

2012 American Music Awards Winner List
Music News

2012 American Music Awards Winner List 

Acara tahunan American Music Awards yang ke-40 kali ini digelar tgl 18 Nov 2012 di Nokia Theatre, Los Angeles dan disiarkan secara langsung oleh ABC. Tahun ini adalah tahun pertama AMAs (sebutan untuk American Music Awards) tanpa sang produser, Dick Clark yang sudah tutup usia tanggal 18 April lalu, dan juga tahun pertama untuk kategori baru yaitu Favorite Electronic Dance Music (EDM).

Performance
Usher jadi penampil pembuka dengan medley 3 lagu dari album terbarunya “Looking 4 Myself” yaitu Numb, Climax dan Can’t Stop Won’t Stop, dengan atraksi tarian dan juga tampilan lampu merah dan biru mendominasi panggung AMAs. Dan award pertama malam itu dibagikan untuk kategori Favorite Pop / Rock Male Artist yang jatuh ke tangan justin Bieber. Selanjutnya, Carly Rae Jepsen yang malam ini mendapat Favorite New Artist, membawakan medley This Kiss / Call Me Maybe.

Beberapa awards sebelumnya emang sudah diumumkan seperti Katy Perry yang menang Pop / Rock Female Artist, Beyonce menang R&B Female Artis, Shakira menang Latin Artist dan Toby Mac mendapat Contemporary Inspirational Artist. Sedangkan award kedua malam ini jatuh kepada Taylor Swift yang menyabet Favorite Country Female, dimana ini merupakan Awards AMAs nya yang ke-11.

Penampil selanjutnya datang dari boyband asal UK, yaitu “I Found You”, dilanjutkan oleh pemenang American Idol 1, Kelly Clarkson yang akan merilis album “Greatest Hits Part 1” ini tampil membawakan beberapa medley hits nya seperti Miss Independent, Since You’ve Been Gone, Stronger, dan single terbarunya Catch My Breath.

Award selanjutnya diberikan untuk kategori Favorite Rap/Hip Hop Album yang diraih oleh Nicki Minaj. Ke$ha menjadi penampil berikutnya dengan single terbarunya, “Die Young” dengan 6 drummer dan panggung berwarna keemasan, bikin suasana AMAs makin meriah.

Beberapa footage dari AMAs yang terdahulu juga turut ditampilkan, seperti Michael Jackson, Whitney Houston, Beyonce, bahkan boyband *NSYNC . Gwen Stefani, dkk yang tergabung dengan No Doubt membawakan lagu terbaru mereka “Looking Hot” yang sayangnya Videonya terpaksa ditarik karena dituding melecehkan kaum asli Indian.

Pemenang selanjutnya yaitu Favorite Alternative Rock Artist yang diarih oleh Linkin park. Yang kemudian Taylor Swift muncul dengan membawakan single “I Knew You Were Trouble” sebuah lagu yang memiliki infusi dubstep, dan jadi single ke-2 dari Album “Red” untuk pangsa Indonesia.

Usher menjadi penerima award selanjutnya untuk kategori Favorite Soul / R&B Male dimana ini merupakan award yang dimenangkannya selama 3 tahun berurutan. Favorite Male Country Artist juga diberikan kepada Luke Bryan dan AMAs dilanjutnya dengan penampilan dari Linkin Park “Burn It Down”, dan juga penampilan pertama dari Nicki Minaj dengan single barunya “Freedom”.

Selanjutnya P!nk dengan arahan koreografi Mia Michaels, membawakan ‘Try’ dengan sempurna. 2 Awards lagi diberikan untuk New Artist of The Year yang dipresent oleh Backstreet Boys dan diterima oleh Carly Rae Jepsen, juga Favorite Country Band / Duo / Group yang lagi-lagi dimenangkan oleh Lady Antebellum.

Carly Rae Jepsen mempersembahkan penampil selanjutnya yaitu Justin Bieber dengan “As Long As You Love Me” yang dibawakan secara akustik lalu bersama Nicki Minaj yang tampil bersama di lagu terbaru mereka “Beauty and A Beat”. Meriah!

Favorite Electronic Dance Music, award yang pertama kalinya ini dibagikan akhirnya jatuh ke tangan DJ David Guetta. Selanjutnya Christina Aguilera siap tampil dengan membawakan beberapa lagu baru dari album “Lotus” yaitu “Lotus”, “Army of Me”, “Let There Be Love”, dimana dia menyuarakan pesan positif di penampilan ini, dan pesta AMAs dilanjutkan oleh Pitbull dengan “Don’t Stop the Party & Feel This Moment”. Memang, banyaknya para penampil ini adalah salah satu kelebihan ajang AMAs. Tak berhenti disini, kita masih disuguhi beberapa penampil selanjutnya yaitu Carrie Underwood “Two Black Cadillas”, Swizz Beats, Chris Brown & Ludacris dengan “Everyday Birthday”, dan juga ada remembering Whitney Houston dan juga tampilan tribute untuk Dick Clark yang dibawakan oleh Stevie Wonder.

Terakhir, setelah Artist of The Year dibagikan kepada Justin Bieber yang mendapatkan award ke-2 nya setelah tahun 2010 ini, AMA ditutup oleh penampilan seru dari Psy “Gangnam Style” yang ternyata mendapat kejutan guest star yaitu MC Hammer yang membawakan hits lawasnya “Too Legit Too Quit”.

Ini dia daftar pemenang 2012 American Music Awards:

ARTIST OF THE YEAR » Justin Bieber

NEW ARTIST OF THE YEAR » Carly Rae Jepsen

FAVORITE MALE ARTIST – POP/ROCK » Justin Bieber

FEMALE ARTIST – POP/ROCK » Katy Perry

BAND, DUO OR GROUP – POP/ROCK » Maroon 5

ALBUM – POP/ROCK » Justin Bieber, “Believe”

MALE ARTIST – COUNTRY » Luke Bryan

FEMALE ARTIST – COUNTRY » Taylor Swift

BAND, DUO or GROUP – COUNTRY » Lady Antebellum

ALBUM – COUNTRY » Carrie Underwood, “Blown Away”

ARTIST – RAP/HIP-HOP » Nicki Minaj

ALBUM – RAP/HIP-HOP »Nicki Minaj , “Pink Friday: Roman Reloaded”

MALE ARTIST – SOUL/R&B » Usher

FEMALE ARTIST – SOUL/R&B » Beyonce

ALBUM – SOUL/R&B » Rihanna, “Talk That Talk”

ARTIST – ALTERNATIVE ROCK » Linkin Park

ARTIST – ADULT CONTEMPORARY » Adele

ARTIST – LATIN » Shakira

ARTIST – CONTEMPORARY INSPIRATIONAL » tobyMac

ARTIST – ELECTRONIC DANCE MUSIC » David Guetta

Related posts

Leave a Reply