Trending News

Blog Post

Album of The Day: Guy Sebastian – Armageddon
Album of The Day

Album of The Day: Guy Sebastian – Armageddon 

Percobaan kedua Guy Sebastian untuk mendaratkan musiknya di tanah Amerika adalah percobaan yang sukses. Ia berhasil melambungkan ‘Battle Scars’ (menampilkan Lupe Fiasco) ke jajaran 10 besar chart iTunes, sehingga bisa lebih percaya diri untuk meluncurkan album terbarunya, “Armageddon“. Musik yang berorientasi pada pasar Amerika sangatlah kental terasa di album ini. Ada pop yang berbaur dengan R&B, balada, soul, dan juga rock yang dibawakan secara apik dengan vokal merdu Guy.

Dibuka oleh ‘Amnesia’, sebuah lagu pop rock yang mengandalkan kekuatan tarikan suara Guy sebagai sajian utamanya. Ia terbiasa kita dengar menyanyi dengan mengandalkan kelembutan, namun disini, ada kekuatan yang memaksa vokalnya terdengar berbeda. Tarikan-tarikannya membuat suara yang ia hasilkan terdengar serak di akhir-akhir kalimat. Gaya ini sudah lebih dulu kita nikmati di single ‘Battle Scars’. Banyak nada-nada panjang yang ia eksekusi untuk lagu-lagu di dalam album ini yang membuat kita seperti ditiupkan angin segar. Beberapa track lain yang punya feel serupa: ‘Get Along’ dan ‘Armageddon’.

Belum kuatnya nama Guy Sebastian mengorbit dalam galaksi musisi top internasional membuatnya menghadapi kenyataan disandingkan dengan artis-artis junior yang punya corak musik kuat dan menghimpun sukses global yang skalanya lebih besar dari yang ia punya. Seperti ‘Gold’ dan ‘Keeper’ yang berasa Bruno Mars banget, atau ‘Don’t Worry Be Happy’ yang ber-vibe Olly Murs. Ia tidak punya orang-orang yang sama membidangi lagu-lagu ini. Sepertinya level popularitas yang membuat efek samping ini muncul.

What’s missing? The tenderness vocal which Guy own? The smooth sexy tone he has? Hal-hal ini akan ditemukan di track lain yang tersedia. ‘Beg’ dimulai dengan vokal berat yang mengingatkan kita kembali pada siapa Guy sebenarnya, ‘Died And Gone To Heaven’ disajikan dengan gaya nyanyi falsetto optimal yang juga membawa kita pada sisi emosional. Dinamika yang ditawarkan dalam album ini terasa ketika kita memasang lagu ‘Gold’, ‘Keeper’ dan ‘Don’t Worry Be Happy’ yang menyerukan keriangan ke ruang dengar. Isn’t it something? Menemukan apa yang mungkin dicari dalam sebuah album yang bertajuk “perang besar”.

Catatan kecil untuk “Armageddon”. Lagu yang berjudul ‘Summer Love’ memiliki potensi untuk menjadi hit. Lagu ini hadir dalam alun-alunan musik mid-tempo yang menenangkan dengan chorus yang kuat dan sangat ear catchy.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Amnesia 3:13
2. Beg 4:43
3. Battle Scars (feat. Lupe Fiasco) 4:10
4. Gold 3:24
5. Get Along 4:22
6. Keeper 3:55
7. Don’t Worry Be Happy 4:29
8. Armageddon 3:29
9. Big Bad World 4:28
10. Summer Love 3:47
11. Died And Gone To Heaven 4:39
12. Used To You 3:17

Related posts

Leave a Reply