Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 12 Nov
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 12 Nov 

Ellie Goulding (The Twilight Saga: Breaking Dawn, Pt. 2 Original Motion Picture Soundtrack / Atlantic) – Bittersweet
Tinggal tunggu waktu saja bagi Ellie Goulding untuk mengajak (mantan) pacarnya, Skrillex, membantu dirinya dalam mengerjakan sebuah lagu. Dan single berjudul Bittersweet ini menjadi bukti kerjasama kompak mereka. Uniknya lagi, single ini tidak terdapat dalam album terbaru Ellie, Halcyon, melainkan menjadi salah satu bagian pengisi album soundtrack untuk seri Twilight terakhir, Breaking Dawn Pt. 2. Tentu saja bumbu-bumbu dusbtep tak terpisahkan dari aransemen Bittersweet, namun secara keseluruhan masih menampilkan elektro-folk ala Ellie Goulding yang khas. Album dirilis pada tanggal 13 November. (8/10)

Imogen Heap (Single / Sony Music Entertainment) – You Know Where to Find Me
Rencanya di pertengahan tahun depan, Imogen Heap akan merilis album keempatnya yang masih belum diberi judul. Meski masih lama, bukan berarti sang diva elektronika berleha-leha dalam mempromosikan materi lagunya. Setelah membantu Deadmau5, kini Imogen Heap merilis album terbarunya yang berjudul You Know Where to Find Me. Masih mengandalkan beat-beat ala triphop yang dipadu dengan new wave, Imogen akan melenakan kita melalui denting instrumen merdu yang manis. Single dirilis pada tanggal 2 November. (8/10)

Philip Philips (Alb. The World from the Side of the Moon / 19 Recordings) – Where We Came From
Setelah rencana semula akan dirilis di awal 2013, namun ternyata terjadi perubahan skedul, dan pada akhirnya pemenang American Idol tahun 2012, Philip Philips akan merilis album debutnya di tahun ini juga, tepatnya pada tanggal 19 November nanti. Setelah Home yang penuh semangat, Philip kini memberikan Where We Came From yang lebih tenang, meski tetap hadir dengan sentuhan rock-folk. Istimewanya lagi, Philip turut menulis lagu ini bersama dengan Jon Green. (7/10)

t.A.T.U. (Alb. 200 km/h in the Wrong Lane / 10 Year Anniversary: Gold Edition / Interscope) – Simple Motion
Tidak terasa album debut duo asal Rusia, Lena Katina dan Yulia Volkova, yang tergabung dalam t.A.T.u., 200 km/h in the Wrong Lane, akan berusia satu dekade. Untuk memperingatinya, maka dirilislah repackaging album debut tersebut dengan memberi tambahan lagu-lagu remiks serta A Simple Motion, versi bahasa Inggris dari single Rusia lawas mereka, Prostye Dvizheniya. Bagi yang kangen dengan mereka, single ini pasti akan memuaskan, karena memiliki ciri khas mereka yang kuat, yaitu single pop yang gloomy dengan penekanan emosionil yang intens. Album repackaged ini rencananya akan dirilis pada tanggal 12 November (8/10)

Ludacris ft Usher & David Guetta (Ludaversal / DefJam) – Rest of My Life
Kali ini Rapper yang bernama asli Christopher Brian Bridges ini kolaborasi dengan Usher dan David Guetta. Single ini dipastikan masuk kedalam album “Ludaversal” yang rencana dirilis awal tahun 2013. Sentuhan tangan DJ David Guetta ini menjadi trade mark single “Rest of My Life” yang sudah dirilis 2 November lalu. Usher sendiri juga sudah pernah kolaborasi dengan David Guetta di lagu “Without You”. Untuk “Rest of My Life” hook-hook yang dinyanyikan oleh Usher juga makin memperkuat lagu ini, porsi Usher dan Ludacris juga cukup seimbang. (8/10)

Haim (Single / Universal) – Don’t Save Me
Haim adalah trio asal Los Angeles yang terdiri atas tiga orang kakak beradik yang berbagi selera musik yang sama, yaitu nu-folk dan musik-musik RnB era 90-an. EP pertama, Forever, mungkin bisa menjadi perkenalan yang baik untuk musik mereka. Setelah itu coba single terbaru mereka yang berjudul Don’t Save Me. Este, Danielle dan Alana Haim tampaknya memang mengerti benar musik yang mereka kerjakan. Terbukti dengan Don’t Save Me yang sangat cantik ini. Single debut pertama kali di acara Zane Lowe di BBC radio show pada tanggal 16 Oktober. (8/10)

Scouting for a Girl (Alb. The Light Between Us / Sony Music Entertainment) – Without You
Without You adalah single ketiga trio pengusung pop-rock asal Inggris, Scouting for a Girl, dari album ketiga mereka, The Light Between Us. Masih setia dengan iringan melodi yang renyah, Without You memang sebuah nomor pop yang menyenangkan untuk disimak. Tidak istimewa memang, namun bagi penggemar trio ini pastilah sangat memuaskan. Single dirilis pada tanggal 2 November. (8/10)

Outlandish (Alb. Warrior // Worrier / Sony Music Entertainment) – Ready to Love
Siapa mengira jika trio pengusung RnB/Hip-hop asal Denmark, Outlandish telah berkarir selama lebih dari dua dekade, meski album debut mereka rilis di tahun 2001 kemarin. Kini album keenam mereka, Warrior // Worrier. siap untuk disimak. Single terbaru mereka adalah Ready to Love, sebuah anthem RnB dan Hiphop yang tampaknya penuh dengan semangat positifisme. Album Warrior // Worrier dirilis di iTunes pada tanggal 28 May. (8/10)

Paula DeAnda (Single / LSR Entertainment) – Your Place
Perlu waktu panjang, enam tahun, bagi Paula DeAnda untuk menyusul album debutnya dengan kehadiran album sophomore. Meski telah didrop oleh label lamanya, Arista, di tahun 2009, Paula tidak patah semangat. Sekarang mari kita simak single terbarunya yang bertajuk Your Place. Bagi yang familiar dengan pop RnB era 90an, pasti bisa langsung jatuh hati dengan lagunya. Mulai dari beat mid-tempo yang sensual sampai pada titik tumpu yang khas pada vokal. Dengan aransemen yang matang, single ini seharusnya dapat mencuri perhatian. (8/10)

India.Arie (Single / Motown Records) – 6th Avenue
India.Arie memang juara. Single terbarunya, 6th Avenue, sekali lagi membuktikan kemampuannya menulis lagu folk yang dibalut dengan nuansa soul klasik yang indah. Hasilnya sebuah lagu lembut yang dinyanyikan dengan lirih dan merdu. Intim. Personal. Namun juga hangat. Istimewanya lagi, lagu ini dikerjakan oleh India guna sebagai amal untuk membantu para korban badai Sandy. Sungguh sebuah persembahan yang istimewa. Single dirilis pada tanggal 4 November. (9/10)

Backstreet Boys (Single / Legacy Recordings) – It’s Christmas Time Again
Setelah mengalami pasang surut, boyband era 90-an, Backstreet Boys siap untuk memulai lembaran baru. Kini formasi mereka kembali lengkap sebagai kuintet. Dan untuk merayakannya tiada lain yang paling tepat dengan merilis album baru. Namun, untuk sementara, kita nikmati saja dulu single terbaru mereka yang berbau natal, It’s Christmas Time Again. Ditulis oleh dua anggota BSB, Nick Carter dan Howie Dorough bersama dengan Mika Guillory dan Morgan Taylor Reid, suasana natal yang cerah ceria segera menyeruak saat mendengarkannya. Seru sekali. Single dirilis pada tanggal 6 November. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply