Trending News

Blog Post

Jonas Brothers Live in Kuala Lumpur, 24 October 2012
Concerts Review

Jonas Brothers Live in Kuala Lumpur, 24 October 2012 

Setelah beberapa tahun tak terdengar kabarnya di dunia musik setelah album Lines, Vines, and Trying Times, Jonas Brothers kembali hadir untuk mengobati rasa rindu fans2nya. Sejak album solo Nick Jonas & The Administration dan album solo Joe Jonas, mereka tampak vacuum di bidang musik. Nick dan Joe sesekali menjadi guest judge di The X-Factor dan The Next, sedangkan Kevin sibuk syuting reality show berjudul Married To Jonas bersama istrinya, Danielle. Namun tahun 2012 ini mereka memutuskan bahwa sudah saatnya mereka untuk kembali menghibur kita dengan menulis 3l agu baru untuk pemanasan album baru mereka berikutnya yang rencananya akan dirilis tahun 2013 nanti.

Pada minggu ke-tiga Oktober kemarin, Jonas Brothers mengadakan tour singkat di beberapa negara di Asia Tenggara, diantaranya: Filipina, Singapura, dan, Malaysia. Sayang sekali mereka batal mengunjungi Indonesia, padahal menurut pihak management Jonas Brothers, Indonesia sudah masuk on the list. Tapi jangan sedih, kita sempet meliput beberapa kegiatan mereka selama di KL.

Image and video hosting by TinyPic
Soundcheck Party
Soundcheck Party adalah tradisi dari Jonas Brothers dimana fans yang termasuk VIP boleh ikutan masuk dan menonton saat mereka soundcheck. Di Kuala Lumpur sendiri soundcheck party diadakan pada jam 3 sore di Stadium Negara yang merupakan venue dari konser mereka. Sekitar 30 orang fans boleh masuk ke venue dan bebas memotret dan memanggil-manggil personel Jonas Brothers favorit mereka layaknya sedang berada di private concert. Saat itu, Nick, Joe, dan Kevin sudah berada di panggung bersama full band mereka, John Taylor, Jack Lawless, Ryan Liestman, dan Greg Garbowsky. Fans mulai histeris memanggil nama-nama mereka. Mereka sempat rehearsal dengan lagu: BB Good, Pushing Me Away, dan lagu juga Last Time Around yang merupakan salah satu lagu dari album solo Nick Jonas. Setelah selesai rehearsal, ada sesi tanya-jawab yang dipimpin oleh Joe. Joe adalah personal Jonas Brothers yang paling talkative dan paling lucu, dia sempat menanyakan dari mana para fans ini berasal. Ada yang dari Myanmar, Jepang, dan tentu saja kita, dari Indonesia. Saat saya dan adik saya bilang bahwa kita dari Indonesia, Joe sempat salah mendengar dan mengira bahwa kami berdua dari New Zealand, “Wow, that’s far!”, komennya. Sampai akhirnya kita teriak bahwa kita dari Indonesia dan Joe baru sadar, “Oh, Indonesia!”, ralatnya. Ada-ada saja kelakuan para fans, adik saya sempat menanyakan kabar tentang anjing peliharaan Joe yang bernama Winston, ada yang bertanya apa aplikasi yang dipakai Joe untuk Instagram-nya, dan bahkan ada pula yang meminta Joe untuk mengucapkan: “Saya Sayang Kamu”. “Teach me..”, canda Joe. Saya sendiri berhasil mendapatkan sebuah guitar pick langsung dari Nick.

Image and video hosting by TinyPic
Meet & Greet
Acara meet and greet diadakan 30menit sebelum konser dimulai. Sekitar 30orang yang tadi ikutan Soundcheck Party berkumpul lagi disini. Koordinator meet and greet dari pihak manajemen Jonas Brothers yang bernama Karen menyuruh kami berbaris. Fans mulai tidak sabar untuk bisa bertemu langsung dengan Nick, Joe, dan Kevin. Team Jonas dari Malaysia pun sempat merekam moment-moment sebelum acara meet and greet berlangsung. Tak beberapa lama, kita pun dipanggil satu per satu untuk photo session. Setiap orang mendapatkan satu kesempatan group photo bersama mereka bertiga. Semua berjalan dengan cepat dan lancar. Fans boleh memeluk ataupun mengobrol dengan mereka, beberapa dari kami sempet memberikan kado untuk mereka bertiga. Kami berdua sempat memberikan topi Damn! I Love Indonesia dan kami berikan kepada Kevin. Setelah itu kami sempat memeluk mereka dan mengobrol sama mereka bertiga dan bilang (lagi) bahwa kita dari Indonesia dan bilang “Good luck for the concert!”

Image and video hosting by TinyPic
The Concert

Sekitar 10.000 penonton yang sebagian besar kira2 berusia 15-25tahun sudah memadati Stadium Negara. Konser dibuka tepat pada pukul 20.00 waktu Kuala Lumpur oleh Anna Maria Perez de Tagle. Anna Maria sendiri adalah co-star Jonas Brothers dalam film Camp Rock. Anna Maria sempat menyapa fans dengan “Selamat Malam” dan “Apa kabar?” Anna Maria mengenakan baju serba warna hitam dengan atasan berwarna ungu. Anna Maria sempat membawakan beberapa lagu, diantaranya: The One That Got Away milik Katy Perry dan Only Girl – Rihanna. Penonton pun sing along selama Anna Maria membawakan lagu-lagu hits tersebut.

Mendekati pukul 21.00, tiba-tiba saja lagu We Will Rock You milik Queen berkumandang. Anak-anak band mulai menempati posisi masing-masing sampai akhirnya Nick, Joe, dan Kevin membuka konser dengan lagu When You Look Me In The Eyes. Spontan para penonton yang tadinya histeris saat mereka muncul, langsung sing along lagu slow ini. Tak disangka setlist mereka saat mereka konser di Malaysia ini justru lebih banyak jumlah lagunya daripada saat mereka manggung di Radio City Music Hall, New York City, 11 Oktober 2012 lalu. Nick tampil mengenakan kemeja berwarna coklat tua dan celana hitam, sedangkan Joe mengenakan kaos berwarna hitam, jaket berwarna merah, dan celana hitam, sedangkan Kevin mengenakan kemeja berwarna merah bata, jaket kulit, dan jeans hitam. Seperti biasa, Joe tampak paling atraktif dan enerjik di setiap pembawaan lagunya. Sementara Nick dan Kevin tampak serius memetik gitar mereka. Nick dan Kevin sempat beberapa kali mengganti gitar mereka, di panggung terdapat 6gitar di setiap sisinya. Di beberapa lagu, Nick sempat memainkan keyboard dan juga drum. Nick sempat membawakan lagu-lagu dari album solo-nya, Who I Am dan Last Time Around. Sedangkan Joe sempat membawakan lagu Just In Love dari album solo-nya. Penonton tak henti-hentinya sing along dan jejingkrakan. Mereka juga sempat memperkenalkan 3 lagu baru mereka berjudul: Let’s Go, The First Time, dan Wedding Bells, yang kabarnya lagu ini ditulis khusus oleh Nick untuk mantan pacarnya Miley Cyrus, yang sudah bertunangan dengan Liam Hemsworth. Mereka pun sempat cooling down dengan meng-cover lagu We Are Young. Tak lama kemudian, mereka kembali mengguncang Stadium Negara dengan lagu SOS. Jonas Brothers sempat pamit sebentar dari panggung, namun tak lama kemudian mereka kembali ‘membakar’ panggung dengan lagu Burning Up. Penonton pun serentak berteriak histeris sambil sing along, bergoyang dan berloncatan. Lagu ini berhasil memanaskan suasana dan mengobati rasa rindu fans mereka sebagai lagu penutup. Konser Jonas Brothers pada malam itu juga merupakan konser penutup dalam rangkaian tur singkat mereka ke Asia. It was an amazing concert and worth the wait! Sekarang ayo kita berdoa supaya di tur mereka berikutnya tahun depan, mereka bakal mampir ke Indonesia!

Setlist:
When You Look Me In The Eyes
Much Better
BB Good
Goodnight and Goodbye
Just The Way We Roll
Fly With Me
Paranoid
Give Love A Try
Gotta Find You
Hello Beautiful
Pushing Me Away
The First Time
Let’s Go
Who I Am
Last Time Around
Just In Love
We Are Young
Wedding Bells
Love Bug
SOS
Burning Up

(Ivy Agrina)
Photos: Vania Diandra
Special Thanks to Jonas Brothers Management – especially: Karen&Kyle
Glenn Llamas – Wilbros Live
Lucy

Related posts

Leave a Reply