Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 26 Nov
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 26 Nov 

will.i.am feat. Britney Spears (Alb. #willpower / Interscope) – Scream & Shout
It’s Britney, bitch! She’s back. Meski begitu, Brit tidak hadir untuk album terbarunya, melainkan untuk membantu will.i.am di single terbarunya dari album #willpower. Lagu dibuka dengan Brit yang nge-rap dalam intonasi yang terdengar dingin serta aksen Inggris yang kental. Terdengar bergitu berbeda. Selanjutnya will.i.am hadir dalam porsi rap yang lebih besar, sementara Brit bernyanyi untuk bagian chorusnya. Meski vokal will.i.am heavily autotuned, uniknya tidak demikian yang terjadi pada vokal Brit yang hadir dengan lebih alami. Hasilnya, Scream & Shout adalah sebuah lagu dance/house yang “kelam”, namun juga seru. Single dirilis pada tanggal 19 November. (8/10)

Cher (Single / Warner Bros) – Woman’s World
Cher mungkin sudah berusia 66 tahun, akan tetapi hal tersebut sama sekali tidak menghalangi si Diva Pop legendaris ini untuk tampil seru-seruan dalam sebuah elektro-house yang bercorak Euro-dance yang kental. Tidak tanggung-tanggung ia mengajak DJ populer Paul Oakenfold sebagai rekan kerjasama. Dengan semangat woman empowerment, lagu ini memang tidak melulu terdengar hura-hura, karena juga memiliki sentuhan antemik yang kental. Dan meski dikenal sebagai pencetus auto-tunes melalui single Believe, namun Cher cukup percaya diri untuk tampil organis disini. Single dirilis pada tanggal 26 November. (8/10)

Placebo (EP. B3 / Universal Music) – B3
Setelah jeda selama 3 tahun, Placebo hadir kembali dengan materi terbaru mereka. Kali ini sebuah EP berjudul B3 hadir sebagai pemanasan sebelum album terbaru mereka rilis. Single andalannya adalah sebuah lagu yang berjudul sama, B3. Dengan semangat alternative rock gloomy yang sama, para penggemar Brian Molko dan teman-teman ini pasti akan terpuaskan. Meskipun di awal agak mengindikasikan sentuhan dubstep, namun pada akhirnya B3 hadir dalam bentuk yang lebih konvensional. Dan senang rasanya mendengar “erangan” ngerock ala Molko lagi. EP dirilis pada tanggal 16 Oktober. (8/10)

Boys Like Girls (Alb. Crazy World / Columbia) – Stuck In The Middle
Setelah Crazy World hadir dalam bentuk EP, maka kini sudah saatnya Boys Like Girls mengembangkannya menjadi sebuah album penuh yang rencananya akan dirilis pada tanggal 11 Desember. Album ketiga band rock asal Amerika ini dijanjikan tidak akan kalah menarik dibandinkan dengan album mereka sebelumnya. Apakah itu benar? Coba kita simak saja single Stuck In The Middle yang bercorak balada bertempo sedang ini. Vokal Martin Johnson masih terdengar nge-rock seperti biasanya, namun aransemen yang memanfaatkan synth dan orkestra membuat lagunya terdengar sedikit lebih pop-ish. Tapi tidak masalah karena Boys Like Girls membuktikan jika mereka masih juara dalam memberikan kita lagu yang seru. (8/10)

Tulisa (Alb. The Female Boss / Island) – Sight of You
Mantan personel N-Dubz serta juri The X Factor Inggris, Tulisa Contostavlos, akan merilis album debutnya, The Female Boss, di awal Desember nanti. Setelah menghadirkan beberapa single sebagai pemanasan, Tulisa pun merilis single Sight of You sebagai single andalan. Lagu balada penuh “penggalauan” ini disebut Tulisa sebagai “(I think) it’s important for every artist to have that ballad that stands the test of time. I really feel like this ballad is one of those songs. I hope it touches people.” Ditulis langsung oleh Tulisa bersama Terius Nash, Sight of You tetap mengadopsi semangat RnB di dalamnya. Singlenya dirilis pada tanggal 2 Desember. (8/10)

Samantha Jade (Alb. Samantha Jade / Sony Music) – What You’ve Done to Me
Pemenang The X Factor Australia musim ke empat, Samantha Jade, akan segera merilis album debutnya yang berjudul sama dengan namanya. Single pertamanya adalah What You’ve Done to Me, sebuah upbeat pop yang enerjik. Meski dihadirkan dalam elektro-pop yang riuh, namun sulit untuk dihindarkan ada kesan sedih dan murung dalam lagunya, yang mungkin didapat dari gaya bernyanyi Jade. Meski begitu, selamat sekali lagi buat Jade. Single dirilis pada tanggal 20 November. (8/10)

Ashlee Simpson (Single / Ashlee Simpson) – Bat For a Heart
Once upon a time, Ashlee Simpson dikenal sebagai penyanyi yang cukup potensial. Meski kemudian karirnya tidak berjalan ke arah yang dituju sebenarnya, namun ternyata Simpson tidak menyerah. Terbukti, setelah terakhir merilis album di tahun 2008, dirinya bersiap dengan album barunya yang dikerjakan secara independen. Single terbarunya, Bat For a Heart, mungkin bisa menjadi bukti. Dibantu oleh Linda Perry, Simpson tetap menyimpan bara rock n roll di dalam lagunya, meski menghadirkan konsep synth-pop 4-bit yang vintage. Hasilnya, cukup keren juga. Single dirilis pada tanggal 21 November. (8/10)

The Glasslight Anthem (Alb. Handwritten /Mercury) – Handwritten
Band rock asal Amerika, The Glasslight Anthem, telah merilis album keempat mereka, Handwritten, pada tanggal 20 Juli. Setelah melepas single 45 di bulan Juli, maka mereka merilis Handwritten sebagai single andalan berikutnya. Handwritten sebenarnya simple saja, mengandalkan distorsi gitar dan ketukan drum. Namun sengan semangat rock alternatif yang kental serta dipadu dengan sentuhan folk, Handwritten memang terdengar segar dan memikat. (8/10)

Alex Clare (Alb. The Lateness of the Hour / Universal) – Up All Night
Meski album debut Alex Clare, The Lateness of the Hour, sudah cukup lama wara-wiri, namun tidak ada salahnya kita kembali melongok kebelakang dan menikmati single yang dirilis bersama Ep berjudul sama, Up All Night. Lagunya sendiri bisa dikatakan merangkum semangat bermusik Alex Clare, yaitu alternative rock yang dibalut dengan elektronika, dubstep dan drum & bass. Lagunya memang riuh sekali. Berdentum-dentum dan berjalan dengan tempo yang ngebut. Unik dan berbeda. Single dirilis pada tanggal 9 Desember 2010. (8/10)

Utada Hikaru (Alb. OST. Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo / EMI) – Sakura Nagashi
Utada Hikaru mempersembahkan single terbarunya, sebuah balada emosionil yang sangat menyentuh, terimakasih kepada penghayatan yang prima dari Hikaru. Dengan balutan instrumen yang minimalis, Sakura Nagashi, demikian judulnya, malah terdengar megah dan menghanyutkan. Bukti jika melodi dan vokal yang menarik dapat menjadi modal ampuh untuk sebuah lagu bagus. Sakura Nagashi merupakan lagu tema untuk judul ketiga film mecha populer, Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo. Hikaru menulis langsung lagunya bersama dengan Paul Carter. Single dirilis pada tanggal 17 November. (8/10)

Christian Bautista feat. Sabrina (Alb. First Class – Outbound Expanded Edition / Universal Music) – In Love With You
Bagaimana jika dua nama yang populer dari Filipina bekerjasama dalam sebuah duet romantis? Maka simak saja In Love With You yang dinyanyikan oleh Christian Bautista bersama penyanyi spesialis cover version akustik, Sabrina. Lagu ini aslinya merupakan lagu lawas yang dinyanyikan oleh Jackie Cheung bersama Regine Velasquez. Dan kini untuk versi akustik, Bautista memilih Sabrina menemaninya bernyanyi. Secara atmosfir, versi Bautista dan Sabrina terdengar agak light dan tidak terlalu melodramatis, meski tetap romantis. Akan tetapi pada dasarnya lagunya memang sudah bagus, sehingga duet terbaru ini sangat diuntungkan. Lagu ini terdapat dalam album terbaru Bautista yang berjudul First Class – Outbound Expanded Edition dan dirilis pada tanggal 27 November. (8/10)

Special Thanks To Julee, Haris, dll…
Vote for your favorite Exclusive Single here:


Related posts

Leave a Reply