Trending News

Blog Post

The Voice – Live Playoffs
The Voice US

The Voice – Live Playoffs 

Mari be-The Voice. Ada gap antara Battle Rounds dan Live Shows tahun ini, yakni Knockout Rounds yang telah kita lewati. Para survivors kini bertarung dalam Live Playoffs yang dibagi ke dalam dua bagian untuk menyaring 12 besar, dimana pemirsa menentukan 8 peserta, dan masing-masing pelatih mendapat jatah 1. Carson Daly menjelaskan bahwa pemirsa dapat memilih melalui berbagai jalur. Telefon dengan inisial U LOVE, SMS, Facebook, dan juga dengan membeli lagu mereka di iTunes. Siapa yang bersinar? Siapa yang meredup? Siapa-siapa saja yang melaju ke 12 besar? Inilah The Voice!

Part 1: #TeamAdam #TeamBlake
Kesepuluh peserta menyanyi bersama membawakan lagu Kelly Clarkson yang berjudul ‘Stronger (What Doesn’t Kill You)’, sebagai pemanasan menuju kompetisi.

Joselyn Rivera – Give Your Heart A Break
Beri laluan untuk satu dari dua STEAL yang masih bertahan hingga kini. Penyanyi muda dengan vokal yang menggelora, Joselyn membawakan lagu Demi Lovato. Blake sangat mengagumi penampilan Joselyn yang menguasai panggung, sementara Christina menginginkan Joselyn membawakan lagu balada. CeeLo dan dan Adam kompak menyatakan kalau Joselyn tampil solid dan berhasil dalam penampilannya ini.

Christina Millian hadir di lounge social media yang season ini tidak bertempat lagi di belakang panggung, tapi di posisi strategis, di atas bagian penonton, sehingga ia tak hanya memantau perkembangan tweet semata, tapi juga melihat bagaimana acara berlangsung.

Terry McDermott – Don’t Stop Believing
Lagu ini sudah terlalu populer dengan gaya pop oleh Glee Cast, sehingga kita melupakan bahwa sejatinya lagu ini adalah lagu rock klasik. Nah, penampilan Terry memberi peringatan pada kita akan hal itu. Dari minggu ke minggu, penampilan Terry sangat solid dengan berpegang teguh pada akar musik rock-nya. Christina langsung menjadi penggemarnya, CeeLo mengagumi kebisaannya, dan Blake menyatakan kalau ia menjadi rock klasik menjadi keren.

Melanie Martinez – Hit The Jack Road
Dari satu klasik ke yang lainnya. Melanie membawakan lagu bergaya swing, yang bagi pelatihnya, Adam merupakan sebuah tantangan tersendiri. Kita tahu bahwa Melanie adalah artis yang sangat spesifik dalam kompetisi ini. Blake sangat menyukai Melanie yang enggak maksa untuk menyesuaikan diri ke orang-orang, Christina sedikit berkomentar mengenai penampilannya di awal yang pitchy, namun Adam tidak lagi melihat teknik.

Liz Davis – Independence Day
Blake sangat bangga pada artisnya ini. Ia menyatakan sebagai satu-satunya artis country, yang terbaik pula, Liz akan mendapat moment-nya membawakan lagu milik Martina McBride ini. Christina menyatakan bahwa Liz punya vokal yang kuat dan solid, CeeLo menyukai intro akapela di penampilannya ini, dan Blake berterima kasih atas pembuktian Liz sebagai artis country terbaik di kompetisi ini.

Cassadee Pope – My Ending Ending
Meskipun agak khawatir kalau penampilan ini ketebak, Blake meyakinkan Cassadee kalau dia akan memperoleh kesempatannya untuk naik daun di lagu ini, dengan catatan jangan mengubah melodi lagu. Christina menyukai warna vokalnya, CeeLo bilang kalau Cassadee membuat lagunya hidup, Adam adalah penggemar beratnya, dan Blake bilang kalau Cassadee adalah idolanya para penggemar.

Bryan Keith – Iris
Sudah berapa kali Bryan tampil di atas panggung The Voice, dan mulai harus terbiasa dengan pembawaannya yang santai banget di atas panggung. Ia punya vokal yang berkarakter dan mumpuni, sehingga enggak harus banyak gaya di atas panggung, orang-orang sudah terhibur olehnya. Blake sedikit berkomentar mengenai nada rendah Bryan sekaligus membandingkannya dengan Neil Diamond. Christina bilang kalau Bryan menguasai lagu, dan Adam suka enerjinya yang mengundang dan menenangkan.

Michaela Paige – Everybody Talks
Lagi, Michaela membuktikan kalau usia bukan faktor penentu dalam kompetisi ini. Ia yang masih berusia 16 tahun punya kemampuan yang jauh di atas angka tersebut. Gaya punk-rock yang masih girly menjadi ciri gadis ini. CeeLo bilang kalau inilah penampilan terbaik sejauh ini, Adam terkejut dengan jangkauan nadanya, dan Blake mengajak Amerika untuk memilihnya.

Julio Cesar Castillo – El Rey
Kembali ke akarnya, Julio membawakan lagu Mariachi berbahasa Spanyol. Secara vokal penampilannya oke, tapi untuk ditonton, masih terlalu kaku dan kurang menghibur. Ia mendapatkan standing ovation dari para pelatih. Christina menyukai vibrato dalam vokalnya, Blake bilang kalau ia mudah disukai.

Loren Allred – All Around The World
Adam memberikan pujian kepada Loren atas kemajuan pesat yang ia tampilkan di babak sebelumnya. Dari Kelly Rowland, Lady Antebellum, Amy Winehouse, ke Lisa Stansfield. Loren sanggup melahap segala jenis genre dan menjadikannya penyanyi paling berkebolehan dalam kompetisi ini. CeeLo menyatakan kalau Loren mengagumkan! Adam masih kurang puas. Seandainya saja nada-nada tinggi yang ia tampilkan di akhir lagu lebih banyak, penampilannya akan sempurna.

Amanda Brown – Dream On
Perkenalkan Amanda Brown, seorang rock star. Ia semakin mantap menetapkan genre-nya di bawah payung rock. Lagu Aerosmith dibawakan dengan penuh kegilaan vokal dan menjadikan penutup bagian pertama playoff ini menjadi berapi-api. Christina terkagum-kagum akan penampilan ini, Adam bilang inilah penampilan terbaik malam ini dengan terlebih dahulu memberikannya standing ovation.

Part 2: #TeamCeeLo #TeamXtina
Ada jeda sehari untuk pemilihan presiden Amerika Serikat, sehingga The Voice dipindahtayangkan ke sehari kemudian. Kesepuluh artis dari dua tim yang akan bertarung mendapatkan simpati pemirsa memanaskan diri dengan lagu ‘Sing’ dari My Chemical Romance.

Adriana Louise – Firework
Setelah bersinar di babak Knockout, Adriana tampaknya kehilangan gemerlapnya di babak ini. Ia memang sanggup membawakan lagu Katy Perry ini dengan vokal yang membahana, tapi ia kehilangan tempo di bagian awal sehingga terdengar sangat kacau. Dengan penampilan-penampilannya terdahulu, orang berekspektasi padanya dan menemukan kekecewaan di penampilan ini. Semua pelatih menyukai Adriana, CeeLo menambahkan bahwa ia adalah lawan yang layak.

The Voice adalah talent show yang melibatkan media sosial untuk melihat bagaimana respon para penonton saat episode demi episode mereka tayangkan. Christina Millian hadir sebagai host-nya di musim keduanya.

Cody Belew – One More Try
Ingat betapa kocaknya ciri seorang Cody? Nah, ia ingin mengimbangi hal tersebut dengan keseriusannya dalam berdendang. Dipilihlah lagu George Michael yang diharap mampu mencapai tujuan tersebut. Adam mulai percaya pada Cody sekarang, Blake bilang kalau istrinya, Miranda Lambert nge-fans sama Cody, demikian pula dengan Christina. Dan akhirnya CeeLo puas akan kejutan yang Cody berikan.

De’Borah – Who Knew
Membawakan lagu Pink, mengapa tidak. Melanie Martinez bukanlah satu-satunya peserta unik dalam kompetisi ini, karena De’Borah juga demikian. Gayanya yang tersendiri membuatnya gampang diingat, vokalnya yang agak serak juga nilai jualnya. CeeLo, Adam, dan Blake kompak menyukai De’Borah. Christina bilang kalau De’Borah begitu menguasai lagu.

Diego Val – Bailamos
Kalau ada satu artis yang terkesan membuang kesempatannya untuk bertahan dalam kompetisi, artis tersebut adalah Diego. Oke dia punya ke-Latin-an dalam dirinya, tapi tak lantas membuat gaya bisa seseksi Enrique Iglesias dalam lagu ini. Ia terlalu kaku untuk ukuran lagu yang begitu menggoda ini. Semua pelatih menyukai penampilan ini. CeeLo membuat catatan bahwa ini bukan penampilan terbaiknya.

Mackenzie Bourg – What Makes You Beautiful
Kangen Mackenzie dengan gitar akustiknya? Well, bersenang-senanglah menonton penampilan ini karena ia kembali memegang gitar. Ingin menetapkan diri sebagai penyanyi lagu-lagu populer masa kini, Mackenzie membawakan lagu One Direction dan membuat cewek-cewek semakin tergila-gila kepadanya. Adam menyebutnya sebagai idola Amerika, Blake mengomentari sisi keartisannya, Christina ingin Mackenzie keluar dari zona nyamannya, dan CeeLo menginginkan lebih banyak enerji.

Devyn DeLoera – Bleeding Love
Saya menyadari ada sesuatu yang hilang dalam paruh pertama Live Playoffs Part 2 ini, yaitu semangat kompetisi. Tampak dominan menonjolkan sisi artistik ketimbang membuat persaingan ketat. Devyn tampil dengan semangat itu, dan berapi-api membawakan lagu Leona Lewis ini. Spirit acara naik berkat penampilannya. Tapi, CeeLo menyatakan bahwa ini bukan penampilan terbaiknya dan Blake pikir kalau penampilannya kurang lembut. Christina bilang kalau justru sisi lembutnya Devyn bisa didapati disini.

Nicholas David – You’re My First, My Last, My Everything
Yang diinginkan Nicholas adalah supaya Amerika bisa terhubung dengannya. Ia memilih lagu klasik populer dan membawakannya dengan gayanya yang begitu mulus. Penonton di studio bersorak sorai untuknya. Adam merasa ingin bercinta setelah mendengarkan lagu ini, Blake mengaku bahwa Nicholas adalah favoritnya di timnya CeeLo, dan CeeLo bilang kalau Nicholas enggak pernah salah.

Sylvia Yacoub – The One That Got Away
Tak cukup satu Katy Perry, maka dua Katy Perry hadir di satu episode. Sylvia tahu betul bagaimana membuat dinamika dalam citranya. Ia sedikit mengendurkan ketegangan yang ia biasa tampilkan dengan bersendu ria bermain piano sambil bernyanyi untuk penampilannya kali ini. Berhasil? Banget! Layak untuk mendapatkan standing ovation. Tapi sayangnya enggak ada pelatih yang melakukannya. CeeLo menyatakan bahwa ini adalah penampilan yang paling ia sukai malam ini, Adam bilang Sylvia layak melaju ke babak selanjutnya, Christina bilang kalau Sylvia artis sejati.

Dez Duron – Wanna Make You Feel
Penyanyi soul membawakan lagu country dan mengubahnya menjadi sebuah sajian musik yang enak didengar. Adam bilang kalau Dez adalah idolanya para wanita, tapi ia bilang kalau lagu yang dibawakannya ini kurang tepat. Blake kesal karena Dez tak memilihnya di Blind Auditions dulu. Christina memberikan standing ovation untuknya, menyatakan bahwa ia mengalami kemajuan dalam kompetisi ini, dan mengingatkan bahwa ia paket lengkap.

Trevin Hunte – How Am I Supposed To Live Without You
Untuk urusan vokal, enggak usah ragukan lagu kemampuan Trevin. Ia bisa melahap lagu apa saja dan menyajikannya dalam pagelaran olimpiade vokal supaya kompetisi menjadi seru. Adam dan CeeLo memberikannya standing ovation. Blake dan Christina tergugah dengan penampilannya. CeeLo bilang kalau Trevin bisa menjuarai kompetisi ini.

Result
Lengkap sudah 20 penampilan yang dihadirkan di Live Playoffs. Dan kini saatnya melihat siapa-siapa saja yang berhasil melanjutkan perjalanan menuju kemenangan mereka.

Penampilan pembuka: #TeamAdam dan #TeamBlake – Stronger (What Doesn’t Kill You)

Result untuk #TeamAdam:
Amerika memilih: Amanda Brown dan Bryan Keith
Adam memilih: Melanie Martinez

Penampilan bintang tamu: Maroon 5 – Daylight

Penampilan bintang tamu: Jermain Paul – I Believe In This Life (album Jermain akan rilis bulan Desember)

Result untuk #TeamBlake:
Amerika memilih: Terry McDermott dan Cassadee Pope
Blake memilih: Michaela Paige

Penampilan tim: #TeamCeeLo dan #TeamXtina – Drive By

Result untuk #TeamXtina:
Amerika memilih: Dez Duron dan Sylvia Yacoub
Christina memilih: Adriana Louise

Result untuk #TeamCeeLo:
Amerika memilih: Trevin Hunte dan Nicholas David
CeeLo memilih: Cody Belew

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply