Trending News

Blog Post

Album of The Day: Cher Lloyd – Sticks + Stones
Album of The Day

Album of The Day: Cher Lloyd – Sticks + Stones 

Ketika L.A. Reid berniat untuk memperkenalkan musik Cher Lloyd ke publik Amerika, dia tahu betul bahwa jenis musik Cher punya tempat disana. Maka ketika “Sticks + Stones” versi Amerika dirilis, posisi Top 10 di Billboard 200 Albums diamankan untuknya. Sesuai dengan harapan, cocok dengan prediksi. Musik Cher yang swag, ceria, dan bergejolak diterima oleh publik sana yang memang harus akan karya inovatif dan menggebrak. Beberapa perubahan dibuat bukan untuk menyesuaikan ke demografi, tapi lebih untuk mengistimewakan album ini dan membedakannya dari rilisan awalnya dulu.

Salah sangka ketika ‘Want U Back’ menampilkan rap dari rapper Amerika Astro akan menjadi versi Amerikanya. Saat album ini dirilis di 25 September 2012 lalu, justru versi solo yang hadir. Karena sebenarnya penambahan rap Astro adalah untuk perilisan single-nya di UK. This is what she is. Meskipun ia tidak berada di balik layar untuk setiap track yang ada di album ini, musik yang heboh, riang, dan lirik yang berani adalah cirinya. ‘Grow Up’ (feat. Busta Rhymes), ‘Swagger Jagger’, ‘Playa Boi’ yang penuh kehebohan hadir. Tak menutup kemungkinan kalau-kalau pendengar mendapati ciri ini justru ganggu. Tapi tak apa, ganggu adalah kenikmatan yang baru. Dan lebih dari sekedar beruntung untuk menyebut Cher mampu tampil stand out dalam blantika musik internasional masa kini.

Apakah ada yang mempertanyakan musikalitas Cher? Untuk menjawabnya sebenarnya gampang saja. Tinjau ulang perjalannya di The X Factor UK seri 7 lalu. Di album ini juga dihadirkan beberapa track yang secara musik lebih serius. ‘Beautiful People’ (feat. Carolina Liar) merupakan lagu rock alternative mid-tempo yang menghadirkan aspek lain dari Cher, membuka pintu yang lebih lebar untuk dinamisme musiknya. Single teranyar, ‘Oath’ (feat. Becky G) pun demikian. Lagu yang memang masih mengedepankan gaya rap untuk verse ini punya moment yang menunjukkan vokal bernyanyi Cher. Nah, “bernyanyi” secara harfiah itu yang mungkin dinilai kurang bagi sebagian orang ketika mendengar album ini. Tapi mengapa hanya minta nyanyian ketika masih banyak yang bisa ditampilkan selain itu. Mengesankan bagaimana sebuah lagu berjudul ‘Behind The Music’ dihadirkan dengan tempo musik yang gak annoying tapi masih mengakomodir nyanyi cepat rap sekaligus “nyanyi bener”nya juga.

Terserah mau bilang Cher punya attitude atau personality. Yang jelas, ia sudah menemukan tempatnya bernaung dan tinggal melihat dalam tahun-tahun ke depan apakah ia cukup tangguh untuk mempertahankan tempat itu. Sementara, nikmati perpanjangan masa album “Sticks + Stones” edisi Amerika ini, dimana ‘Superhero’ dan ‘End Up Here’ juga masih hadir menghiasinya. Kalau mau lagu yang beda, masih ada ‘With Ur Love’ yang disini tidak pake vokal Mike Posner tapi kenikmatannya tidak berkurang.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Want U Back 3:34
2. Grow Up (feat. Busta Rhymes) 3:00
3. With Ur Love 3:23
4. Behind The Music 3:42
5. Oath (feat. Becky G) 3:38
6. Swagger Jagger 3:11
7. Beautiful People 3:31
8. Playa Boi 2:51
9. Superhero 3:27
10. End Up Here 3:28

Related posts

Leave a Reply