fbpx

Trending News

Blog Post

Fan Meeting Kim Jae Joong, 03 Nov 2012
Concerts Review

Fan Meeting Kim Jae Joong, 03 Nov 2012 

Image and video hosting by TinyPic

Kerinduan para Cassiopeia dan JYJ fans akan salah satu idolanya ini terobati di hari Sabtu lalu. SH Entertainment selaku promotor asal Korea pertama di Indonesia, mengadakan Fan Meeting pertama dengan Kim Jae Joong di MEIS, Ancol. Konferensi pers yang direncanakan dilaksanakan sebelum acara dan dihadiri oleh sang idola Kim Jae Joong sendiri tidak dapat dilangsungkan dikarenakan kondisi kesehatan Jeje yang sangat tidak memungkinkan.

Sehari sebelum acara ini dimulai, memang sudah muncul berita-berita mengagetkan yang memunculkan pertanyaan mengenai akan seperti apakah acara Fan Meeting ini. Berita seperti Kim Jae Joong yang harus dilarikan ke Unit Gawat Darurat dan berita mengenai deaktifasi akun Twitter nya.

Pada konferensi pers yang dihadiri oleh Ibu Monica Ohm selaku CEO dari SH Entertainment, disampaikan kepada media bahwa Kim Jae Joong tidak dapat mengikuti konferensi pers dikarenakan kehilangan suaranya. Ia dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan medical check up. Pun staf medis disediakan di venue untuk berjaga-jaga. Bahkan dokter sebenarnya melarang idola ini untuk melanjutkan aktivitasnya untuk sementara waktu demi kesehatannya. Namun karena kecintaannya kepada para penggemarnya di Indonesia, Kim Jae Joong tetap hadir dan dengan segala jenis acara yang dimodifikasi, ia menjanjikan acara malam itu tetap menjadi yang tak terlupakan baginya dan para Cassiopeia dan JYJ Fans yang hadir.

Sekitar pukul 19.00 WIB para penggemar mulai mengisi tempat duduk yang telah diatur sesuai dengan kategori pembelian tiket. Dan segera pula kedua host pada malam hari itu Ichsan dan Vincent Kim menyapa dan memimpin para penggemar untuk menciptakan atmosfir yang menegangkan karena tidak sabar lagi untuk segera melihat langsung idola mereka, Kim Jae Joong.

Akhirnya Jeje pun muncul pada pukul 20.00 WIB dan penampilannya yang sangat cool dan pendiam itu pun disambut riuh teriakan histeris para penggemarnya. Jeje hanya bisa tersenyum dan tersenyum, beberapa kali tertawa. Dan hal kecil tersebut sudah besar artinya bagi para penggemarnya. MC Vince Kim membacakan surat permintaan maaf yang ditulis oleh Jae Joong sendiri kepada para penggemarnya mengenai kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkannya untuk berbicara apalagi menyanyi. Cassiopeia dan JYJ Fans yang tersentuh dengan permintaan maaf Jeje yang tulus itu pun sontak bersama-sama meneriakkan
Gwaencanha.. Gwaencanha..” yang artinya “It’s okay, tidak apa-apa.”

Malam itu Jae Joong muncul dengan mengenakan kemeja putih yang dipadu dengan knitwear berwarna kuning hitam, warna mukanya terlihat pucat namun ia tetap mengikuti acara demi acara dan terlihat antusias. Dikarenakan hilangnya suara Jae Joong, ia menyampaikan semua yang ingin dikatakan kepada para penggemarnya dengan mengetik pada sebuah iPad. Dan yang pertama kali ia sampaikan ialah lagi-lagi permintaan maafnya sehubungan masalah kesehatannya ini dan tetap menjanjikan akan melakukan yang terbaik untuk menjadikan malam ini menjadi tak terlupakan.

MC Ichsan menyampaikan kepada Jae Joong yang kemudian dibantu oleh MC Vince Kim dalam Bahasa Korea bahwa ada banyak Cassiopeia dan JYJ Fans meminta Ichsan melalui akun Twitter untuk menjaga Jae Joong dengan baik selama ada di Indonesia. “Please protect our Prince.” Jeje yang mendengar hal itu pun menyampaikan gesture terima kasih dan raut muka yang sedikit sendu namun tetap tersenyum.

Pertama-tama kedua host membahas mengenai film terbaru Jeje yang akan segera tayang yaitu Jackal is Coming. Film yang diperankan oleh Kim Jae Joong dan Song Ji Hyo menceritakan tentang seorang Jackal yang tidak terlalu mahir yang diharuskan membunuh seorang Top Singer (diperankan Jae Joong) dan bergenre komedi. Semua yang ada di dalam MEIS malam itu dapat menyaksikan teaser, scenes, dan behind the scene yang penuh tawa dari film ini. Jeje menyampaikan bahwa ia menerima tawaran ini karena ia ingin terus menantang dirinya dalam memerankan berbagai karakter dalam film maupun drama. Ia merasa bahwa dirinya bukanlah seorang aktor maupun penyanyi top, namun dalam film ini mereka membuatnya demikian. Saat ditanya apa kesamaannya dengan perannya sebagai Choi Hyun dalam film ini, ia menggarisbawahi jail dan lucu (imut). Melalui film ini pula, Jae Joong dapat hadir pada Busan International Film Festival dan saat ditanya bagaimana perasaannya berjalan di atas red carpet, ia mengaku sangat gugup. Jeje juga menyampaikan bahwa tahun 2012 ini sangat berarti baginya karena ia mendapat kesempatan untuk menjadi seorang aktor yang sebenarnya dan beruntung bisa menjadi aktor utama dalam Jackal is Coming.

Selanjutnya ditayangkan dan dibahas pula mengenai drama Dr. Jin. Disampaikannya bahwa dalam drama tersebut itulah kali pertamanya memegang dan menggunakan pistol. Kuda yang ditungganginya kaget saat ia melepaskan tembakannya, dan hal tersebut pula yang ia akui membuatnya kaget. Jeje tersenyum lebar saat Ichsan menggodanya dengan mengatakan bahwa dalam Bahasa Indonesia, “‘menembak’ berarti mengucapkan ‘I love you’, jadi apakah ia akan menembak para penggemarnya di sini?”

Jeje juga menyampaikan kecemburuannya pada kedua host malam itu karena ia merasa sangat ingin dapat tertawa lepas dan berbincang dengan kencang bersama dengan para penggemar juga, dan sekali lagi hal ini membuat Cassiopeia dan JYJ Fans meneriakkan “Aaaaww… gwaencanha..” Saat MC Ichsan menyampaikan bahwa sepertinya seorang Kim Jae Joong itu sangatlah sempurna, Jeje sontak memberikan gestur tidak setuju dengan kedua tangannya dan mengatakan bahwa ia sebenarnya masih memiliki banyak kekurangan salah satunya ialah tidak dapat bersuara pada malam itu. Para penggemar meneriakan bahwa mereka tetap mencintai idola mereka.

Merujuk pada perannya dalam Dr. Jin, saat ditanya apakah dalam kehidupan nyata Jeje juga akan mengorbankan hidupnya untuk cinta, ia dengan jujur menjawab hal tersebut tergantung siapa wanita yang dicintainya itu. Dan hal ini memunculkan tawa di dalam MEIS malam itu. Ia juga menyampaikan bahwa saat kecil, ayahnya adalah seorang sosok yang ia takuti karena sangat disiplin, namun saat ini, ayah sudah seperti sahabat baginya. Setelah Dr. Jin, ditampilkan juga adegan-adegan favorit dari Protect the Boss. Salah satu hal menarik dari Jae Joong adalah di setiap pertanyaan ia selalu memberikan jawaban yang jujur. Seperti halnya saat ditanya pendapatnya mengenai Moo Won yang menerima Eun Seol untuk bekerja di perusahaannya. Ia mengatakan bahwa pada kehidupan nyata ia tidak akan menerima seseorang untuk bekerja apabila tidak memiliki keahlian yang dibutuhkan. Ia juga mengaku tidak percaya pada cinta pada pandangan pertama. Menurutnya, ia membutuhkan waktu untuk mengenal dan dapat mengatakan bahwa ia mencintai seseorang. Saat ditanya apakah ia pernah mengalami ‘cinta lokasi’, ia menjawab “Dengan sesama artis belum pernah.” Pengakuannya bahwa ia pernah jatuh cinta pada seorang kru produksi membuat seluruh isi MEIS ramai dan terkejut karena kejujurannya itu. Menurutnya, ia merasa kru tersebut sangat pekerja keras dan selalu menunjukkan kesenangannya akan pekerjaannya itu. Ia juga mengatakan bahwa ia pernah terlibat dalam ‘cinta segitiga’ sama halnya seperti yang dialami Moo Won. Para penggemar yang sedikit patah hati tetap memberikan support mereka karena mereka juga tak dapat memungkiri bahwa mereka sangat menghargai kejujuran dari idolanya ini.

Jae Joong yang mengaku suka bercanda dan sangat jail ini juga menyampaikan kesukaannya pada alkohol, bahkan menambahkan “^_____________^” pada iPad nya saat menjawab. Seharusnya ia akan menyanyikan sebuah lagu OST dari Dr. Jin, namun dikarenakan kesehatannya, para penggemarlah yang bersama-sama menyanyikan lagu ini dan membuat semua yang hadir malam itu tersentuh, khususnya Jae Joong sendiri. Perbincangan pun ditutup apik dengan ditayangkannya video kumpulan dari para penggemar yang tidak hanya terdiri dari Cassiopeia dan JYJ Fans Indonesia saja.

Menutup acara malam itu, diadakan grup foto yang terdiri dari 40 orang setiap grupnya dan sesi High Five. Kedua sesi ini adalah sesi tambahan yang dilakukan atas permintaan dari Kim Jae Joong sendiri. Sebagai permintaan maafnya pada para penggemar dan sebagai bentuk kecintaannya untuk membuat malam itu menjadi tak terlupakan. Ribuan penggemar malam itu dilayani oleh Jae Joong satu per satu meskipun ia sedang dalam kondisi sakit. Untuk sesi ini, ia mengganti wardrobe nya masih dengan kemeja putih dan kali ini dengan menggunakan rompi hitam. Setelah grup foto dan High Five dengan sekitar 500 orang, Jeje kembali sejenak ke backstage untuk beristirahat. Sesi High Five sempat beberapa kali berubah menjadi sesi berjabat tangan yang diinisiasi oleh para penggemar yang histeris karena dapat bertemu dan melihat dekat secara langsung dengan sang idola. Hanya ada sedikit penggemar yang benar-benar memahami kondisi kesehatan Jeje dan memilih hanya melewati Jae Joong, tersenyum menyampaikan “Get well soon, Oppa” dan tidak melakukan High Five.

Saat sesi ini berakhir, Jae Joong dengan segera meminta iPad nya kembali karena ia ingin menyampaikan sesuatu kepada para penggemarnya. Kepada mereka yang hadir malam itu, ia sekali lagi menyampaikan permintaan maafnya dan janjinya bahwa ia akan mempersiapkan yang lebih baik lagi apabila suatu saat ia kembali ke Indonesia.

Bagaimana Cassiopeia dan JYJ Fans? Apakah Jeje berhasil membuat malammu tak terlupakan?

(Jess Lee)
Photo by Arsyi
Special Thanks To SH Entertainment

Related posts

Leave a Reply