Trending News

Blog Post

November Artist of The Month: Taylor Swift
Artist of The Month

November Artist of The Month: Taylor Swift 

‘Fearless’ adalah kata yang paling tepat untuk mendeskripsikan Taylor Swift. Gadis kelahiran Reading, Pennsylvania 13 Desember 22 tahun yang lalu ini memang terkenal dengan ciri khasnya yang selalu menulis lagu-lagu tentang kehidupan cintanya. Hidup Taylor berubah ketika dia tampil di sebuah acara di Nashville showcase tahun 2005 di sebuah café yang bernama ‘Bluebird Café’. Seorang produser bernama Scott Borchetta tertarik untuk membawa Taylor di label rekaman yang baru didirikannya; Big Machine Records. Taylor mengambil langkah untuk bergabung dengan Big Machine Records yang saat itu bahkan belum mempunyai kantor, karena dia 100% percaya dengan Scott.

Di album debutnya ‘Taylor Swift’ yang rilis Oktober 2006, Taylor bekerja sama dengan produser yang sejak awal memproduserinya di demo albumnya, Nathan Chapman dan juga berkolaborasi dengan penulis lagu Liz Rose. Dengan single pertama Tim McGraw, Taylor dan ibunya turun tangan langsung untuk mempromosikan lagu ini dengan membagikan CD langsung ke radio-radio. Single-single berikutnya sukses merajai charts, yang membuatnya mulai banyak mendapatkan penghargaan bergengsi dan bahkan masuk nominasi Grammy di kategori Best New Artist.

Album kedua Taylor ‘Fearless’ menjadi album yang membuatnya benar-benar menjadi popstar yang digandrungi di seluruh dunia. Dalam promosi album yang terdiri dari 13 track ini, di banyak talk show di Amerika, Taylor mengatakan bahwa 13 adalah keberuntungannya. Album ini menuai sukses yang sangat besar yang membuatnya berhasil memenangkan 4 Grammy awards, termasuk yang paling sensasional, Album Of The Year. Kesuksesan album yang telah terjual lebih dari 8.6juta kopi diseluruh dunia ini membuat Taylor merilis ‘Fearless platinum edition’, dan juga DVD ‘Journey to Fearless’. Dimulai dari tur ini sampai sekarang, Taylor ditemani bandnya yang bernama The Agency yang beranggotakan Paul Sidoti, Al Wilson,Grant Mickelson, Caitlin Evanson, Elizabeth Huett (Liz has now left The Agency), Amos Heller, Mike Meadows, David Cook, Daniel Sadownick.

Di album ketiganya, Speak Now yang rilis Oktober 2010, Taylor menulis semua lagu di album ini sendiri. Album ini sukses debut di nomor 1 di US Billboard 200 charts dan membuat sejarah dengan berhasil terjual 1,047,000 dalam waktu 1 minggu. Album ini berhasil memenangkan 2 Grammy Awards untuk lagu ‘Mean’. Dalam tur ini, banyak artis kenamaan yang menjadi bintang tamu seperti James Taylor,Selena Gomez, Justin Bieber, Tim McGraw, dan banyak lagi yang lainnya. Taylor pun merilis DVD konsernya yang berjudul ‘Speak Now Tour’ yang terdiri dari CD dan DVD.

Di album terbarunya yang berjudul ‘RED’ Taylor masih tetap bekerja sama dengan Nathan Chapman, namun dia juga berkolaborasi dengan berbagai produser dan penulis lagu kenamaan lain seperti Max Martin, ed Sheeran, Gary Lightbody of Snow Patrol,Liz Rose,Dan Wilson, Jeff Bhasker, Butch Walker, Jacknife Lee, dan Dan Huff and Shellback. Single pertama ‘We Are Never Ever Getting Back Together’ berhasil menjadi lagunya pertama yang berada di posisi jawara US Billboard Hot 100 yang mempunyai penjualan tertinggi dalam waktu 1 minggu untuk kategori artis wanita, dan total lagu Red terjual sekitar 4 juta kopi secara digital. Album yang dirilis 22 Oktober kemarin mendapat sambutan yang luar biasa yang membuat album ini terjual 1,2 juta kopi dalam waktu seminggu, membuat Taylor menjadi artis wanita yang mempunyai 2 album berturut-turut yang terjual lebih dari 1 juta kopi di minggu pertamanya. Taylor mengumumkan jadwal turnya di Amerika tanggal 26 Oktober kemarin dengan Ed Sheeran sebagai opening act-nya. Let’s cross our fingers so that Taylor Swift and Red Tour will stop by in Indonesia. Dan dibulan November ini mari kita bermerah bersama Taylor Swift yang dipilih menjadi Artist of The Month dari Universal Music Indonesia dan CreativeDisc !

Official Website Taylor Swift
Official Twitter @taylorswift13
Official Facebook Taylor Swift
Official Twitter @universal_indo

Intro by: Desi @swiftindonesia_

Listen to Podcast by @cung2

Related posts

Leave a Reply