Trending News

Blog Post

Album of the Day: Christina Perri – A Very Merry Perri Christmas
Album of The Day

Album of the Day: Christina Perri – A Very Merry Perri Christmas 

Released by Warner Music Indonesia
Christina Perri, penyanyi yang namanya mulai dikenal melalui single Jar of Hearts serta A Thousand Years, sebuah lagu yang menjadi soundtrack film Twilight, mengumumkan melalui account Facebooknya beberapa bulan lalu bahwa Ia akan merelase sebuah EP natal pada tahun ini, yang berjudul A Very Merry Perri Christmas.  EP natal ini sekaligus menjadi jembatan untuk album keduanya yang rencananya akan direlease pada tahun 2013 mendatang. Seperti apakah album natal versi Christina Perri ini? Apa kelebihannya dibandingkan album-album natal dari artis lain? Mari kita simak bersama-sama.

Melihat lebih jauh ke dalam album berisi 6 tracks ini, A Very Merry Perri Christmas diproduseri oleh David Hodges seoarang produser yang biasa bekerjasama dengan Kelly Clarkson dan Evanescene. Seperti kebanyakan album-album natal lainnya, 5 dari 6 lagu dalam album ini adalah lagu natal lawas yang merupakan lagu natal favorit dari Christina Perri. Satu-satunya lagu natal baru dalam album ini yang sekaligus juga menjadi track pembuka untuk EP ini adalah sebuah lagu yang berjudul Something About December. Something About December adalah sebuah lagu natal down tempo yang lyricnya bercerita tentang seseorang yang merayakan natal jauh dari keluarganya.Walaupun dari segi musik lagu ini tidak terdengar seperti sebuah lagu natal namun dengan bantuan dari lyric yang bererita maka lagu inipun bisa dikategorikan sebagai sebuah lagu natal. Track selanjutnya ada Happy Xmas (War is Over) yang secara aransemen tidaklah jauh berbeda dengan versi originalnya dimana perpaduan antara gitar acoustic dan sound piano menjadi sajian utama sepanjang lagu. Memasuki track ketiga, ada lagu Ave Maria. Ave Maria adalah salah satu lagu natal classic yang sudah dinyanyikan berulang-ulang dalam versi yang berbeda serta bahasa yang berbeda. Beyonce memasukkan versi inggris dari lagu ini dalam albumnya I Am Sasha Fiere namun Christina Perri menyanyikan lagu ini dalam bahasa originalnya yaitu latin. Salah satu lagu natal classic dari The Carpenters yang berjudul Merry Christmas Darling juga ada dalam album ini dimana kita bisa mendengar bagaimana merdunya suara dari seorang Christina Perri menyanyikan lagu ini. 2 lagu terakhir dalam album ini mungkin adalah lagu natal yang paling terkenal dan paling sering di daur ulang oleh berbagai artis yaitu Have Yourself a Merry Little Christmas dan Please Come Home For Christmas. Christina Perri menyanyikan kedua lagu tersebut dalam aransemen originalnya sehingga secara musik tidak ada perubahan yang cukup berarti namun kita tetap bisa mendegar suara Christina Perri yang smooth dalam kedua lagu ini.

Secara keseluruhan, Christina Perri tampaknya tidak mencoba untuk memberi sentuhan modern dalam lagu-lagu natal yang dinyanyikannya dalam album ini melainkan Ia menggunakan aransemen originalnya sehingga kita bisa menikmati indahnya suara Christina Perri secara maksimal. Album ini sangat cocok didengarkan pada saat kita merayakan natal bersama keluarga besar karena lagu-lagu dalam album ini adalah lagu-lagu natal classic yang semua orang pasti sudah pernah mendengarnya. Bagi para penggemar Christina Perri pasti akan menikmati album ini dan bagi anda yang sedang mencari album natal maka ini adalah salah satu album natal yang patut untuk direkomendasikan.

Official Website

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Something About December
2. Happy Xmas (War Is Over)
3. Ave Maria
4. Merry Christmas Darling
5. Have Yourself A Merry Little Christmas
6. Please Come Home For Christmas

Related posts

Leave a Reply