Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 02 Nov
Music News

Music Newz Bites – 02 Nov 

Pekan ini meriah dengan penghargaan musik country, CMA Awards. CMA Awards ke-46 tahun ini membuat Blake Shelton keluar sebagai juara besarnya. Ia memenangkan tropi untuk penghargaan tertinggi, Entertainer of the Year, sekaligus menyabet kehormatan di kategori lainnya: Male Vocalist of the Year. Sang istri juga bersinar dengan memenangkan kategori Female Vocalist of the Year dan Song of the Year untuk lagu ‘Over You’. Hebat! Penyanyi baru yang sedang naik daun tahun ini adalah Hunter Hayes. Ia memenangkan kategori New Artist of the Year. Berikut daftar lengkap pemenang:
Entertainer of the Year: Blake Shelton
Female Vocalist of the Year: Miranda Lambert
Male Vocalist of the Year: Blake Shelton
Vocal Group of the Year: Little Big Town
New Artist of the Year: Hunter Hayes
Album of the Year: Eric Church, “Chief”
Song of the Year: Miranda Lambert, “Over You”
Vocal Duo of the Year: Thompson Square
Single of the Year: Little Big Town, “Pontoon”
Music Video of the Year: “Red Solo Cup,” Toby Keith
Musical Event of the Year: “Feel Like A Rock Star,” Kenny Chesney (duet with Tim McGraw)
Musician of the Year: Mac McAnally (Guitar)

Penghargaan lainnya datang dari UK. Mercury Prize yang menobatkan album terbaik di setiap tahunnya untuk 2012 ini diraih oleh sebuah kuartet pop indie, Alt-J. Debut album mereka, “An Awesome Wave” menjadi yang terfavorit oleh juri sehingga keluar sebagai juara tahun ini, mengalahkan 11 finalis lain, termasuk album dari Plan B dan Richard Hawley. Jurnalis musik memuji album mereka karena karakter lagu yang ditampilkan. Jenny Stevens dari NME contohnya, memuji “bookish sensibility and penchant for a sexual metaphor” mereka, sementara Paul Lester dari Guardian menyatakan musik mereka sebagai “rich and quirky enough to match the imagistic literacy of the lyrics“.

Sebuah konser untuk mengenang korban badai Sandy digelar di Amerika Serikat. Beberapa artis yang mengisi acara antara lain Bruce Springsteen dan Christina Aguilera. “Hurricane Sandy: Coming Together” ditayangkan oleh jaringan televisi NBC pada Jumat. Pengumuman dibuat pada hari Kamis kemarin. Artis-artis lain yang akan tampil untuk acara tersebut adalah Jon Bon Jovi, Billy Joel, dan juga Sting.

Penulis lagu soundtrack film “Pretty Woman”, Bill Dees meninggal dunia. Ia yang pernah menulis lagunya untuk artis seperti Johnny Cash, Loretta Lynn, dan artis-artis country lain meninggal dunia di usia 73 tahun pada pekan lalu di Arkanasas. Bill dan Roy Orbinson menulis lagu ‘Oh, Pretty Woman’, sebuah lagu rock klasik yang kemudian dipakai untuk film yang dibintangi oleh Julia Roberts.

Selamat ulang tahun ke 118 untuk Billboard. 1 November adalah hari bersejarah bagi Billboard, karena di tanggal ini pada tahun 1894, Billboard terbit untuk pertama kalinya. Sebelum menjadi majalah mingguan dan situs online, “Billboard Advertising” diluncurkan sebagai resume bulanan dari apa yang menarik dan mengesankan dalam rentang waktu tersebut. Untuk pertama kalinya dulu, majalah Billboard dijual sengan harga 10 sen, dan kalau langganan setahun, harganya menjadi 99 sen saja. Selamat hari jadi Billboard!!!!

Eminem hadir kembali di pemberitaan kali ini. Ia dikabarkan akan memproduseri album debut Skylar Grey. Ya, Skylar yang dulu berkontribusi untuk Em dengan ikutan menulis lagu yang berjudul ‘Love The Way You Lie’ yang dibawakan Em bersama Rihanna, kini akan mendapatkan kesempatan kedua untuk berkolaborasi dengan Em. Pertengahan tahun 2013 nanti album yang berjudul “Don’t Look Down” itu akan dirilis, dan peran Em di dalamnya adalah sebagai Produser Eksekutifnya. “Don’t Look Down” akan dirilis oleh label KIDinaKORNER bersama Interscope.

Whoops, cowok-cowok ‘NSync enggak diundang ke kawinannya Justin Timberlake bulan lalu. Ini berita tak mengenakkan lainnya seputaran pernikahan Justin dengan Jessica Biel. “I wasn’t invited to the wedding and from what I know it’s because he didn’t want all of us there,” kata Chris Kirkpatrcik dalam wawancaranya dengan sebuah stasiun radio di Orlando, Florida. Tapi sebenarnya mereka juga mengerti mengapa Justin tidak mengundang mereka, karena khawatirnya pernikahan itu akan lebih menyoroti reuninya ‘NSync ketimbang nikahnya Justin dan Jessica. “It would be a reunion rather than a wedding. It was her day. She’s amazing so he wanted to make sure it was about her,” tambah Chris.

Selamat kepada “Red” oleh Taylor Swift yang berhasil menjadi album terlaris di Amerika Serikat pekan ini. Album itu terjual sebanyak 1,208 juta kopi di pekan pertamanya, menjadi album paling banyak terjual dalam pekan pembukaan sejak tahun 2002, dimana Eminem berhasil menjual album “The Eminem Show” dengan angka 1,322 juta kopi. CreativeDisc enggak salah pilih Artist of the Month dong! taylor bukan cuma sedang Red-Red-nya, tapi ia juga sedang hot-hot-nya.
Top 10 Billboard 200 Albums:
1. Red oleh taylor Swift
2. Good Kid, M.A.A.D. City oleh Kendrick Lamar
3. Night Train oleh Jason Aldean
4. Babel oleh Mumford & Sons
5. Viva Duets oleh Tony Bennett
6. Blak & Blu oleh Gary Clark Jr
7. House of Gold & Bones – Part 1 oleh Stone Sour
8. The Truth About Love oleh Pink
9. On The Winter’s Night oleh Lady Antebellum
10. Two Eleven oleh Brandy

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply