Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 19 Nov
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 19 Nov 

Christina Aguilera feat. Blake Shelton (Alb. Lotus / RCA) – Just A Fool
Setelah sukses berduet dengan sesama coach The Voice, Adam Levine (Maroon 5) dengan Moves Like Jagger, maka dalam album Lotus, Aguilera menghadirkan dua rekan lainnya, Cee Lo Green dan Blake Shelton sebagai bintang tamu. Dan duetnya dengan Shelton, Just A Fool, pun kemudian dipilih sebagai single kedua untuk Lotus. Memang bukan pilihan yang salah, karena single balada yang sangat emosionil ini begitu kuat dengan sentuhan vokal yang sangat powerful baik dari Aguilera maupun Shelton. Ditulis oleh Steve Robson, Claude Kelly, Wayne Hector dan diproduseri oleh Robson. Single dirilis pada tanggal 4 Desemeber. (8/10)

3OH!3 (Alb. Omens / Atlantic) – Youngblood
Duo Sean Foreman dan Nathaniel Motte yang tergabung dalam band pengusung elektro-rock, 3OH!3, akan segera merilis album keempat mereka, Omens. Sembari menunggu, simak saja single terbaru mereka, Youngblood yang seru ini. Dengan beat-beat yang berdetak keras dan kencang, terasa sekali semangat rock yang kental dalam singlenya. Didukung pula oleh vokal yang tepat untuk menyuarakan semangatnya. Hasilnya, sebuah lagu antemik yang sangat menggudah. Single dirilis pada tanggal 13 November. (8/10)

Alicia Keys (Alb. Girl on Fire / RCA) – Brand New Me
Single kedua yang diluncurkan Alicia Keys untuk album Girl on Fire adalah Brand New Me, sebuah balada RnB yang menyentuh dan didukung dengan penghayatan yang prima. Uniknya Emeli Sandé hadir membentu Keys untuk menulis lagunya, sehingga memang mau tidak mau, ciri khas Sandé masih dapat kita dengar di dalamnya. Namun begitu, ini kerjasama yang kompak sekali, karena Brand New Me dengan sangat tepat guna menampilkan kekuatan vokal Keys yang cantik. Single dirilis pada tanggal 19 November. (8/10)

The Cataracs feat. Sky Blu (EP. Gordo Taqueria / Universal Republic) – Alcohol
Pada awalnya mungkin kita ini akan mengira Alcohol merupakan single dari LMFAO, karena memiliki gaya yang mirip. Tidak heran karena SKy Blu dari LMFAO memang hadir sebagai bintang tamu. Namun begitu, menjelang pertengahan, duo The Cataracs tanpa ragu-ragu menggeser arah musiknya menjadi dubstep-dance. Ini membuat lagunya terdengar sangat meriah dan seru sekali. Alcohol terdapat dalam EP Gordo Taqueria yang dirilis pada tanggal 17 Juli. (8/10)

Leona Lewis (Alb. Glassheart / RCA) – Lovebird
Akhirnya Leona Lewis memilih Lovebird sebagai single keduanya untuk album Glassheart setelah sebelumnya dikabarkan Fireflies-lah sebagai single kedua. Meski begitu Lovebird memang merupakan sebuah lagu yang awam dalam pendengaran kita, dalam artian, dalam lagu-lagu seperti inilah kita mengenal vokal khas Leona Lewis yang syahdu dan melankolis. Sebuah power-ballad yang dimulai dengan lembut sampai kemudian mencapai puncaknya dengan penghayatan yang prima dan jangkauan vokal yang luas. Dr. Luke tercatat sebagai salah satu penulis. Single dirilis pada tanggal 10 Desember. (8/10)

Jermaine Paul (Single / Universal Republic) – I Believe In This Life
Jermaine Paul adalah pemenang The Voice musim kedua yang memiliki karakter vokal RnB yang khas. Akan tetapi saat mendengarkan single terbarunya, I Believe In This Life, agak terhenyak juga karena ia justru hadir dalam sebuah lagu dance-up-tempo yang sangat pop sekali, sehingga nyaris tak terdengar lagi ciri khasnya tersebut. Untunglah lagunya yang catchy enak untuk didengar. Single dirilis pada tanggal 8 November. (8/10)

Girls Aloud (Alb. Ten / Fascination) – Beautiful Cause You Love Me
Album Greatest hits kedua Girls Aloud, Ten, akan merilis single keduanya pula. Lagu yang berjudul Beautiful Cause You Love Me. Ditulis oleh Rachel ‘Maiday’ Moulden, single ini merupakan sebuah single balada yang menghadirkan balutan melodi yang sendu namun juga bertenaga. Tujuannya tentu saja untuk menampilkan kekuatan vokal dari masing-masing anggota. Dan rasa-rasanya tujuannya tersebut dapat tercapai dengan baik, karena Beautiful Cause You Love Me begitu menghanyutkan saat didengar. Single dirilis pada tanggal 17 Desember. (8/10)

Alesso feat . Mathew Koma (Single / Refune) – Years
Years bisa dikatakan merupakan salah satu single tersukses milik DJ asal Swedia, Alesso. Pria yang bernama asli Alessandro Lindblad ini mungkin masih berusia 21 tahun, akan tetapi dalam dua tahun terakhir ini ia cukup aktif dalam menunjukkan eksistensinya dalam skena progressive house. Years mungkin bisa menjadi acuan jika ingin mengenal karya-karyanya. Menampilkan vokal Mathew Koma, Years adalah sebuah lagu house yang tidak hanya seru sebagai teman melantai namun juga lagu pop yang cukup catchy. Single dirilis pada tanggal 28 September. (7/10)

Alexandra Stan (Alb. Saxobeats II / Ultra Records) – Cliché (Hush Hush)
Tidak lama bagi penyanyi muda Rumania, Alexandra Stan, untuk menyusul album debutnya dengan album sophomore. Saat ini Saxobeats II tengah dalam masa pengerjaan, namun Stan sudah siap dengan single keduanya, menyusul Lemonade, yang berjudul Cliché (Hush Hush). Sebuah elektro-pop-dance yang sangat enerjetik dan catchy tentunya, mengundang untuk bergoyang mengikuti iramanya. Bubblegum-pop at its best. Seru. Menyenangkan. Single dirilis pada tanggal 27 September. Kabar terbaru, dia akan manggung di Indonesia bulan Desember. Let’s see! (8/10)

The Lumineers (Alb. The Lumineers / Dualtone Records) – Stubborn Love
Band pengusung folk rock The Lumineers menunjukkan prestasi yang mengagumkan karena album debut mereka cukup banyak mendapat perhatian. Kini mereka merilis single kedua mereka yang berjudul Stubborn Love. Dengan tempo yang cepat serta pilihan instrumen yang organis, Stubborn Love memang terdengar jauh lebih membumi dan sederhana ketimbang banyak lagu yang beredar saat ini. Namun justru disitulah kekuatan mereka. Agak mengingatkan akan Edward Sharpe and the Magnetic Zeros yang dipadu dengan Mumford & Sons. Single dirilis pada tanggal 3 Oktober. (8/10)

Britt Nicole (Alb. Gold / Sparrow) – Gold
Selama ini Brit Nicole berkecimpung di lagu-lagu pop Kristen. Namun tampaknya ia ingin memperluas jangkauan pendengarnya dengan menghadirkan lagu pop yang lebih dapat diterima oleh kalangan luas. Maka hadirlah Gold, sebuah elektro-pop ringan yang cerah dan ceria. Vokal Nicole memang bagus, sehingga lagu ini mampu dibawakan dengan sangat baik dan ia cukup mampu menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Kita tunggu saja gebrakan berikutnya dari Britt Nicole. Single dirilis pada tanggal 13 November. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply